Pasang Iklan Otomatis Adsense di Blogger Untuk Semua Template

Hallo Shobatasmo - Iklan Otomatis Adsense atau Auto Ads Adsense ini merupakan fitur anyar dari Google Adsense untuk menampilkan iklan display, txt in feed dan lain lain secara otomatis di blog anda tanpa harus mengsetting memasukan kode unit iklan ke blog anda terlebih dahulu jadi membuat lebih Mudah.

Ada 6 fitur iklan otomatis yang akan nanti bisa kamu terapkan pakai auto adas mungkin dikemudian hari akan bertambah fiturnya. Semua jenis iklan di sana kamu bisa di setting mau diaktifkan berapa iklan otomatis di blog kamu terserah kamu mau 1.3 atau 4 tergantung selera kamu.

Auto ads atau iklan otomatis ini tentunya sangat membantu sekali bagi para pemula yang bergabung jadi publisher Adsense, dengan adanya fitur ini blogger pemula akan lebih mudah menampilkan iklan Adsense tanpa harus membuat unit iklan adsense terlebih dahulu.

Pasang Iklan Otomatis Adsense di Blogger Dengan Mudah

Fitur iklan otomatis ini sangat cocok sekali bagi kamu yang malas mengotak atik template blog untuk menerapkan kode unit iklan adsense ini ke blog anda. karena iklan otomatis lebih simple cukup mudah cara memasangnnya juga.

Tapi iklan otomatis akan bekerja melalui tata letak template blog anda apakah mendukung atau tidak jika tidak mendukung maka iklan mungkin tidak akan tampil karenaauto ads akan menampilkan iklan di tempat yang stragtegis tentunya.

Fitur auto ads atau iklan otomatis yang paling banyak di sukai adalah jenis iklan Anchor dan Vignette, Kedua unit iklan ini termasuk iklan yang sangat bagus dan tentunya potensi klik pada iklan di blog akan lebih mudah di dapat maka dari itu iklan ini jadi Favorite..

Nah ada 6 unit iklan auto ads iklan otomatis yang bisa dipasang secara otomatis di blog kamu dan berikut adalah penjelasannya 6 unit iklan baru adsense otomatis :

6 Unit Iklan Auto Ads Iklan Otomatis Google Adsense

1. Anchor ads

Iklan Anchor ini adalah iklan Favorite saya karena iklan ini akan tampil hanya pada pengguna Seluler saja dan iklan ini muncul dari bawah atau atas layar hp ketika pengunjung mengakses blog kita. Iklan ini tentunya sangat membantu untuk meningkatkan pendapatan Adsense di blog anda tentunya dan memberikan pengalaman yang baik bagi para pengunjung saat berkunjung ke blog kita karena iklan ini tidak menggangu sama sekali.

2. Text dan display ads

Iklan ini iklan grafis gambar yang akan tampil nantinya di dalam blog anda dengan ukuran misalnya leaderboard 728x90, skyscraper 120x600 dan banned 468x60. Untuk iklan text biasanya menertakan dengan judul yang bisa menerupai tautan yang jika di klik akan beralih ke sebuah halaman web lain, Iklan text dan display ini akan muncul di unit ikan pada saat kamu mengoptimalkannya. Saat Adsense berkinerja dengan sangat baik.

3. In-feed ads

Iklan in-feed iklan yang dirancang menyesuaikan dengan tampilan blog anda tentunya, biasanya iklan ini ditempatkan didalam feed, Para pengguna masih tau kali ini adalah ikan, jadi pengguna tidak akan merasa terganggu karena adanya iklan tersebut karena tidak menggangu sama sekali.

Ketika Pengunjung ingin mencari artikel lain ke daftar link di blog anda dan pasti akan menemukan iklan in feed itu dan tentunya pengunjung bebas mau klik iklan in feed itu atau tidak jika dirasa penting oleh pengunjung maka dia akan mengklik itu dan iklan in feed ini juga bagus untuk menambah penghasilan adsense.

4. In-article ads

Iklan in-articles iklan yang di rancang agar sesuai dengan minat pembaca di blog anda, Jenis iklan ini akan menampilkan iklannua diantara paragraf di artikel blog anda. Format iklan ini sangat bagus dan cocok diterapkan di blog anda, karena setiap pembaca di blog anda pasti sering mengsecroll ke bawah sampai selesai dan tentu saja iklan akan terluhat dan ada kesempatan pasti pengunjung akan mengklik iklan tersebut baik itu di sengaja ataupun tidak di sengaja.

5. Matched content

Iklam Matched Content iklan bawaan yang aka ndigabungkan di related post dengan kontet terkait seputar blog yang anda bahas nantinya. Iklan ini menawarkan banyak konten ke para pengunjung dan berpotensi meningkatkan penghasilan juga.

Untuk mendapatkan iklan ini kamu harus mempunyai pv kurang lebih 1000/hari untuk kasus saya sendiri mendapatkan iklan ini harus tembus segitu jadi semangat buat kamu para blogger yang ingin mendapatkan iklan matched ini.

6. Vignette ads

Iklan Vignette iklan yang akan hanya tampil di seluler saja dengan jangkauan iklan penuh menutupi layar hp. Ketika pembaca ingin membaca suatu artikel didalam blog anda maka nanti tidak jarang iklan itu pasti akan muncul dan berpotensi menambah pendapatan anda untuk setiap harinya karena iklan ini juga iklan Favorite saya.

Untuk memasang iklan Otomatis di blog anda silahkan lihat cara berikut ini dan simab baik baik tahap demi tahapnya:

Tutorial Cara Memasang Iklan Otomatis AdSense di Blogger

  1. Pertama Masuk ke akun AdSense Anda.
  2. Klik Menu My ads > Auto ads > Setup auto ads.
  3. Lalu akan muncul pop-up berisi kode iklan otomatis.
  4. Salin semua kode tersebut.
  5. Lalu Masuk ke dashboard Blogger
  6. Klik Menu Tema > Edit HTML
  7. Cari kode </head>
  8. Tempelkan kode iklan otomatis, diatas kode </head>
  9. Klik Simpan tema

Note:
Jika ingin tidak terjadi error saat pemasangan iklan adsense otomatis di tema blog anda maka saran saya kode unit iklan otomatis anda harus di parse terlebih dahulu lalu nanti kamu masukan diatas </head> untuk parse kode unit iklan otomatis kamu bisa kunjung link ini

Itulah tadi penjelasan sedikit tentang Iklan Otomatis google Adsense yang bisa kamu terapkan di blog anda. Unit iklan otomatis ini sangat membantu bagi para blogger pemula dan tentunya effisien mendapatkan banyak penghasilan dari iklan otomatis. Oke semoga bermanfaat jangan lupa share keteman blogger kamu Terima kasih sudah berkunjung salam blogger.

Related Posts