Penyebab Iklan Adsense Blank Tidak Tayang dan Tampil di Blog

Hallo Shobatasmo - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Tidak Munculnya Iklan Adsense atau Ngeblank Blank ( Tidak Muncul iklan ) di blog anda.

Google Adsense sekrang ini adalah media periklanan terbesar yang banyak di minati oleh banyak orang di seluruh dunia, Kenapa di minati> karena media periklanan Google Adsense ini di anggap sebagai media periklanan yang di jamin membayar penayang alias publisher dengan harga yang cukup lumayan tinggi.

Faktor Penyebab Iklan Adsense Blank Tidak Tampil Terbaru

Untuk cara kerja dari Google Adsense ini sangat mudah sekali cukup memasang kode unit iklan di blog anda yang sudah di approve atau di setujui oleh pihak google agar iklan tampil di blog anda tentunya.

Nah untuk kasus blogger pemula atau yang sudah lama mungkin pernah mengalami Iklan Blank  atau tidak tayang di blog anda sama sekali meskipun kode iklan sudah di tempelkan di template atau widgate blog anda.

Mungkin penyebab Iklan Adsense Ngeblank ini ada banyak faktor, nah saya mungkin akan membahas beberapa Faktor Penyebab Iklan Adsense Blank di blog atau website yang anda punya yuk langsung saja cek di bawah ini :

Faktor Penyebab Iklan Adsense Blank

1. Akun adsense dibanned.

Penyebab yang mungkin tanpa kamu sadari ketika iklan tidak muncul adalah mungkin karena akun google adsense kamu telah terbanned. Menjadi publisher Google Adsense seharusnya kamu harus mematuhi kebijakan dari Googe adsense sendiri dan t idak melanggar aturan yang telah di tetapkan. Jika melanggar maka akan terjadinya iklan blank dan ujung2nya tidak tampil iklan adsense blank

Untuk Mengecek apakah anda terbanned atau tidak silahkan buka gmail mungkin nanti ada email dari googe tentang kebannednya akun kamu atau kamu buka Dashborad Adsense jiga tidak bisa di buka dan ada pesan akun di nonaktifkan maka itu sudah dipastikan terbanned.

2. Menyuruh mengklik iklan sendiri atau orang lain di blog anda

Mungkin secara tidak sadar kamu jika menyuruh orang lain untuk mengklik iklan yang ada di blog anda dan kamu juga secara tidak sengaja mengklik iklan sendiri di blog maka tidak bisa di pungkiri itu juga adalah penyebab terjadinya iklan tidak tampil atau Blank di blog anda

Intinya jangan main tidak murni alias curang, ikuti saja alur mengalir seperti air. anda hanya fokus menulis konten artikel saja jangan fokus ke iklan toh iklan hanyalah sebatas hiasan di blog kita hehehe.

3. Konten artikel anda melanggar kebijakan Adsense

Perlu saya ingatkan ketika kamu membuat atau menulis sebuah artikel kamu harus review ulang apaka hada kata kata yang tidak sesuai kebijakan google atau tidak jika ada segera revisi alias ganti dengan kata kata yang lebih  sopan atau di sensor saja.

jika di lakukan dan di publish maka yang terjadi nanti anda bakal kena email iklan tidak tampil karena ada kata kata bal bla bla. nah itu adalah kata yang melanggar kebijakan google adsene jadi hati hati dalam menulis artikel ya.

4. Salah Memasang Kode Unit Iklan Adsense

Kasus yang satu ini adalah mungkin ketika kita mengcopy kode unit iklan adsense kita pada saat ini menambahkan atau mengedit kode iklan tersebut sehingga tidak tampil iklannya. Saran saya jangan mengubah kode default dari kode iklan unit yang anda buat di dasborad adsnese karena itu bisa mempengaruhi tidak tayang iklan adsense di blog anda.

5. PIN Adsense tidak kunjung datang dan tidak di Input

Kasus ini sudah pasti akan membuat iklan di blog kamu tidak akan tayang 100% karena kamu tidak mendapatkan PIN adsense yang telah dikirim oleh google ke alamat kamu. nah pastikan kamu pada sat mengisi alamat adsense waktu pendaftaran benar. jika benar tunggu beberapa bulan mungkin akan datang. Jika salah terpaksa kamu harus menunggu verifikasi KTP saja biar bisa lagi menayangkan Iklan adsense di blog anda.

Nah itulan beberapa Faktor Penyebab Iklan Adsense Tidak tayang di blog anda. Maka dari itu harus di perhatikan atau hati hati ketika kita ingin menulis artikel dan jangan menyalahi aturan google jika ingin iklan anda tampil terus. Semoga Bermanfaat terima kasih sudah berkunjung

Semoga bisa dipahami..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel