5 Investasi Syariah, Modal Kecil yang sangat Menguntungkan

Hallo Shobatasmo - Investasi bagi kata orang itu sangat menegah ke atas banyak di sukai oleh masyarakat indonesia terutama ibu ibu. Rata rata orang yang ingin berinvestasi karena ingin mendapatkan keuntungan dalam jangka panjang tentunya.

Investasi bisa dibilang seperti Bisnis. Memiliki keuntungan dan resiko. Oleh karena itu kita harus pintar mencari Investasi yang cocok bagi kita agar aman dan halal tentunya sesuai syariat islam. Investasi Syariah sekarang sudah hadir.

Investasi Syariah Yang Menguntungkan

Penamaan Syariah tidak jauh beda dengan Investasi dilakukan oleh bank Konvensional. Investasi Syariah ini memiliki prinsip Syariah yaitu hukum Dasar Islam. Lebih Tepatnya Transaksi tanpa Riba.

Nah untuk kamu yang ingin berinvestasi Syariah tanpa riba dan mendapatka keuntungan dari investasi yang akan kamu geluti nanti, dibawah ini ada beberapa jenis Investasi Syariah Yang bisa kamu coba kedepannya. silahkan dipilih saja.

5 Investasi Syariah Yang Menguntungkan

1. Reksadana Syariah

Keungulan dari Investasi  Reksadana Syariah ini mendapatpengawasan dari dewan pengawas Syariah tentunya. investasi ini mulai booming akhir-akhir ini. Investasi ini caranya adalah mengumpulkan modal dari para masyarakat dan selanjutnya akan dikembangkan oleh Manajer Investasiyang nantinya di investasikan ke surat berharga seperti saham, obligasi, dan instrumen pasar uang yang sesuai dengan ketentuan dan prinsip syariah Islam

2. Saham Syariah

Perlu kamu garis bawahi bahwa Jual Beli Saham ini adalah bukan sebuah perju*ian. Oleh karena itu Jual beli Saham ini diatur menggunakan sistem Syariah. Investasi ini biasanya kepemilikan suatu perusahaan dengan menambil Prinsip Syariah bukan saham yang punya haak istimewa.

Investasi ini Bersifat mudharabah , resiko pasti ditanggung semua pihak, tidak dapat dicairkan, serta menggunakan prinsip bagi hasil. tentunya kita akan menguntungkan jika kita bisa mengelola dengan baik.

3. Deposito Syariah

Investasi Syariah ini dilakukan oleh Nasabah yang telah melakukan Investasi seperti Bank syariah. Secara umum melakukan uang penyimpanan dalam jangka waktu tertentu misal untuk beberapa hal. Hanya saja. Yang membedakan bank syariah dengan bank non syariah adalah sistem bagi hasil yang sudah d isetujui sebelum perjanjian atau akad.

4. Pasar Modal Syariah

Investasi ini memiliki pedoman dan prinsip untuk merang perbedaan jenis saham dengan lainnya. Serta resiko yang di tanggung semua pihak. Sistem ini diterapkan dengan sebutan Syariah. Laba dari perusahaan yang menerima dana investor akan di bagi rata sesuai perjanjian sebelumnya.

5. Asuransi syariah

Banyak orang yang memilih berinvestasi saat ini dalam bentuk Asuransi. Karena Investasi ini Lebih Menjamin diri sendiri dan aset. Sistem asuransi Syariah ini adalah dengan cara menabung dalam jangka panjang. Pihak yang akan menerima uang hanya sebagai pengelola saja tidak boleh mendapatkan bagi hhasil dari setiap perorangan bulannya sesuai perjanjian tentunya.


Demikianlah artikel Investasi Syariah: Pilihan Terbaik Untuk Berinvestasi Menguntungkan. Semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi Anda untuk berinvestasi. Terima kasih sudah berkunjung jangan lupa share ya

Related Posts