Cara Mengunci Aplikasi di HP Realme Lengkap Dengan Gambar

Shobatasmo.com - Sebuah Privasi setiap orang pasti sangat penting agar tidak banyak orang mengetahui tentang kita. Di jaman yang sangat canggih ini Privasi seseorang merupakan hal yang sangat penting. Contoh Privasi yang sangat penting adalah Privasi Nomor Kontak, Foto  dan Video di dalam HP Seseorang masing masing agar orang tidak mudah mengetahui hal-hal tersebut.

Cara Mengunci Aplikasi di Realme
Cara Mengunci Aplikasi di Realme

Untuk kamu yang mengunakan HP android atau Smartphone Realme, kamu tidak perlu mengunakan aplikasi lagi karena sudah ada aplikasi pengunci yang bersipat pribadi bawaan dari pabriknya untuk mengamankan privasi dari pengguna HP tersebut. Realme Memberikan fitur ini sangat membantu sekali bagi para penggunannya agar privasi ini tidak jadi konsumsi orang lain.

Berikut ini saya akan memberikan tutorial cara mengunci aplikasi di hp Android Realme Yuk simak tutoria ldi bawah ini:

Cara Mengunci Aplikasi Bawaan di HP Realme

1. Langkah pertama kamu harus membuka pengaturan di HP Realme Kamu. Kemudian pilih Sidik Jari , Wajah dan Sandi yang akan kamu pakai saya sarankan memakai sidik jadi biar mudah.

Sidik Jari , Wajah dan Sandi
 
2. Setelah itu kamu pilih kode Sandi Privasi

Kode Sandi Privasi

3. Pada Bagian Fungsi Privasi Nanti kamu pilih Kunci Aplikasi

Kunci Aplikasi

4. Langkah selanjutnya kamu akan melihat daftar beberapa aplikasi di HP Realme Anda dan nanti kamu pilih aplikasi yang ingin anda kunci.

aplikasi yang ingin anda kunci.

5. Kemudian nanti kamu klik Aktifkan Verifikasi Kode Sandi 


Aktifkan Verifikasi Kode Sandi

6. Untuk melindungi privasi anda dengan menyembunyikan ikon aplikasi di depan layar hp realme anda.

Sembunyikan Icon Layar Depan

7. Lalu kamu bisa Terapkan Nomor Akses yang ingin kamu set di HP Realme Kamu, Ingat Dengan catatan kamu harus berawal dan berakhiran dengan simbol # (Pagar)  Dan lanjut dengan tulis angka maximal 16 angka, Saya akan Kasih Contoh #12345#

Contoh Password #12345#

Aktivasi #12345#

8. Dengan kamu mengsetting begitu pada HP android Realme Kamu maka aplikasi yang sudah di pilih sudah tidak akan lagi tampil di Beranda Layar. Untuk menampilkannya Kamu harus membuka Panggilan. Kamu Masukan Kode yang tadi dibuat untuk membuka aplikasi yang sudah di sembunyikan.

Masukan Kode

9. Setelah password yang sudah tadi di set dan di buka nanti kamu akan masuk ke dalam folder aplikasi yang sudah tersembunyi. Saat anda ingin membuka aplikasi yang di sembunyikan nanti kamu haris memasukan PIN Smarphone Kamu.

PIN Smarphone

Nah dengan cara begini prvasi anda akan aman dan tidak aka ndiketahui oleh orang lain karena aplikasi yang kita sembunyikan tidak akan diketahui karena kita sudah menyembunyikannya. Terima Kasih sudah berkunjung jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat Sampai juma di artikel selanjutnya.

Related Posts