Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Tempat Objek Wisata Jawa Tengah Terpopuler

Halllo Shobatasmo - Jawa Tengah adalah Provinsi yang sering kita dengar di indonesia. Banyak sekali tempat wisata yang berada di Jawa Tengah. Tempat ini di beri kelebihan keindahan akamnya yang menakjubkan. Provinsi Jawa Tengah ini kalian pasti sudah tau berbatasang dengan Provinsi Jawa barat, Jawa Timur dan Daerah istimewa Yogyakarta yang memiliki keindahan alam yang menawan juga..

Untuk warga yang tinggal di Jawa Tengah harus bangga karena sudah di suguhi banyak sekali tempat wisata yang bagus dan indah untuk di kunjungi. Bahkan turis manca negara juga banyak sekali yang berwisata ke Jawa Tengah ini. Biasanya turis manca negara atau lokal suka mencari tempat yang bagus dan keren untuk melakukan foto sebagai kenang kenangannya. Tidak boleh kalah dari turis mancanegara kamu juga harus coba berwisata ke daerah Jawa Tengah ini.


Selain tempat wisatanya yang indah di Jawa Tengah terdapat tempat wisata ynag eduksi, Kuliner, Shoping, Geologi dan sejarah. jadi selain memanjakan mata kamu, Kamu juga bisa sambil belajar. Tak lupa juga oleh oleh khas dari daerah situ dan souvenr yang menjadi andalana para pengunjung nantinya saat berkunjung ke tempat wisata di Jawa Tengah.

Nah di bawah ini adalah destinasi wisata terpopuler yang wajibKamu kunjungi? Selengkapnya silahkan simak bawah ini.

Tempat Objek Wisata Jawa Tengah Terpopuler

1. Gua Petruk

Wisata Gua Petruk Dari Namanya saja pasti kamu penasaran. ya Gua yang satu ini berbeda sekali dengan gua pada umumnnya. Kenapa berbeda pada umumnnya? Gua ini berada di atas bukit kapur setinggu 75 meter dan jamu bisa melihat pemandangan dan ornamen asli daei pahatan alami alam di sepanjang dalam gua. Kamu bisa membayangkan beta indahnya di dalam gua.

Di dalam gua di setiap sudut terdapat tetesan air kapur. Selain itu gua ini terdapat sebuah kolam pemandian dalam gua dan air terjun. Menarik sekali bukan di dalam gua ada kolam pemandian alami dan air terjun. Untuk lokasi tempat wisata Gua Petruk ini berada di Desa Candirenggo, Kecamatan Ayah, kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah.

2. Dataran Tinggi Dieng

Pernah mendengar namanya? Yang kamu bayangkan apa ya? Pasti bayangannya puncak tinggi. Tidak seperti bayangan kamu dataran tinggi dieng ini menyimpan banyak spot menarik buat berfoto ditambah lagi ada pemandangan yang sangat indah  di dataran tinggi dieng. Hal ini tidak kalah sama wisata luar negri loh untuk bisa ke tempat ini kamu harus berkunjung ke kabupaten wonosobo kira-kira jaraknya sekitar 30km di ousat kota. Objek wisata ini terkenal akan kesejukannya karena berada di atas  ketinggian 2.000mdpl.

3. Candi Prambanan

Candi Prambanan candi ini memiliki daya pikat tersendiri karena area candinya yang cukup luas. Selain itu , katanya ceritanya dahuku membuat candi ini dikenal sebagai kisah abadi. Kisah antara Bandung Bondowoso dan Roro Jonggrang yang di kutuk karena telah mengingkari janji ke Bandung Bondowoso.  Saat ini cerita kisah ini masih berlanjut sampai sekarang. Tempat wisata ini terletak di kecamatan Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta dan kecamatan Prambanan, Klaten

4. Candi Borobudur

Candi Borobudur ialah Objek wisata yang populer hingga saat ini bahkan sudah mendunia. Hal ini terbukti Candi borobudur termasuk 7 keajaiban dunia loh. Dilihat dari desain tataletak di dataran tinggi candi yang kelihatan mewah membuat diapa saja pasti ingin berkungjung ke tempat wisata ini dan membawa kamera untuk berfoto di area candi. Berbagai macam aksesoris yang di jual di sekitar candi sangat laris untuk di bawa sebagai oleh-oleh. Katanyabsih sejarang dari candi ini memiliki 1000an relief  dan 500an setupa budha. Tempat wisata ini jadi primadona di jawa tengah.

5. Gunung Merbabu

Bagi kamu yang ingin sekali melihatbkeindahan dari gunung. Jawabannya adalah datang sajabke Gunung amwrbabu yang berada di jawa tengah. Sensai selama kamu mendaki kebgunung merbabu kamu akan menikmati keindahan alam sekitar. Ketika kamu sapai puncak akan terbayar sudah rasa cape lelah yang kamu rasakan dan di bayar oleh pemandanhan yang indah sekali dan banyak angin yang berhembus sejuk. Setiap harinya gunung ini selalu aja ada pendaki dari daerah lain.


Untuk bisa kesana, Anda bisa datang ke kabupaten magelang  boyolali. Selain itu Gunung merbabu mempunyai dua puncak tertinggi yaitu puncak yang diberi nama kenteng songo dan puncak syarif. Ada juga 5 kawah yang masing-masing kawahnya diberi nama adalah kendang, Rebab,Kombang, Condrodimuko dan sambernyowo.Bagi Anda yang mungkin masih pemula dalam hal mendaki gunung, jangan khawatir sebab Gunung Merbabu pada setiap jalannya dipercaya mempunyai tingkat kesulitan yang tidak terlalu sulit sehingga hal ini dapat memudahkan untuk para pendaki yang masih pemula.

Itulah tempat wisata di jawa tengah yang bida kamu kunjungi untuk berlibur semiga bermanfaat terima kasih.