Cara Ampuh Root Android Tanpa Komputer & Berhasil

Root pada hp android apakah bisa? Lalu bagimana cara root android tanpa mengunakan komputer atau laptop? 2 Pertanyaan itu sudah sering saya dengar dari orang yang pasti ingin di Root HP Androidnya. Root bisa di bilang adalah sebuah proses dimana kita mendapatkan akses penuh dari sistem oprasi Android di HP kamu nantinya. Selama di root kami bebas mengakses apapun mulai memodifikasi sistem mengganti ROM atau menghapus aplikasi bawaan dari HP Android tersebut, jadi tidak ada batasan atau penghalang yang menghalangi akses ketika melakukan sesuatu. ketia sudah di root kita bebas pokoknya mengotak atik Android kita.

Sistem android biasanya berbasis Linux dan Open Source biasanya. Ini bisa diartikan kamu bisa memodifikasi sistem oprasi yang anda inginkan nantinya. Karena mungkin setiap orang akan bosan dengan sistem android itu-itu saja dengan di modifikasi kita akan mendaptkan mungkin fitur baru atau menambah kecepatan saat bermain game jadi tidak lag.

Cara Root Tanpa Komputer

Beberapa HP sudah memiliki sistem Lock Bootloader. Artinya jika kamu ingin di root kamu harus mengunlock bootloadernya dulu baru nanti kamu lakukan proses root untuk mendapatkan akses penuh pada sistem andorid kamu nantinya  agar bisa di ubah sesuka kamu tanpa ada halangan sedikitpun jadi rooting akan lancar.

Mungkin ada yang bertanya "Apakah dengan di Rootnya HP akan tidak aman?" Jawabannya adalah tergantung kamu sendiri. Jika kita tahu bahwa seorang oprekers atau tukang ngulik pasti sudah tahu manfaat Root pada hp dan keburukan rooting. Untuk kebaikannya kita bisa memodifikasi dan mengubah sesuka kita pada hp yang sudah di root dan keburukan hp yang sudah di root mungkin pada saat kamu ingin ganti sistem atau ROM dan kamu gagal maka akan terjadi bootlop.

Ketika kita berhasil di root hp kita. Kita akan bisa merasakan dimana aplikasi bawaan yang bisa disebut bloatware emang sangat tidak berguna atau menganggu di hp android kita untuk beberapa user atau pengguna. Karena biasanya beberapa aplikasi bawaan justru sangat memakan banyak ram atau memperbesar memory internal kita jadi itulah yang mungkin membuat kita jengkel. Nah dengan adanya rooting kamu bisa menghapus aplikasi bawaan itu dengan bantuan Aplikasi android.

Jika kita simpulkan di atas maka proses rooting pada hp android bisa dibilang sangat banyak di untungkan daripada tidak menguntungkan tergantung pengunaannya sih sebenarnnya. Jika kamu emang yakin ingin di root mungkin pasti akan hilang garansi hp ketika kamu misalnya membeli hp andoird itu baru saja misalkan 1 mingguan. jadi tentukan dulu apakah kamu yakin atau tidak hp kamu ingin di root?

Nah bagi kamu uang ingin di root HP androidnya untuk mendaptkan sistem atau performa yang cukup baik ada baiknya kamu harus rooting dan harus yakin proses rooting pada hp kamu akan berhasil. jika tidak berhasil maka kamu harus mengunakan komputer untuk melakkuan rooting. karena di bawah ini adalah Cara Root HP Android tanpa memakai Komputer. dan berikut caranya di bawah ini :

3 Cara Root HP Android Tanpa Komputer


1. Root HP Android Tanpa Komputer Pakai Aplikasi iRoot


Cara Root Tanpa Komputer
iRoot

Aplikasi iRoot adalah aplikasi untuk melakukan Root tanpa komputer yang bisa langsung dilakkuan di dalam HP andoird kamu sendiri. Hanya dengan 1 kali klik hp kamu bisa langsung di Root dan tidak mengunakan tehnik yang bikin puyeng alias ribet kalau memakai aplikasi ini. Untuk melakukan rooting pake aplikasi ini kamu harus menginstal dulu aplikasi iRoot download dulu di google. Jika sudah silahkan instal dan silahkan melakukan root, Aplikasi iRootini bekerja pada hp merek seperti samsung, xiaomi, sony, dan masih banyak lagi. untuk aplikasinya klik disini

2. Root Android Tanpa Komputer Pakai Aplikasi Kingo Root



Cara Root Tanpa Komputer
KingoRoot

Apliaksi ini sama seperti iRoot yang fungsinya untuk meroot hp. Dengan aplikasi ini saya rekomendasikan. Aplikasi ini bisa meroot hp dengansatu kali klik saja dan tanpa ribet. Untuk mengunakan aplikasi ini caranya cukup mudah tingal download dan instal lalu buka aplikasinya setelah instal selesai nanti kami klik 1 kali di sana ada dan tunggu proses root beberapa menit dan selesai deh.

Aplikasi ini bisa digunakan di berbagai merek hp andorid. Sistem oprasi android yang bisa di root pakai aplikasi ini adalah versi android 1.0 sampai dengan 5.0. Untuk  versi ke atas kayaknya akan susah karena sudah di barengi oleh sistem yang kuat anti root mengunakan aplikasi. Untuk aplikasinya klik disini

3.  Root Android Tanpa PC dengan KingRoot


Cara Root Tanpa Komputer
KingRoot

Aplikasi selanjutnya sepintas mirip namannya dengan Kingo Root. tapi aplikasi ini berbeda dengan aplikasi di atas. fungsi aplikasi ini sama dengan 2 aplikasi di atas dan cara pakainya juga sama hanya dengan satu kali klik tombol saja dan nanti kamu akan menunggu proses Rooting selesai. Dan untuk mendownload aplikasi ini silahkan klik disini

King Root bisa digunakan tipe Hp Android mana saja. Namun supaya kamu lebih berhati-hati pastikan tipe dan versi android kamu adalah versi android 1.0 sampai dengan 5.0. dan jika versi ke atas kayaknya bakal susah untuk dilakukan rooting.

Nah itu dia tadi 3 Cara Root Tanpa Komputer, Terbukti 100% Berhasil semoga bermanfaat terima kasih sudah berkunjung jangan lupa share ke media sosial kalian dan jika ada yang ingin di tanyakan silahkan koemtar di bawah.

Related Posts

Posting Komentar