6 Cara Atasi Mobile Legends Lag, Ampuh Dan Terbukti Berhasil

Shobatasmo.com - Bermain game Mobile Legends terkadang sering kita alami yang namanya lag, baik itu lag sinyal atau lag patah-patah. Maka dari itu admin akan membuat artikel ini untuk mengatasi mencegah biar main game Mobile Legends lancar tidak ada ganguan lag.

Kamu pasti tahu ketika kita bermain game lagi asik-asiknya bertempur tiba tiba lag parah-baik itu sinyal atau dari lag hpnya dan itu pasti membuak kita hilang kesabaran saaat bermain Mobile Legends. Pasti sangat ngeselin bukan? untuk beberapa orang mungkin ada yang hpnya di banting saking ngeselinnya.

Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends
Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends

Bagi para pemain game Mobile Legends beda rasanya ketika kita bermain lag. itu akan Mempengaruhi  kemenangan kita saat bermain dan tentunya itu pasti membuat kita kalah. Maka dari itu saya akan membuat beberapa cara agar bermain ML Mobile Legends tidak lag dan menambah keseruan saat bermain Mobile Legends.

Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends, Anti Lag Parah & Ping Merah

1. Aktifkan Fitur Speed Mode di Settingan Mobile Legends

Fitur settingan Speed Mode yang ada di pengaturan bisa kamu temukan sendiri di pengaturan, Tujuan dari Speed menu ini adalah memaxsimalkan jaringan agar saat bermain jadi stabil meski lag sedang parah sekali.

Dengan mengunakan Fiture Speed MOde ini akan Membuat kuota internet kamu akan lebih boros katanya saya dengar-dengar. Tapi menurut saya itu tidak masalah selama kita bermian game lancar kita aktifkan saja.

Untuk cara masuk ke settingan mengaktifkan speed mode agar main game mobile legends lancar caranya cukup mudah silahkan lihat di bawah ini untuk menuju ke caranya:
  • Langkah Pertama login ke game, lalu pilih icon gear setting di bagian atas kiri
  • Pada menu Basics, kamu scroll ke bawah lalu pilih bagian network settings, nanti kamu akan menemukan Speed mode. untuk lebih jelas sihakan lihat gamabr di bawah
Pengaturan Speed Mode
Pengaturan Speed Mode
  • Tujuan mengaktifkan Fitur ini agar ping stabil jika lag sedang melanda.
  • Setelah di onkan jangan khawatir lagi jaringan kamu akan lag karena sudah di maximalkan.
  • Beres tinggal main game Mobile Legendsnya deh

2. Pakai Aplikasi Penguat Sinyal HP

Langkah selanjutnya adalah harus menggunakan aplikasi pihak ke 2 yaitu penguat sinyal agar saat kita main Mobile Legends tidak mengalami lag. Sebenarnnya ada banyak aplikasi penguat sinyal yang mampu memaximalkan tangkapan sinyal ke smartphone android kamu.

Dibawah ini adalah beberapa aplikasi penguat sinyal yang bisa kamu gunakan untuk memeprlancar saat main game mobile legends. apa saja itu aplikasinya? silahkan cek dibawah ini:
  • Wifi Manager
  • Wifi Signal Booster + Extender
  • Network Master
  • Wifi Master Pro
  • Fast Tools

Silahkan kamu pilh 5 aplikasi penguat sinyal di atas untuk memperlancar koneksi saat bermain game Mobile Legends. Gunakan aplikasi dengan bijak kalo bisa coba satu persatu untuk merasakan manfaat dari pada aplikasi penguat sinyal itu.

3. Nonaktifkan Aplikasi Yang Tidak Terpakai Di Latar Belakang.

Selanjutnya adalah menonaktifkan aplikasi yang tidak terpakai yang berjalan di latar belakang. Aplikasi yang berjalan di latar belakang biasanya juga memakan internet untuk tetap terkoneksi seperti Instagram, Youtube dan Whatsap, ketiga aplikasi itu biasanya suka membutuhkan koneksi saat berjalan di latar belakang tapi masih ada juga aplikasi lain sebenarnnya.

Nah untuk itu saya akan kasih tau cara menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang ini kamu bisa mengikuti cara di bawah ini:
  • Pergi ke pengaturan scroll ke bawah lalu klik aplikasi
  • Lihat aplikasi yang berjalan di sana
  • lalu klik non aktifkan latar belakang 
  • Atau coba kamu paksa berhenti saja aplikasinya

4. Gunakan SIM Dengan Jaringan Yang Stabil

Kamu harus pintar memilih privider jaringan internet. Untuk oprator yang admin suka gunakan untuk memainkan game Mobile Legends adalah kartu Telkomsel. Untuk daerah tertentu emang kartu sim itu berbeda beda sinyalnya. Ada yang bagus ada yang enggak.

Untuk daerah yang mungkin agar kurang bagus snynyalnya saya sarankan untuk memakai kartu Telkomsel. Telkomsel patut di acungi jempol untuk mengenai sinyal tapi kekurangan dari telkomsel ini adalah harga paket yang mhal.

Atau kamu bisa nebeng wifi ke tetangga untuk sekedar bermain game online, ingat ketika kita neben g ke wifi tetangga alangkah baiknya kamu meminta izin ingin mengkoneksikan internet untuk bermain game mobile legends saja tidak untuk yang lain biar tetangga tidak marah kepada anda.

5. Setting Kualitas Grafik Menjadi Rendah

Kualitas Grafik saat bermain game Mobile Legends emang mempengaruhi kualitas game sebenarnnya, ini yang jarang orang ketahui dari segi grafik. untuk itu saya sarankan untuk kamu yang memakai kualitas grafik hight beralihlah ke low agar koneksi yang anda pakai tidak lag.

Jika sinyal bagus saya sarankan kembalikan lagi ke hight karena kalau sinyal bagus akan membuat kamu lebih nyaman saat bermain game Mobile Legends. Dengan bermain grafik rendah akan membuat kamu tidak akan merasakan lag saat bermain game mobile legnds.

Untuk cara mengganti Grafik yang ada di Mobile Legends kamu bisa melakukan cara di dbawah ini untuk mengsettingnnya:
  • Pergi ke pengaturan yang bergambar Gear lalu pilih menu tampilan
  • Nanti akan muncul pengaturan seperti gambar dibawah ini

setting grafik mobile legends
setting grafik mobile legends
  • Settinglah seperti gambar di atas untuk kualitas game yang baik agar tidal mengalami lag saat bermain game Mobile Legends.

6. Restart HP Sebelum Bermain

Cara agar bermain Mobile Legends tidak lag selanjutnya adalah dengan cara meretart hp kamu setiap kali ingin bermain game Mobile Legends. Cara ini rutin saya lakukan untuk menghindari lagi dari hp andorid itu sendiri atau dari sinyal dari kartu SIM.

Cara ini emang di pandang sebelah mata oleh para pengguna smartphone, Tapi percaya atau tidak mengunakan cara ini akan membuat kamu lebih nyaman bermain karena tidak ada gangguan lag sama sekali untuk admin sendiri.

Itu saja tadi tips dari admin mengenai 6 Cara Mengatasi Lag Saat Main Mobile Legends, Anti Lag Parah & Ping Merah. Semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang mengalami lag saat bermain game Mobile Legends.

Jika artikel di atas memberikan informasi yang anda cari silahkan share artikel ini ke media sosial kalian dan teman teman kamu agar lebih tahu tentang tips cara bermain game mobile legends tidak lagger. Selamat mencoba dan selamat bermain Mobile Legends tanpa Lag

Related Posts