Tak Perlu Ribet, Semua Jenis HP Bisa di Root Dengan Mudah

Hallo Shobatasmo - Para pengguna HP android pasti sudah mendengar kata ROOT. Untuk melakukan root sebenarnnya ada banyak cara yang bisa di lakukan, tapi pada umumnya untuk lekakukan root bisa menggunakan aplikasi android saja bisa untuk melakukan root. Informasi yang perlu kamu ketahu, root hp android ini merupakan salahsatu kegiatan dimana para pengguna hp android ingin mencoba mendapatkan akses penuh sebagai adminisator atau bisa dibilang pingin memiliki akses pennuh di hp android tersebut.

Jadi untuk yang ingin berhasil melakukan root mengunakan aplikasi root hp kamu tidak perlu menggunakan komputer atau laptop untuk melakukan root hp android. Cukup menggunakan aplikasi android saja kamu bisa melewati proses tertentu sehingga nantinya hp berhasil di root. Nah perlu kamu ketahui inilah yang banyak orang dilakukan untuk membuat root hp android. Meski tahu resiko akan terjadinya saat hp di root tapi orang tidak peduli yang penting hp di root saja sudah cukup rata rata. Untuk lebih paham cara untuk root hp android berikut ini saya akan menjelaskan cara root hp dan berbagai informasi yang terkait mengenai root.

Root HP Android Dengan Mudah

Sebelum kita melakukan root dengan mudah. ada baiknya kamu harus tahu fungsi root pada hp android kamu sedetail mungkin. Root hp android merupakan salahsatu proses yang diberikan izin secara penuh kepada para usernnya untuk mengakes secara bebas. Baik itu Smartphone android, Tablet bahkam SmartTV. Artinya jika kamu melakukan root, kita berhak mengunakan akses apapun untuk hp yang sudah kita root mulai dari memodifikasi ROM ataupun untuk penggunaan cheat game online di sistem kita nantinya.




Selain Memodifikasi dan mengubah sistem secara manual, akses root juga perlu beberapa aplikasi yang biasanya dibutuhkan oleh akses system andorid. Jika mencari aplikasi root kamu bisa mencarinya di Google PlayStore. Tulis kata ROOT di playstor maka akan tampil beberapa aplikasi ROOT yang bisa kamu gunakan untuk melakukan root hp kamu dengan mudah tanpa komputer dan laptop.

Kamu tidak perlu repot dan bingung untuk root meggunakan aplikasi, karena ada cara root yang bisa dilakukan oleh kamu. Dari mulai tanpa komputer dan laptop hanya mengunakan aplikasi saja sudah cukup untuk melakukan root hp.

Ada tiga cara untuk melakukan root hp yang bisa kamu lakukan tanpa menggunakan komputer atau laptop, Mulai mengunakan aplikasi android seperti FrameRoot, Root Genius dan KingRoot dan dibawah ini adalah penjelasannya

3 Cara Root HP Android dengan mudah tanpa komputer 

Root HP andoird Tanpa PC bisa dilakukan mengunakan aplikasi silahkan lihat dibawah ini untuk cara root hpmu agar berhasil.

1. Cara Root hp Android Pakai Aplikasi RootGenius

Secara teknis, cara Root hp mengunakan aplikasi RootGebius tidak jauh beda dengan aplikasi Framaroot sebenarnnya. Untuk mengunakan aplikasi ini untuk melakukan root ada beberapa tahap yang bisa kamu lakukan untuk melakukan root, apa saja itu simak di bawah ini.
  • Download aplikasi RootGeniusdi Playstore atau di google lalu instal aplikasi tersebut.
  • Buka aplikasi root lalu klik gambar yang berbentuk seperti lingkaran.
  • Setelah itu nanti akan tampil sebuah kotak  yang mengungkapkan untuk mengistal aplikasi ini lalu instal sesuai perimntaan
  • Nanti akan tampil ikon jempotm ubah raja pengguna setelah kamu selesai melakukan root hp android maka proses root sudah selsesai.

2. Cara Root hp Android Pakai Aplikasi FrameRoot

Mengunakan aplikasi FramaRoot, bisa kamu lakukan root ini cukup mudak hanya dnegan satu klik saja dan tanpa komputer tentunya. Cara root hp android ini mengunakan FramaRoot emang bisa dilakukan dengan melalui proses berikut ini.

  • Download aplikasi FramaRoot di google playstore dan di google.
  • Lalu buka aplikasi FramaRoot. pilih instal SuperSU atau super su.
  • lalu nanti akan muncul pilihan Aragorn dan Gandalf Keduanya memang tidak ada bedannya tapi silahkan pilih keinginan kamu sendiri tapi kebanyakan pilih Gandalf
  • Lalu proses root akab berlangusng secara singkat tunggu hingga selsesai proses root nanti akan muncul pemberitahuan, tandanya roop hp android sukses.
  • kemudian restart dan pastikan nanti ada SuperSU atau supersu di aplikasi menu anda.

3. Cara root hp Android Pakai KingRoot

Root hp android dengan mengunakan aplikasi root KingRoot bisa jadi pilihan anda selanjutnya jika aplikasi root sebelumya tidak berhasil/ Banyak yang menyebutkan mengunakan aplikasi root ini untuk melakukan root kebanyakan berhasil dan lebih dari 200.000 ponsel hp android sukses di root dengan aplikasi kingroot ini. Oke langsung saja kecaranya silahkan lihat dibawah ini.

  • Download aplikasi Kingroot di playstore atau google.
  • setelah itu instal dan buka aplikasi kingroot di hp andoird kamu
  • setelah di instal kamu klik tombol cek pada aplikasi kingroot maka aplikasi nantinya akan memproses pengecekan. apakah hp ini bisa di root atau tidak nantinya.
  • jika bisa maka hp android kamu akan bisa langusng di root oleh Kingroot ini.

Lalu bagaimana pendapatmu mengenai root mengunakan aplikasi andorid? cukup mudah kan dan tidak pelu repot mengunakan komputer atau laptop. Segela penjelasan mengenai root sudah saya terangkan di atas semoga bermanfaat jangan lupa share ke teman kamu dan komen bila ada yang ditanyakan. Selamat Mencoba!!

Related Posts