Kontak WhatsApp Hilang Tidak Ditemukan? Begini Cara Mengatasinya.

Hallo Shobatasmo -  Masalah hilangnnya kontak Whatsap sering terjadi ketika kita pindah HP dan login di hp yang baru, Masalah ini biasa di panggil Recognize ini artinya dimana suatu aplikasi tidak bisa berjalan dengan semestinya atau bug mungkin.

Hilangnnya kontak teman teman dan kluarga di kontak Whatsapp merupakan hal biasa di kalangan awam, Ada beberapa alasan kenapa kontak Whatsap teman teman anda dan keluarga tidak muncul atau hilang di hp anda.

Kontak WhatsApp Hilang Tidak Ditemukan Begini Cara Mengatasinya Agar Tidak Terulang Lagi

Dibawah ini ada beberapa penyebab kenapa kontak Whatsap teman teman kamu dan keluarga kamu tidak muncul di HP kamu, Lalu apa penyebabnya? silanhkan lihat di bawah ini :
  1. Nomor HP hilang ketika ingin format HP ( Tindakan ini biasanya tidak di sengaja).
  2. Biasanya salah nomor HP ( cek lagi ketika mengisi no HP ).
  3. Menyimpan Nomor HP lupa Pakai Kode Target Negara Indonesia Yaitu +62.
  4. Aplikasi yang jadul atau tidak di update bisa mempengaruhi hal tersebut.
  5. Intinya harus mengisi dengan benar.

Solusi Cara Agar Kontak Whatsapp Kamu Agar Tidak Hilang Lagi

Nah ituk solusi memperbaiki Kontak Whatsapp yang hilang di hp kamu mungkin kamu harus melakukan hal-hal di bawah ini agar tidak terjadi lagi mengenai kontak Whatsaap wa kamu hilang lagi. Yuk langusng saja cek di bawah ini :

1. Memperbaharui Aplikasi WhatsApp Menjadi Yang Terbaru

Sebagu-bagusnya aplikasi pasti semakin kesini akan semakin ada pembaruan lagi jadi kamu harus sering melakukan pembaruan pada aplikasi whatsapp agar terhildar dari masalah tersebut, Kemungkinan besar juga kontak Whatsapp kamu hilang juga karena Aplikasi Whatsapp tidak sering diperbaharui. Jadi silahkan kamu lakukan cek pada google playstore apakah Whatsapp ada pembaruan atau tidak kalo ada silahkan lakukan Pembaruan.

2. Isi NO HP Dengan Benar jangan Salah

Hal ini harus diperhatikan jangan di anggap remeh karena jika no hp tidak tepat maka yang akan terjadi adalah tidak akan tersambung ke nomor tujuan dan akan lebih parah lagi akan salah sasaran atau salah sambung ke orang lain jadi periksa lagi meski satu angka yang beda tetap akan berpengaruh.

3. Setting, Setelan Terlihat dan Disembunyikan

Di Settingan aplikasi WhatsApp ada settingan fitur kontang yang biaasanya Terlihat dan Disembunyikan, nah mungkin barangkali kamu pernah menyembunyikan NO HP orang lain sehingga tidak terlihat lagi di kontak Whatsapp kamu jadi coba kamu cek lagi di pengaturan pasti ada kok.

4. Lupa Ngasih Target Negara Lokal atau Internasional

Mengisi kode negara di whatsapp sangat penting karena jika tidak mengisi maka nomor akan di anggak ngaco oleh sisten jadi pastikan masukan kode negara jika kamu tinggal di indonesia maka sudah pasti kamu tahu yaitu kodenya adalah +62 dan jika ingin memasukan nomor teman luar negri kamu harus tahu kode No Telepon Negara tersebut sebelum Mengsave ke kontak Whatsapp

nah itu dia beberapa saran atau penyebab hilangnnya Kontak whatsap kamu hilang jadi pastikan ya Aplikasi WhatsApp kamu di perbarui ke versi teranyar agar tidak mengalami hal-hal yang tidak di inginkan. terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat jangan lupa share yaa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel