5 Cara Mengatasi Free Fire Error Tidak Bisa Bermain di Andorid

Hallo Shobatasmo -  Free fire di zaman sekarang sudah tidak asing lagi bagi para gamers. bagaimana tidak game ini cukuk populer semua kalangan terutama anak-anak hinga dewasa. Terkadang jika kita bermain Free fire ini pasti ada kendalanya baik itu dari server gamenya atau dari hp kita sendiri.

Biasanya kalo erro dari hp kita sendiri itu terjadi karena spesifikasi hp tidak mempuni dan sinyal tidak bagus sehingga mempengaruhi gameplay yang kita mainkan dan tentunya jika main tidak nyaman akan membuat kita emosi ke game ini padahal itu semua hanya error dari hp kita bisa jadi juga dari server game free firenya.

Cara Mengatasi Free Fire Error

Jika hp kamu merasa cukup bagus dan tetap lag tenang tidak masalah, pada kesempatan kali ini saya akan memeberikan cara mengatasi agar bermain Game Free Fire garena tidak mengalami Error ketika main di android  dan berikut tipsagar tidak lag dan tidak patah2 yang bisa kamu lakukan :

Solusi Cara Mengatasi Main game Free Fire Error di Android

1. Koneksi Pakai Wi-Fi

Free fire ini adalah game yang berbasis online jadi butuh internet yang stabil agar bisa terhubung kedalam game dan bisa memainkannya,

Game ini jika sinyal tidak bagus maka tidak akan bisa bermain gamenya karena akan terjadi Error pada game free firenya seperti kita mau mulai gamennya ternyata ada notifikasi perika jaringan dan tentunya itu dipastikan jaringan error

beberapa orang pasti berpikir ini hp nya atau gamenya sih lag gini, Jadi solusi yang harus kamu coba terlebih dahulu cobalah pakai wifi ketika memainkan game ini.

2. Restart Smartphone Kamu

Ada cara lain ketika kamu bermian game free fire mengalami error yang bisa kamu lakukan, cobalah untuk merestart Smartphone kamu.

Iya merestar hp? Coba saja kamu lakukan itu untuk berjaga-jaga mungkin hp kamu butuh di restart karena sudah lama tidak di restar sehingga mengakibatkan bermain game free fire error.

Jadi jika mengalamai error saat bermain free fire silahkan coba restart hp dan coba buka game free fire lagi dan bermain bersama teman teman kamu.

3. Lakukan Update Free Fire Di Google Playstore

Game free fire ini sudah pasti setiap saat pasti ada konten baru baik itu event atau item baru didalam game dan tentunya ini akan memakan update untuk bermain game biar lancar.

Lakukanlah update game baik itu di dalam game atau di google playstore karena jika file dari game free fire tidak di update maka kemungkinan game free fire pasti akan mengalami error.

Jika kamu bermain atau lagi buka hp ada notifikasi update free fire di google playstore sebaiknya kamu langsung lakukan update agar tidak terjadi error free firenya dan bisa main lagi tanpa terjadi error. jadi segeralah update ya

4. Hapus Data Free Fire

File free fire pasti akan menyimpan berupa file atau cache didalam memory penyimpanan hp kita berupa data dan lain lain, cobalah kamu hapus data game free fire kamu lalu buka lagi game free firenya.

Nah jika di hapus data nanti akunya hilang dong? tenang saja karena game free fire ini berbasis online jadi tidak perlu khwatir akan hilangnya akun. lantas apa setelah di hapus data bermai ngame akan lacnar?

Jawabannya iya karena mungkin didalam file data free fire kamu terdapat banyak sampah atau file yang belum teupdate secara penuh Jadi alangkah baiknya kamu harpus data agar bermian free fire tidak error lagi. untuk lebih jelasnya cek gamabr dibawah ini:

free fire error
free fire error
 

5. Hapus Cache Free Fire

Free fire error mungkin bisa terjadi karena cache yang menumpuk didalah hp. sebenarnnya cache di aplikasi laian seperti mobile legends dan pubg juga pasti mempunyai cache.

Nah coba kamu hapus cache untuk mencoba agar tidak terjadi erro free fire, kadang orang berpikir menghapus cache file free fire apakah aman? jawabannya aman kok tenang aja.

Untuk menghapus file cache ini hampir sama saeperti cara menghapus data di atas kamu pergi ke pengaturan lalu cari aplikasi free fire dan hapus cache untuk lebih jelasnya lihat di bawah ini :

free fire error

Nah jadi itu dia agar tidak terjadi error saat bermian game free fire kamu mungkin harus melakukan cara di atas agar bermain menjadi lancar terutama kamu harus melakukan cara nomor 1 agar error saat bermian free fire tidak terjadi di hp kamu.

sekian artikel kali ini semoga bermanfaat Terima kasih sudah berkunjung jangan lupa shasre ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel