Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Postingan & Tengah Postingan

Hallo Shobatasmo - Kali ini saua akan membahas bagaimana cara menempatkan iklan adsense yang strategis seperti iklan adsense di bawah judul, iklan adsense di tengah postingan dan iklan adsense di bawah postingan

Dari banyaknya blogger di indonesia yang mungkin merasa kesulitan susah menempatkan unit iklan kode adsense pada blog mereka. Nah postingan ini mungkin bisa membantu anda dalam mengarahkan menempelkan akode iklan adsense di template blog anda.

Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Postingan & Tengah Postingan


Lalu apa sih gunannya penempatan Iklan Adsense yang Strategis?

Penempatak Iklan adsense di blog anda akan memberikan dampak baik bagi penghasilan anda jika penempatan unit iklan anda cocok sesuai template blog yang anda miliki dan tentunya baik bagi publisher.

Semakin banyak iklan tampil di blog kita semakin besar peluang penghasilan dari klik iklan google adsense yang di dapat. Nah kembali ke topik pembahasan lalu bagaimana cara menempatkan Iklan Google Adsense yang strategis dan mungkin banyak kliknya yuk langsung saja cek di bawah ini :

1. Buka Dashboard Adsense untuk mendapatkan Unit iklan dengan cara membuat unit iklan, Pilih ukuran mau responsif atau costum alias sesuai keinginan, kamu di sana bisa setting iklan mulai dari Horizontal, Vertikal, Kotak persegi dan Responsive. Pilih sesuai keinginan anda tapi saya sarankan kamu pilih iklan jeneis Responsive karena unit ikaln itu akan menyesuaikan sesuai template yang kamu punya.

2. Jika kamu sudah membuat unit iklan sesuai keinginan anda di Dashboard Adsense maka langkah selanjutnya kamu tingal simpan dan copy salin kode unit iklannya untuk nanti di tempelkan di template blog anda.

3. Jika kamu ingin memasang iklan di blog anda misalkan di Header, Sidebar ataupun footer kamu hanya perlu memasangnnya di menu Tata Letak di bagian bawah lalu Tambahkan gadget, setelah itu kamu pilit gadget HTML/Javascript. Jika sudah tinggal masukan Unit iklan yang tadi kamu buat di Dashboard Adsense lalu simpan.

4. Buat unit iklan di setiap posisi yang anda inginkan misalkan tadi kamu akan membuat ikaln di Header, Sidebar, dan footer maka unit iklan yang di butuhkan adalah 3 dan jika kamu mau menambahkan unit iklan baru untuk iklan di bawah judul dan tengah postingan maka buatlah unit iklan adsense sebanyak 5 biji saja.

Lalu Bagimana Cara Memasang I0klan Adsense di Bawah Judul?

Kamu hanya perlu menyiapkan unit iklan yang akan di pasangkan di tempalte blog dan caranya sangat mudah kamu hanya perlu mengikuti cara berikut ini :

  • Masuk ke dashboard blogger lalu pilim template lalu edit template
  • Cari Kode <data:post.body/> dengan menekan CTR+F
  • Untuk kode <data:post.body/> bisa terdapat 2 sampai 3 kode yang sama. Maka pilihlah yang kedua atau anda bisa di coba satu persatu. Jika sudah ketemu selanjutnya tempatkan kode iklan di bawah ini tepat di atas kode tersebut
<div style=’float: left ;padding-right:10px;’>
    --kode iklan adsense yang sudah kamu buat taruh di sini-

    </div>

Perhatikan
  • -Untuk meletakkan iklan di sisi kanan anda bisa menambahkan right
  • -Untuk meletakkan iklan di sisi kiri, anda bisa menambahkan left
  • -Untuk meletakkan iklan di sisi tengah anda bisa menambahkan center
Jika sudah di pasang sekarang tingal simpan tempalte blog dan cek blog kamu maka sudah berhasil atau belum jika sudah kita lanjut ke tahap selanjutnya.

Lalu Bagimana Cara Memasang Iklan Adsense di Tengah Postingan Blog?

Untuk meletakan iklan adsense di tengah postingan blog pastinya nanti ikaln akan membaur dengan posting alias menyatu dengan postingan artikel kita nantinya. Untuk melakukan itu kita harus benar benar meletakan kode unit iklan dengan benar jika salah nanti akan terjadi error dan bentrok dengan postingan artikel.

Langsung saja ke caranya kita simak baik baik di bawah ini:

  • Masuk ke dashboard blogger >Template > edit HTML.
  • Cari dan temukan kode <data:post.body/>
  • gunakan CTR+F untuk menemukan kode tersebut.
  • Jika sudah ketemu langkah selanjutnya Ganti kode <data:post.body/> tersebut dengan kode dibawah ini:
    <div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>

    <div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>

    <center>

    --Letakan kode unit adsense yang sudah di parse di sini--

    </center>

    </div>

    <div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/> </div>

    <script type='text/javascript'>

    var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);

    var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);

    var s=obj1.innerHTML;

    var t=s.substr(0,s.length/ 2 );

    var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);

    if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}

    </script>

  • Lihat tulisan --Letakan kode unit adsense yang sudah di parse di sini--
  • Ganti tulisan tersebut dengan kode unit iklan adsense yang sudah anda copy.
Sekian tutorial cara memasang iklan adsense di bawah judul dan tengah postingan semoga bermanfaat buat blogger pemula tentunya yang baru keterima adsense dan akan memasang unit iklan adsense di blog anda. Sekian semoga bermanfaat Terima kasih sudah Berkunjung ke blog ini

Related Posts