Apa Itu Better Ads Standards Global? Publisher Adsense Harus Tahu Ini

Hallo Shobatasmo - Ketika Kamu Membuka Dashboard Google Adsense Sebagai Publisher Adsense ada Notifikasi Better Ads standards Global? Notifikasi Better Ads standards Global ini mulai berlaku pada tanggal 9 Juli 2019 kemarin.

Apa Itu Better Ads Standards Global

Pengalaman iklan standart yang disarankan oleh peneliti jangkauannya cukup luas lebih dari 70.000 konsumen di seluruh negara mewakili 80% dari pengeluran iklan online secara global. Penelitian ini telan menemukan keselarasan yang baik bagi konsumen di seluruh dunia, tentunya para pengiklan online yang paling disukai dan tidak di sukai.

Lalu Apa itu Better Ads Standards ?

Better Ads Standards adalah program google untuk meningkatkan pengalaman pengguna terhadap jenis-jenis iklan yang tayang saat ini. Untuk penerapan iklan standar yang baik yang sama di desktop dan juga ponsel secara global. Maka standar Iklan ini akan langsung pada pengalaman pengguna tentang iklan yang tayang di blog dan kemungkinan besar setiap pengguna agar tidak memasang pemblikiran iklan di desktop atau smartphone.

Dampak Peringatan Better Ads Standards Global

Dampak yang ditimbulkan dari Better Adsini adalah hak memilih dan mengatur kebijakan global terkait unit iklan uang dianggap menggangi para penggunannya. Better Ads telah menyambutnya dengan baik adanya kebijakan ini. Browser Google Chrome juga telah melakukan beberapa pembaruan pada fiturnya, yakni Chrome Ads Filter.

Apa itu Chrome Ads Filter?

Fitur ini adalah Browser google chorome akan bekerja secara otomatis dan memblokir iklan dari blog atau situs yang dianggap pengguna tidak nyaman untuk di akses sehingga tidak fokus ke konten karena iklan yang cukup mengganggu.

Jenis iklan yang mungkin akan di blokir Chrome adalah jenis ikan yang sudah di sepakati oleh standard kebijakan yang disetujui oleh google dan better ads. Dibawah ini adalah jenis ikan yang akan di blokir oleh Chrome pada tampilan desktop atau seluler.

1. Iklan Format CountDown

Iklan Jenis ini pada tampilan desktop biasanya muncul di halaman itama ketika seseorang sedang memuat halaman website atau blog yang sendang di buka. Iklan jenis countdown yang mengizinkan penggunanya langsung ditutup tidak akan terkena dampak oleh kebijakan ini

2. Animasi Berkedip

Jenis iklan pada umumnya adalah format flash seperti iklan animasi yang berkedip atau ganti-ganti warna yang tentunya tidak disukai oelh para pengguna, sehingga jenis iklan ini akan masuk kedalam daftar pengguna pemblokiran Chrome

3. Iklan Jenis Pop-Up

Untuk tampilan desktop dan seluler jenis iklan ini pasti aka ndi blokir juga pada tampilan seluler. Sebab iklan yang diblokir adalah iklan yang secara tiba-tiba muncul di depan layar seluler anda yang tanpa diketahui oleh para pengguna.

4. Video Auto Play

Iklan ini biasanya hanya tampil di desktop, Iklan jenis ini akan di blokir juga oleh google chrome dan bisa di setting oleh pengguna tanpa harus menyetel secara otomatis. Iklan jenis ini di blokir di tampilaan seluler

5. Iklan Prestitial

Ini sama halnya dengan iklan Popuu tadi di atas hanya saja beda sedikit pada tampilannya uang cukup besar dan lebar hampir memnuhi layar perangkat seluler. Format Iklan jens ini biasanya meminta pengguna untuk melakukan tindakan klik terlebih dahulu sebelum melanjutkan ke kontent yang diinginkan

Untuk lebih jelasnnya iklan yang dibolehkan dan tidak dibolehkan atau di blokir bagi pengguna chrome kamu bisa melihat contohnya dibawah ini :

Better Ads Standards

Itulah penjelasan singkat mengenai Better Ads Standards yang kamu alami ketika kamu membuka dashboard adsense. Semoga bermanfaat buat kamu dan terima kasih sudah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel