Daftar Akun Adsense Youtube Lengkap Dengan Gambar

Hallo Shobatasmo -  Youtube buat sebagian orang sudah menjadi bahan investasi untuk jangka panjang dan juga sebagai pekerjaan, Nah untuk mendapatkan uang tentunya kamu harus daftar dulu Adsense terlebih dahulu. Youtuber mendapatkan uangnnya dari iklan yang tayang di setiap Video mereka.

Nah apa alasan kamu ingin menjadi youtuber terkenal atau hanya untuk mendaptkan uang sebagai mata pencaharian atau pendapatan tetap setiap bulan di youtube dengan Adsense? nah untuk itu kamu harus mendaftar Adsense dulu terlebih dahuku agar mendapatkan uang dan iklan yang akan tayang nanti di setiap video kamu.

Daftar Akun Adsense Lewat Youtube Lengkap Dengan Gambar

Untuk youtube sekarang ada peraturan baru bagi kamu yang ingin menjadi Mitra kerjasama Adsense youtube. kamu harus memenuhi syarat Peraturan YouTube Partner Program (YPP) .Untuk bisa mendapatkan pendapatan dari iklan, sebuah video kini harus mengumpulkan setidaknya 4.000 jam waktu tonton (watch time) dalam 12 bulan terakhir dan memiliki 1.000 subscriber.

Syarat baru ini tentu saja membuat para YouTuber pemula harus memutar otak untuk mengumpulkan subscriber sebanyak mungkin dan menghasilkan video dengan view yang cukup banyak. tentunya membuat pusing tapi kalo kita tekuni syarat ini akan bisa di selesaikan dengan mudah.

Oke langsung saja ya tanpa panjang lebar kita bahas ke topik sesuai judul bagaimana cara daftar Adsense youtube di Youtube :

Daftar Akun Adsense Lewat Youtube Dengan Mudah Lengkap Dengan Gambar

1. Langkah Pertama

Kamu harus mempunyai akun google atau bisa di bilang akun Gmail, Karena ini syarat utama kamu agar kamu bisa mendaftar Akun Adsense dengan mudah jika sudah lanjut ke Langkah Selanjutnya

2. Langkah Kedua

Masukan akun kamu kedalam youtube dan buat Channel youtube dengan Gmail yang kamu punya lalu perbanyak video oroginal yang kamu buat dan jika sudah yakin ingin mendaftar akun adsense silahkan daftar, Ingat harus memenuhi Syarat 1000 Subs dan 4000 jam tayang sebelum daftar Adsense.

3. Langkah Ketiga

Masuk ke Pengaturan akun lalu lakukan Verifikasi akun youtube kamu dengan menggunakan nomor ponsel milik kamu sendiri langkah selanjutnya
  • Klik pada creator studio,yang berada di gambar profil anda
  • Klik saluran – status dan fitur
  • Dibagian monetasi, klik Aktifkan.

4. langkah Keempat
Silahkan lihat Gambar dibawah ini untuk lebih jelasnya

Untuk keterangan gambar di atas kamu ubah wilayang jangan lupa ke wilayan Indonesia dan jenis akunnya Perseorangan

Selanjutnya jangan lupa masukan Nama penerima pembayaran dan alamat email lengkap. Ini adalah bagian yang sangat penting di harapkan Alamat sesuai idnentitas sesuai dengan alamat KTP kamu kalo bisa mah Setelah beres semua silahkan Klik Selesai dan kirim Permohonan untuk daftar akun adsense.

Tujuan dari mengisi alamat yang benar adalah untuk nantinya PIN google adsense akan di kirim melalui POS bukan Email, Ini bertujuan untuk mengetahui keberadaan tempat tinggal asli kamu untuk memverifikasi akun adsense di kemudian hari PIN akan datang.

Kebanyakan kasus dari salah dalam menulis alamat rumah sendiri dan akhirnya PIN akun adsense tidak kunjung datang ke rumah dan tentunya ini sangat merugikan kita di kemudian hari jadi tidak bisa Cair menjadi uang karena tidak ada PIN adsense.

Jika kamu sudah ada di ambang batas pembayaran nanti kalo alamat yang sudah kamu tulis sebelumnya benar maka PIN adsense akan di kirim 1-3 Minggu dari kamu pada saat Request PIN Google adsense, jadi sering2 kamu buka Email Google ya.

Ingat cara di atas berlaku untuk Google Adsense Youtube saja, Jadi iklan hanya tampil di Youtube kita saja nantinya tidak dengan Blog. Untuk menampilkan Iklan Google kamu harus mempunyai Blog tentunya dengan Domain TLD, TLD dalam artian contoh .com. net . id intinya tidak berakhiran .blogspot.com

Itu saja pembahasan Lengkap tentang cara daftar Akun Adsense yang sudah saya berikan di artikel ini semoga bermanfaat jangan lupa share ke teman kamu juga untuk yang ingin menjadi youtuber juga Terima kasih

Related Posts