Cara Memasang Iklan Matched Content Adsense Mudah Terbaru

Hallo Shobatasmo - Iklan Matched Content di Blog atau website tentunya sudah menjadi hal yang tidak asing karena Iklan Matched Content Cara Memasang sangat mudah dan penerapan kode unit iklan Matched Content ke blog kita.

Kita sering berkunjung pasti ke blog orang lain dan menemui jenis  Iklan Matched Content ini di bagian related post. tak jarang para blogger memasang itu karena bisa menambah penghasilan katanya. unit  Iklan Matched Content ini menujrut saya cukup bagus di terapkan di blog anda yang mempunyai pengunjung banyak dan tetap. karena bisa menambah penghasilan tentunya.

Cara Pasang Iklan Matched Content Adsense

Lalu apa itu Iklan Matched Content?

Iklan Matched Content adalah jenis iklan Adsense yang sesuai dengan kategory yang letaknya di bawah seperti fitur di blog related post namannya.. Namun sayang iklan jenis Iklan Matched Content ini tidak semua buplisher akun google adsense mendapatkan fitur ini karena fitur Iklan Matched Content ini hanya didapat oleh para blogger yang mempunyai traffik organik dari google yang cukup besar misalkan 500PV/hari.

Saya sendiri pada saat mendapatkan iklan jenis Iklan Matched Content ini waktu itu visitor organik saya kurang lebih 500-700/hari dan postingan kurang lebih 200an. Yang pasti untuk syarat mendapatkan Iklan Matched Content ini kurang jelas, Intinya konsisten saja kamu membuat konten yang bagus agar visitor banyak melimpah ke blog kamu.

Iklan Matched Content Bisa Menambah Penghasilan?

Jawabannya tentu bisa tentu tidak. Sistem kerja unit Iklan Matched Content ini nantinya akan di selipkan iklan di related post blog anda dengan responsif mengikuti related post di blog anda tentunya sesuai template yang digunakan masing masing blog.

Iklan Matched Content ini biasanya suka di sisipkan iklan 3 selot iklan di related post jika dilihat di Desktop. Tentu saja ini bakal menjadi untuk bagi kita para blogger. tapi untuk blog saya sendiri saya tidak pasang Iklan Matched Content karena traffik pada blog saya masih kurang bagus jadi saya tidak memasang Iklan Matched Content ini.

Cara Pasang  Iklan Matched Content di Blog

Hal yang harus anda lakukan ialah meyiapkan iklan matched content pada dasboard Google adsense.
  1. Login ke Google Adsense
  2. Lalu Pilih My Ads
  3. Lalu Pilih Ad Units
  4. Lalu Pilih New  Ad units
  5. Selanjutnya Pilihlah jenis iklan Matched content.
  6. Nanti kamu akan diarahkan ke Tab pratinjau tampilan Iklan matched content
  7. Beri nama untuk jenis iklan ini.
  8. Jika sudah selesai silakan anda Klik GET CODE (dapatkan kode).
  9. Silakan anda Copy kode matcehed Content.

Cara Pasang Iklan Matched Content di Related post

Iklan Matched Content ini sangat cocok di pasang di blog anda di pasang di bawah postingan atau relates post. Karena bentuk dari unit  Iklan Matched Content sangat cocok jika di terapkan di bawah postingan atau related post. yuk tidak perlu lama lagi cek di bawah ini caranya.

Caranya silahkan simak di bawah ini dan terapkan di tempalte blog yang anda gunakan.
Silakan cari kode dibawah ini
    <b:include data='post' name='relatedpost'/>
Jika sudah ketemu silakan taruh dan letakan kode Matched Content yang sudah anda Copy tadi tepat DIBAWAH kode <b:include data='post' name='relatedpost'/>  tersebut.

Cara Pasang Iklan Matched Content di Sidebar

Kebanyakan orang juga menerapkan kode unit Iklan Matched Content ini suka di letakan di Sidebar. emang sih tidak apa apa namun menurut saya itu kurang cocok karena unit ikan ini dikhususkan bagusnya di bawah postingan atau related post.
  1. Login ke blog
  2. Pilih LayOut ( tata letak )
  3. Tambahkan Widget
  4. Pilih Tambah Javascript/HTML
  5. Kemudian letakankan kode Matched content yang sudah di Copy tadi taruh Kolom Javacript/html yang tadi anda buat.
  6. Lalu save simpan
Itulah cara pasang dan sekilan pembahasan mengenai Iklan Matched Content yang bisa anda terapkan di blog anda semoga bisa membantu informasi yang sudah saya sampaikan ini. Jangan lupa experiment iklan adsense jiga ingin penghasilan anda meningkat. Terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

Related Posts