Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul di Semua Tipe Android

Hallo Shobatasmo - Terkadang para penguna dari aplikasi whatsapp sering menemukan masalah dimana Notifikasi Whatsapp tidak muncul. Masalah ini sepertinya cukup meresahkan bagi sebagian orang karena harus cek bolak balik ke aplikasi whatsapp.

Error Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul

Untuk bagi para pebisnis ketika ada error notifikasi tidak muncul ini adalah sebuah masalah yang patut di selesaikan dengan cepat. karena jika ada pesan maka tidak akan terlihat di atas jika ada pesan masuk. oleh karena itu ya di bawah ini mempunyau rangkuman bagaimana cara mengatasi Notifikasi Whatsapp yang sering tidak muncul. yuk simak selengkapnya dibawah ini

Cara Memperbaiki Notifikasi Whatsapp Tidak Keluar/Tidak Muncul

Untuk mengatasi whataspp tidak muncul datau tidak keluar, berikut ini adalah cara agar notifikasi whatsapp normal kembali.

1. Koneksi Harus Stabil

Aplikasi whatsapp ini wajib sekali mengunakan internet ketika kita chattingan bersama orang lain agar bisa terhubung dengan para penguna whatsapp lain. Jika dari kita tidak mempunya sinyal internet maka sudah dipastikan notifikasi pada wa tidak akan keluar dikarenakan perangkat android kamu tidak terhubung ke Internet.

Jika sudah ada internet maka sudah dipastikan Notifikasi akan muncul keluar karena kuota data atau internet sudah terhubung ke aplikasi whatsapp. Jadi pastikan koneksi internet harus terhubung alias konek dapat membuka situs atau streaming youtube untuk ccek koneksi interntet jika lancar berarti sudah bisa terhubung denagn whatsaap dan notifikasi akan lancar.

Jika kamu tinggal di tempat sinyal lemah maka kamu harus cari temat sinyal yang kuat untuk mengirim pesan atau menerima pesan. Saya sarankan kamu harus mempunyai jaringan 4G agar kecepatan internet tidak di ragukan lagi.

2. Restart HP Android Anda

Cara ini bisa dibilang sangat effektif jika dilakukan, dengan cara direstart hp maka akan terjadi restart system android yang tentunya akan membersihkan memulai segala sesuatu di android anda. Cara ini akan mengoptimalkan aplikasi dan RAM untuk berfungsi agar lebih cepat dan sesuai arahan sistem.

Denagn di restart android maka masalah pada notifikasi wa tidak muncul maka akan bisa teratasi jika kamu sudah melakukan cara ini. Cara ini bisa dilakukan di aplikasi lainya untuk memuat aplikasi menjadi lebih baik lagi maka harus dilakukan restart.

3. Aktifkan Background Data Interntet pada Whatsapp
Dalam hal ini biasanya para pengguna android lupa untuk mengaktifkan background data aplikasi, Tujuan dari mengaktifkan ini adalah untuk menghemat ruang di RAM serta membuat batrai kamu lebih awet tidak mudah cepat habis. Biasanya cara ini membuat nenerapa aplikasi tidak  berjalan sesuai fungsunya. Untuk mengaktifkan latar belakang data di whatsapp kamu bisa melakukannya di pengaturan atau di simak di bawah ini :
  • Masuk ke menu pengaturan setelan android kamu
  • Pilih opsi Aplikasi lalu cari aplikasi Whatsapp
  • Jika sudah klik pada aplikasi whatsapp dan pilih oopsi data seluler
  • Aktifkan izin latar belakang pada aplikasi whatsapp 
  • selseai
Nah itu dia tadi cara untuk Error Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul? semoga bermanfaat jangan lupa share ke media sosial kalian terima kasih sudah berkunjung jangan lupa berkomentar di bawah jika ada pertanyaan yang ingin di tanyakan. Semoga Bermanfaat !!

Related Posts