Tips Sukses Bisnis Jual Pulsa

Hallo Shobatasmo - Membuka bisnis Pulsa adalah bisnis yang tidak berwujud alias abstrak tidak bisa di pegang atau di raba, Namun Pulsa sangat di butuhkan oleh semua orang di jaman sekarang ini. Ya siapa sih di eram jaman sekarang tidak butuh pulsa? tentunya semua butuh, Karena pulsa membuat kita bisa melakukan banyak hal contohnya komunikiasi atau berselancar internet.


Pengguna telepon atau smartphone semakin banyak maka kebutuhan akan pulsa semakin meningkat. Untuk saat ini pulsa sudah tidak terbatas karena ada program pake yang murah, Mulai dari paket sms dan paket telfon.. Paket internet untuk jaman sekarang sudah tidak lagi membeli dua paket di atas melainkan sekarang lebih ke paket Internet untuk mengakses internet secara unlimited.

Sekilas Tentang bisnis Pulsa

Bagi kamu seorang pemula dan memulai bisnis pulsa ini, Mungkin harus memahami dan memperhatikan beberapa hal. Perlu diketahui pengunaan chip ada dua jenis. Jenis pertama adalah jenis Chip oprator yang biasanya di merupakan chip yang resmi daru oprator seluler.

Jenis kedua adalah chip all oprator. Dimana transaksi pulsa ini harus melewati pihak ke tiga. Pihak ketiga ini adalah dengan melewati server chip all oprator. Jadi server all oprator ini hanya berperan perantar antara penjual denan para oprator pulsa.

Sistem ini memiliki hal yang bagus dibandingkan sistem yang lain. 1 kali deposit dapat di gunakan all oprator. Jadi pas kamu deposit ke server tertentu misalnnya 100.000, Maka jumlah itu dapat di gunakan untuk transakti pulsa manapun alias all oprator. Tapi ada kekurangan di jenis tipe ke dua ini sistem yang lambat saat proses pembeliannya dan sedikit lebih mahal di bandungkan sistem 1 chip all oprator.

Tips Menjalankan Bisnis Pulsa

Setelan kamu mengetahui sistem distribusi pulsa. Kamu harus memahami kembali apa yang penting saat menjalankan bisnis ini. Salahsatunya adalah memilih ponsel atau hp yang cocok atau khusus untuk berjualan pulsa. Pada umumnya tukan jualan pulsa lebih suka menggunakan ponsel biasa alias hp jadul bukan smartphone.

Hp jadul biasanya memiliki daya taha bateerai yang sangat awet dan mudah di pencet menu menunnya yang membuat kita cepat memproses jual pulsanya. Kita tahu bahwa saat kita sendiri mengisi pulsa ke konter terkadang suka agak lama karena si tukang jualan pulsanya pakai hp smartphone bukan hp jadul jadi agak lama prosesnnya.

Masalah harga. Kamu harus melakukan survei dulu terhadap harga pulsa yang akan di jual. Jika kita memasang harga yang lebih mahal dari orang lain sedikit saja, Maka minat orang pasti akan membeli pulsa di orang lain. Jadi saran saya adalah samakan harganya dengan penjual pulsa orang lain. Agar pembeli tidak akan berpindah ke orang lain.

Bisnis Pulsa Semakin Maju

Semakin banyak kebutuhan masyarakat untuk membuka sebuah peluang usaha bisnis yang banyak di coba adalah jualaan pulsa. Emang di jaman sekarang pulsa sangat perlu du butuhkan karena untuk digunakan di berbagai hal termasuk membeli paket intenet.

Bisnis usaha pulsa sangat populer di jaman sekarang, DImana pulsa dapat terisi langsung ke provider hanya dengan menggunakan fasilitas perantara  elektrik. Jual Pulsa elektrik sangat mudah di banding jual pulsa vocer karena vocer berbentuk fisik dan harus di jaga keasrian kodennya. Kebutuhan pulsa baik dimanapun pasti akan terus meningkat, Tentunya ini akan menjadi peluang usaha yang sangat manjur untuk di jalankan.


Promosi dibutuhkan di hal penjualan pulsa. Kecuali kamu membuka konter di tempat ramai tidak perlu promosi. Jika membuka konter di tempat ramai pelanggan akan otomatis membeli pulsa ke konter anda tanpa harus promosi. Tapi promosi boleh di lakukan juga ke teman kerabat atau keluarga kita heheh.. Jadi kamu tertarik untuk berjualan pulsa? silahkan berjualan pulsa tekuni yang kita bisa biar sukes hehehe.

Related Posts