Cara Memperbaiki Koneksi Wifi Akses di Tolak di Android

Hallo Shobatasmo - Setiap kali kita ingin menghubungkan andorid kita ke wifi terkadang suka ada notifikasi muncul akses wifi di tolak. Padahal password yang dimasukan sudah benar dan tidak salah.

Lalu saya suka bertanya kenapa ini bisa terjadi padahal password yang kita masukan sudah benar dan tidak salah, nah untuk itu saya disini akan menulis artikel tentnag masalah ini.

Memperbaiki Koneksi Wifi Akses di Tolak di Android
Memperbaiki Koneksi Wifi Akses di Tolak di Android

Kita langsung saja ke penyebabnya yang mengakibatkan android kita tidak bisa terhubung ke wifi  tertentu dan muncul notifikasi akses wifi jaringan di tolak.

Penyebab Akses Wifi di Tolak di Android.

Akses jaringan di tolak oleh wifi biasanya kesalahan dari saat memasukan pasword itu sendiri dan jika muncul lagi notifikasi akses ditolak oleh wifi maka pastikan kamu mengisi password dengan benar saat menulis pasword.

Penebanya dari tidak bisa di akses wifi ini biasanya jaringan wifi atau wifi tersebut tidak memiliki akses dari pemilik router atau wifi itu sendiri. Ketika kamu ingin mengunakan wifi dan menghubungkannya ke HP android di salahsatu wifi, IP dan Nama perangkat biasanya akan muncul oada router pemilik wifi yang bisa diketahui oleh admin itu sendiri dan mungkin ip anda sudah di blokir.

Pemilik wifi Rouuter bisa melihat para pengguna perangkat yang sedang terhubung ke routuernya, beberapa router merek tertentu bisa menampilkan jumlah pengunaan kuota yang telah dihabiskan setiapharinya dan itu adalah router huawei.

Penyebab utamanya si akan muncul akses jaringan di tolak di hp andorid kamu saat mengunakan wifi tersebut, kemungkinan ip kamu diblokir oleh si pemilik wifi tersebut.

Ketika seorang pemilik wifi alias admin wiwi memblokir perangkat maka ip yang di blokir tidak akan pernah bisa menggunakan akses wifi atau menghubungkannya ke wifi

Meski mungkin kamu sudah melupakan pasword atau menghapus cache pada perangkat android kamu maka tetap saja anda tidak bisa terhubung ke wifi karena mungkin sudah di blokir oleh si admin wifi itu sendiri.

Saran saya jika kamu ingin menghubungkan wifi di wifi tertentu alangkah baiknya kamu berbicara ke si pemilik numpang nebeng wifi dan kalo bisa anda bayar ke dia sebagai kompensasi wifi yang anda gunakan.

Ada 1 hal lagi kemungkinan yang lain yang munculnya akses jaringan di tolak di wifi yaitu si pemilik membuat batasan jumlah ip yang login di wifi tersebut, misalnya 5 orang yang bisa terhubung di wifi tersebut. Jadi hanya akan 5 perangkat yng bisa mengakses interntet pada wifi tersebut.

Untuk kamu yang ingin terhubung ke wifi yang dapat akses internet pastikan wifi yang kamu gunakan tidak memblokir dan membatasi perangkat yang telah masuk pada wifi tersebut, saya rasa sudah cukup pembahasan Cara Memperbaiki Koneksi Wifi Akses di Tolak di Android. Semoga bermanfaat terima kasih sudah berkunjung sampai juma di artike selanjutanya jangan lupa share ya ke media sosial kalian

Related Posts

Posting Komentar