Channel YouTube Ditolak Adsense? Wajib Baca Penyebab & Alasannya Untuk Pemula

Hallo Shobatasmo -  Sekarang ini banyak para Youtuber baru yang ingin menjadi terkenal dan mendapatkan uang dari youtube channet itu sendiri. Tapi untuk mendapatkan uang dari channel yang telah kita buat kamu harus memenuhi syarat monetisasi yaitu harus mempunyai 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang yang telah di dapat di channel anda.

Channel YouTube Ditolak Adsense? Wajib Baca Penyebab & Alasannya Untuk Pemula

Jika anda mendaftar dahulu tanpa memenuhi syarat sudah di pastikan anda bakal ditolak monetisasi karena tidak memenuhi syarat . Sekarang ini youtube memberlakukan aturan ketat ini pada tahun 2018 lalu di bulan februari. Intinya untuk mendapatkan uang dari youtube harus memenuhi 1000 Subscriber dan Watch time atau jam tayang sebesar 4000 Jam. Jika tidak memenuhi 1000 Subscriber dan memenuhi 4000 jam tayang maka channel kamu tudak akan mendapatkan uang alias tidak di monetisasi.

Ada Beberapa Alasan Youtube Kamu Ditolak silahkan lihat di bawah ini :

Alasan channel youtube Anda ditolak karena Copy Video Orang.

Di kasus ini banyak sekali reuploader yang mengupload ulang konten orang lain. Contoh tayangan televisi dan itu sudah pasti milik tv dan di sebarkan di youtube anda itu akan membuat akun youtube anda mendapatkan copyright yang tentunya tidak baik bagi akun youtube kamu dan jika kamu beruntung kamu b isa meminta izin dari pihak yang merasa memiliki konten itu dan jika di izinkan maka video di channel youtube kamu akan bisa selata alias tidak di hapus oleh pihak konten original.

Inilah daftar yang harus kamu hindari ketika ingin menjadi youtuber
  • Rekaman Musik atau menyanyi
  • acara TV dan Film Movie.
  • Film drama,  teater dan musikal
  • Lirik lagu yang di samakan dengan musiknya.
  • Reaction video yang ada musiknya.

Tips Contoh video TIDAK layak di buat di konten youtube kamu ketika mendaftar adsense.

  1. Video di youtube kamu di buat dan berisi lagu orang lain. Tentunya itu termasuk hak cipta jadi meskipun ada iklan uang itu akan diberikan ke yang punya hak cipta itu.
  2. Mengcover lagu beserta liriknya membuat kamu terkena hak cipta audio. Tentunya itu akan buruk juga
  3. Mereaction video orang lain di channel anda. jika tidak mendapatkan izin itu bisa membuat video anda bisa di hapus kapan saja oleh pihak pembuat video.
  4. Video kamu tidak layak untuk di tayangan contoh video p***o atau Ke*erasan bisa di hapus secara otomatis oleh pihak Youtube
Jadi ketikak amu membuat video sendiri terkadang akan terkena hak cipta jika terdengar suara musik atau audio yang berhakcipta jadi pastikan membuat konten original biar pas mengajukan adsense lebih mudah.

Video yang tidak layak untuk di buat di channel kamu?

Jika kamu ngotot ingin menggunakan musik atau audio yang terkena copyrigh kamu ahrus izin dulu alangkah baiknya .
  • Misalnya tertera Visual: gambar, logo, software, dll.
  • Musik : rekaman dengan hak cipta, Terdengar di dalam video kamu yang tentunya akan terkena copyrigh.

Lalu video apa yang layak di buat di channel anda?

Membuat konten video original dan semenarik mungkin yang membuat penonton di seluruh dunia menyukai video kamu dan buatlah opening atau kata kata ciri khas yang membuat penonton mengingat bahwa yang anda katakan di setiap video bisa membuat para penonton mengingatnnya contohnya Ashiap itu milik atta halilintar.

Sering upload konten yang menurut kamu bagus dan ingin di buat enjoy sama video dan editing yang bagus akan membuat kamu cepat mendapatkan subsciber dan syarat 4000 jam tayang akan di dapat dengan mudah jika kitanya kreatip dan menarik videonya..

Artinya Kamu membuat sendiri semua yang ada di video dan lakukan terus menerus maka akan ada saatnya kamu pasti akan mendapatkan uang dari channel youtube yang telah kamu bangun susah payah tersebut tentunya kamu juga akan di kenal orang banyak.

Ini adalah Contoh video yang memenuhi syarat tanpa kena copyright:

  • Kamu merekam video keseharian misal memvideo ikan yang ada di ruangan tamu kamu tanpa menggunakan backsosud musik yang bercopyright.
  • Membuat video dengan musik latar belakang sendiri itu akan lebih bagus dibandingkan mengguanakn musik orang lain.
  • Mempotong musik yang bercopyright selama 5 detik bisa di gunakan tanpa terkena copyright jadi kita harus pintar2 saja

Hal-hal tidak termasuk penolakan monetize

Ini ada alasan channel tidak memenuhi syarat untuk dilakukan monetisasidan berikut hal halnya sepert di bawah ini :
  • Seberapa Keren channel anda.
  • Video dengan viwers besar membuat Popularitas video kamu jadi lebih baik
  • Unik channel kamu membuat orang tertarik untuk menonton dan sudah pasti baik bagi channel kamu
  • Update video terjadwal membuat orang akan tau di channel kamu akan update hari apa saja jadi lebih bagus .
  • Berinteraksi sama subscriber melalui media sosial membuat kamu dikenal sebagai youtuber ramah

Itulah alasan channel Youtube tidak memenuhi monetisasi. Jadi kamu harus melakukan hal hal yang ada di atas jika ingin channel youtube anda di terima sama adsene  dan tentunya video bisa di monetisasidan dapat me nghasilkan uang dari video youtub channel kita. Terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat ya

Related Posts