Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Tidak Perlu Cemas, Inilah Cara Root HP Xiaomi Untuk Semua Tipe

Para pengguna hp xiaomi pasti banyak sekali yang ingin hp hp xiaominya di root dan gagal, alasan pengen di root adalah untuk menghapus aplikasi bawaan dan untuk ganti custom Room pada hp xiaomi nantinya. Untuk proses rooting yang gagal di hp xiaomi saya tidak tahu percis penyebab proses gagalnya proses rooting tersebut tergantung dari tipe hp yang digunakan sebenarnnya.

Untuk Root hp xiaomi umumnya harus melakukan beberapa hal terlebih dahuku seperi masuk mode recovery xiaomi lalu pasang aplikasi root. Untuk memasuki mode recovery harus melakukan UBL dan instal TWRP dan jika kamu belum tau silahkan lihat di blog saya ini cari sendiri di pencariannya. Untuk cara UBL dan pasang TWRP pada hp andorid xiaomi.

Cara Root HP Xiaomi Untuk Semua Tipe
Cara Root HP Xiaomi Untuk Semua Tipe

Untuk kamu yang ingin meroot hp xiaominua tanpa pc hanya dengan masuk melalui mode recovery, namun untuk melakukan cara root di semua tipe hp xiaomi syaratnya harus mengunakan os versi miui 8 jangan versi viui versi 8 keatas.


Saya sangat yakin banyak penguna hp xiaomi rata-rata mengunakan os miui 8, oleh karena itu mungkin akan lebih mudah jika versi android itu untuk dilakukan root pada hp xiaomi. Oke berikut ini adalah cara mudah root semua tipe hp xiaomi di os miui 8 tanpa komputer.


Cara Root HP Xiaomi Untuk Semua Tipe

Pertama kamu harus melakukan izin akses untuk instal aplikasi diluar playstore dengan cara kamu mengsetting di pengaturan hp kamu untuk tutorialnya silahkan simak berikut ini :

Buka menu setting lalu nanti scroll kebawah lalu pilih settingan Additional Settings

untuk versi miui 8 ya ingat




Setelah embuka settingan Additional Settings pilih menu Unknown source aktifkan saja itu lalu kamu kembali ke Additional Settings lalu cari menu Privacy pilih dan buka lalu aktifkan Unknown source. Jika sudah melakukan hal itu kita langusng saja instal aplikasi root yang berada di luar playstore alias di download di browser.


Perlu diketahui Fungsi pada hp yang sudah di root adalah untuk menghilangkan keamanan aplikasi dan aplikasi bawaan sehingga kita bebas mengakses apa saja untuk memodifikasi rom juga bisa ketika kita sudah melakukan root. Intinya kelebihan root bisa dibilang sangat menguntungkan tapi bagi kamu yang tidak tertarik tidak ingin di root sebaiknya jangan deh wakawkaw.


Cara root Xiaomi lihat dibawah ini :

  1. Download aplikasi untuk root hp xiaomi disini
  2. Jika sudah di download silahkan buka dan instal aplikasi tersebut.
  3. Jika ada nantinya peringatan akses izinkan saja semua karena itu kita akan root kan
  4. Jalankan aplikasi dan tunggu beberapa saat untuk melakukan proses root hp xiaomi kamu tersebut sampai selesai
  5. Setelah selesai instal aplikasi nanti akan ada aplikasi SuperUSER, aplikasi ini untuk menguji apakan hp kam usudah teroot atau tidak, Fungsi aplikasi Superuser ini adalah untuk bisa mengakses seluruh penguna sistem xiaomi. 
  6. jika sudah berjalan aplikasi lancar superusernya ini sudah dipastikan berhasil di root hp xiamoi kamu dan jangan lupa restart hp kamu ketika sukses di root.

Untuk meroot hp xiaomi dengan andoird os miui 8 tanpa pc sangatlah mudah tapi beda halnya dengan versi miui yang lebih tinggi. Perlu diingatkan untuk melihat versi os miui kamu silahkan lihat di settingan about pada hp kamu.


Ingat Saya sendiri tidak menyarankan hp anda untuk di root sebenarnnya, meski saya sudah mengetahu cara untuk meroot hanya sebagian kecil saja yang saya tahu tentang informasi root, untuk mengganti rom dan lainnya saya tidak bisa.

Saya sendiri terpaksa melakukan root karena aplikasi sistem yang banyak dan tidak berguna ini ingin saya hapus agar file penyimpanan kembali banyak dan tidak menghambat ketika mendownload memory penuh.


Terkadang orang juga ketika hp sudah di root ingin sekali mengubah room bawan hp agar tidak lemot dan cepat panas hpnya. oleh karena itu kamu cari sendiri deh cara untuk ganti room di tipe hp xiaomi kamu di blog saya tidak ada.

Note : Cara diatas adalah berlaku untuk os miui 8 saja seperti hp xiaomo mi4, xiaomi redmi 1, 2 3s, 4x dan redmi mi note. intinya miuinya harus versi 8 jangan lebih.

Sekian tutorial dari saya Cara Root HP Xiaomi Untuk Semua Tipe semoga bermanfaat terima kasih sudah berkunjung jangan lupa share ke teman kalian atau media sosial kalian siapa tahu ada yang ingin di root juga hpnya. selamat mencoba semoga sukses rootnya.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel