5 Tempat Wisata Keren Banget di Malang

Hallo Shobatasmo -Indonesia memang sangat banyak sekali tempat wisatanya. Terbukti banyak turis dari manca negara datang ke indonesia hanya untuk berwisaya saja. Beberapa daerah bahkan menjadikan tempat wisata sebagai ciri khas simbol untuk memperkenalkan wista mereka ke semua orang. Salahsatu daerah yang mempunyai daya tarik yang cocok untuk di datangi adalah Wisata Malang. Kamu sudah tidak asing kan dengan tempat-tempat indah. Karena kepopulerannya, objek wisata yang indah akan banyak ramai di kunjungi oleh para wisatawan dari luar negri atau dari keluarga yang sedang berlibur.

Berbagai tempat wisata di malang juga dapat di sesuaikan dengan minat anda. Muali dari wisata di pegunungan yang dikhususkan untuk kamu yang suka wisata mendaki gunung. Ada juga wisata biasa yaitu wisata candi dan museum yang menjadi sarana pendidikan agar kita mengetahui sejarah. Sangat cocok sekali wisata sejarah untuk keluarga yang membawa anak anaknya sekalian belajar.


Kota Malang terletak di provinsi Jawa Tengah. Wisata yang ada di malang beragam mulai dari Wisata air, permainan, Bukit, lahan permainan, taman, pusat perbelanjaan dan masuh banyak lagi. Destinasi tempat wisata liburan di malang memang banyak pilihan. Khususnya buat kamu yang belum pernaj datang ke daerah malang. Sebelum memulai rencana untuk berlibur sebaiknya kamu terlebih dahulu membuat rencana perjalanan kamu dan mencari referensi wisata di malang. Beriukut 5 Tempat Wisata di Malang Terkeren dan Terbaik. Selengkapnya silahkan simak.

5 Tempat Wisata Malang Terkeren dan Terbaik

1. Pantai Balekambang

Pantai Balekambang berbeda dengan pantai lainnya. Pantai ini memiliki ciri khas tersendiri. Tempat wisata ini berada di dusun sumber jambe, Srigonco, Kecamatan Bantur kota Malang. Saat kamu berkunjung ke tpat wisata ini, Biasanya kamu akan merasakan seperti ada di pantai bali kenapa? Karena disini banyak sekali bangunan Pura yang begitu indah Namannya adalah Pura Amerta Jati.

Bangunan ini didirikan sebagai tempat ibadah umat hindu. Biasanya pada saat merayakan hari raya nyepi akan mengadakan "Suroan". Selain itu banyak keindahan lainnya seperti sunset dan air laut sedang surut membuat pemandangan menjadi eksotis dan indah di bibir pantai. Tak lupa juga kamu akan melihat ikan warna warni di tepi pantai yang berkeliaran di sekitar karang.

Untuk mencapai lokasi eisata ibi kamu bisa memilih jalur Gadang atau Kendalpayak. Dilanjut kemudian perjalanan ke Desa Gondanglegi, Pagelaran, Batur sampai srigonco. Tidak jauh dari situ kamu akan melihat pantai Balekambang yang sangat indah dan untuk jam buka tempat wisata ini 24 jam dan untuk tiketnya dari hari senin sampai jumat harganya Rp. 10.000 untuk weakend biasanya Rp. 15.000.

Untuk bisa berkunjung ke kawasan ini, Anda bisa memilih jalur Gadang dan Kendalpayak. Lalu kemudian perjalanan di lanjutkan ke Desa Gondanglegi, Pagelaran, Batur sampai Srigonco. Tidak jauh dari situ, Anda akan segera melihat Pantai Balekambang yang sangat eksotis. Untuk jam buka operasionalnya adalah selama 24 Jam dengan harga tiket masuk hari senin –jumat adalah Rp. 10.000 dan Sabtu-Minggu seharga Rp. 15.000.

2. Budung Asu

Bila kamu ingin berwisata ke tempat yang tidak ramai orang kamu cocok ke twmpat wisata Budung Asu. Tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Arjuna, Singosar, Kota Malang. Tempat ini sejuk di sertai pemandangan yang sangat indah. Di sepanjang perjalanan kamu bisa foto dengan hp kamu dengan backgroud pohon pinus. Selain pemandangan indah kamu akan melihat kebut teh yang menjulang tinggi.

Untuk ke tempat wisata ini kamu hanya perlu memakan perjalanan dari malang ke lawang. Kurang lebih 500 meter sebelum stasiun lawang.  Tapi jika kamu ingin berkunjung dulu ke kebun teh Wonosari kamu bisa menitipkan kendaraan dibpemukiman warga. Selanjutnya kamu perlu berjalan kaki 1 sampai 2 jam untuk sampai ke Budung Asu. Budung asu buka setiap asri dengan harga Tiket masuk seharga Rp. 5000

3. Teluk Bidadari

Dari namannya pasti kamu sangat heran. Kenapa ya di sebut dengan Teluk Bidadari? Jika penasaran ciba saja kamu datang ke tempat wisata ini. Tahu tidak? Suasana di sana pasti sejuk suasa pegunungan yanh asri dari alam. Tempat sejuk untuk bersantai di sini ada. Teluk Bidadsri ini berada di pantai Mbehi yang keindahan pantainya sangat canrik dengan pantai indah lainnya di bali lohh .. Selain teluknya yang unik seperti ceruk di batukarang dan berisi air laut.

Kegian di sana emang cocok sekali contohnya berfoto cari spot sepot keren, berenang dan tidak perlu khawatir karena air di sana dangkal. Berniat atau tertarik dengan wisata Teluk Bidadari ini? Jika berniat kamu akan melihat pemandangan langsung mengarah menuju pantai Kondang Merak ada beberapa tempat yakni Gadang, Buluwalang, Gendanglegi dan Batur.

Untuk tempat parkir di lokasi wisata ini kamu harus berhenti di pinti masuk pantai Sugu. Dari situ kamu harus berjalan kaki selama kurang lebih 30 menitan. Walaupun membutuhkan waktu yang agak lama dan terasa melelahkan, Tenang saja karena di sana akan terbayar ketika kamu sampai. Untuk alamat lengkap wisata ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan. Bantur, Kabupaten Malang. Buka setiap hari dan harga tiket mulai dari Rp. 5.000 dan untuk biaya pemandu tracking RP 10.000 ke Teluk Bidadari.

4. Kampung Warna -Warni

Wisata ini akan membuat kamu terpukau. Pernah membayangkan berjalan di kelilingi sebuah perkampungan dan dipenuhi nuansa Ceria? Nah, di Malang ini adalah tempatnya. disana Kamu bisa Menemukan Ssebuah perkampungan yang menarik dengan warna warni sangat memikat. Banyak sekali sepot foto untuk di abadikan disana. Untuk lokasinya berada di Kawasan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Malang. Buka setiap hari mulai dari pukul 06.00 pagi sampai jam 18.00 WIB. Dengan harga tiket sebesar 3000/orang.

Tapi taukah kamu? dulunya tempat itu adalah area kumuh dan kusam, tapi secara sekejap kawasan tempat wisata ini disulap menjadi tempat wisata yang menarik dan keren banget. Hal ini berkat beberapa ide yang di tuangkan oleh seorang mahasiswa dari universitas Muhamadiyah Malang. Setelah ide itu muncul semuanya berubah asalnya tidak menari sekarang menjadi memiliki daya tarik wisatawan. Sekarang kampung warna warni ini menjadi perbincangan di semua kalangan terutama di media sosial seperti facebook dan instagram.

Ketika kamu berada di wisata kampung warna warni ini kamu harus mempersiapkan moment untuk berfoto. Ada beberapa tempat lokasi keren yang recommended buat kamu coba. Diantaranya jembatan Brantas, Lukisan 3D, Balai Payung, dan Jembatan kaca. DIjamin hasil jepretan foto anda bakal terlihat keren kalo di barengi dengan angle kamera yang pas.

5. Kebun Teh Wonosari

Wisata malang yang satu ini sangat cocok untuk Kamu yang ingin menenangkan pikiran karena Hawa dingin khas dari Kota Malang bisa Anda rasakan disini. Hal ini bisa membuat Anda tambah rileks dan menikmati liburan, jarang –jarang loh sensasinya bisa Anda rasakan di tempat yang lainnya. Nah, seperti wisata pada umumnya disini ada banyak tempat foto bagus. Salah satunya adalah adanya Jembatan di pertengahan kebun Teh yang dibuat dari kayu. Akan sangat terlihat sekali pemandangan alam yang kental.

Apabila Anda ingin berkunjung, tempat nya berada tepatnya di Lereng Gunung Arjuno, Toyomarto, Singosari, Kota Malang. Namanya Kebun Teh Wonosari yang menyuguhkan panorama alam sangat mengagumkan. Sedangkan untuk jam operasional adalah Pukul. 06.00 -17.00 WIB dengan harga tiket masuk hari senin –jumat seharga Rp. 8.000 dan Sabtu-Minggu seharga Rp. 12.000.

Selain berfoto dan mengambil gambar dari berbagai spot, Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas dan kegiatan menark misalnya melakukan Flying Fox, Naik ATV, Wall Climbing, Belanja di pusat oleh –oleh dan aksesoris serta mengelilingi kebun teh menggunakan transportasi kereta mini. Menarik sekali bukan? Anda bisa berkunjung ke tempat ini dengan menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi, hanya saja pastikan untuk bisa melewati jalanan yang cukup menanjak ya.


Nah itulah beberapa referensi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga atau pasangan untuk sekedar berlibur. Semoga bermanfaat informasi ini untuk kamu yang ingin berlibur selamat jalan hati hati di jalan terima kasih.

Related Posts