Cara Mudah Transfer File Dari HP ke Komputer

Hallo Shobatasmo - Hp sering kali menjadi perangkat yang selalu diminati banyak orang sekrang ini. Semakin banyak tipe hp yang di gunakan dan banyak keunggulan setiap masing masing HP, Mudali dari Harga dan spek yang ditempuni.

Untuk yang suka mengkoleksi film atau game tentunya penyimpnanan internal harus banyak. Oleh karena itu Kebanyakan hp android keluaran baru untuk saat ini pastinya kapasitasnya sudah mencapai 16GB sampai 64 GB memory internalnya.

Cara Mudah Transfer File Dari HP ke Komputer

File di dalam hp terkadang sudah banyak dan pastinya harus di pindahkan ke komputer. Nah untuk mentransfer itu pastinya kamu harus memiliki alat atau aplikasi untuk mempercepat pemindahan data atau file ke dalam komputer.

Bebrapa pngguna hp lebih banyak menyimpan data penting di hp namun ketika memori penyimpanan penuh pasti harus di pindah kan ya. Nah kali ini saya akan memberitahukan cara memindahkan file dari hp ke komputer dengan cepat oleh karena itu coba simak cara cara berikut ini :

Cara Mudah Transfer File Dari HP ke Komputer


1. Menggunakan Card Reader

Memindahkan file dari hp ke komputer dengan cara cepat dan mudah adalah pakai Card Reader. Card Reader ini merupakan alat yang membaca dan mentransfer dengan cepat, Kamu bisa memanfaat alat ini untuk transfer atau mengcopy data dari komputer dan hp.

Cukup memasukan Memory Card hp kamu ke dalam Card Reader lalu tancapkan ke dalam komuter atau laptop. ketuka sudah terbaca , nanti kamu tinggal transfer file atau data ke komputer kamu saja. mau transfer atau copy data terserah kamu jika sudah terbaca sama komputer nantinya.

2. Transfer File pakai Aplikasi Shareit

Memindahkan file dari hp ke komputer atau laptop yang paling mudah lainnya adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini adalah Shareit, Shareit tidak hanya di HP ternyata shareit ini bisa juga di dalam komputer atau laptop. Sekarang sudah banyak aplikasi serupa yang menyediakan transfer file dari hp ke komputer namun Shareit ini menjadi primadona di kalangan masyarakat indonesia.

Aplikasi untuk simpan file yang lainnya juga ada bisa menggunakan whatsapp. nantinya kamu buka whatsaap web saja untuk mengunduh file atau gambar yang akan di save ke komputer atau laptop kamu.

3. Memindah File Melalui Layanan Cloud

Untuk zaman sekarang sepertinya layanan Cloud ini bisa dibilang cukup populer untuk sekarang, Layanan ini sering bisa di akses dari berbagai perangkat apapun baik itu komputer tablet hp android dan masih banyak lagi

Pengguna bisa menguploud berbagai jenis file di layanan cloud tersebut, dan nantinya ia bisa dengan bebas mengaksesnya dari perangkat apapun. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah berbagi file antar satu perangkat dengan perangkat lainnya. Adapun beberapa layanan cloud yang cukup favorit bagi banyak pengguna seperti, Google Drive, Dropbox, Mega, dan juga Microsoft OneDrive.

4. Menggunakan Kabel Data

Cara Tersimple untuk memindahkan mentransfer File dari hp ke komputer yang terakhir adalah menggunakan kabel data. dengan memanfaatkan kabel data atau USB sebagai alat perantara. Kabel data ini akan berperan penting sebagai jembatan untuk mengirim file ke komputer atau lapotop dengan hanya mentransfer

namun saya sarankan jika ingin mnetransfer file atau data ke komputer harus menggunakan kabel USB yang original dari type hp yang kamu pakai. Ini bertujuan untuk mencegah file bandel yang mungkin ikut ke kopmputer kamu dan menyebabkan lag pada komputer

Itulah tadi Cara Mudah Transfer File Dari HP ke Komputer  paling mudah bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat Jangan lupa share Terima Kasih.

Related Posts