Cara Menonaktifkan Anti Virus Bawaan Windows 10 Dengan Mudah

Shobatasmo.com - Seperti yang saya tahu, di WIndows 10 terdapat Antivirus bawaan loh. Anti virus ini bernama Defender. Jadi Fungsi dari Defender ini adalah melindungi komputer atau laptop kamu agar tidak terkena Virus.

Windows Defender ini buatan Microsot dan memiliki fitur yang sangat ampuh untuk mengamankan virus dari komputer atau laptop kamu.Windows Defender ini terkadang mengaggap aplikasi yang kita instal suka di anggap Virus.

Menonaktifkan Anti Virus Bawaan Windows Defender Windows 10
Menonaktifkan Anti Virus Bawaan Windows Defender Windows 10

Dan al hasil aplikasi yang kita instal dan di butuhkan akan di hapus oleh Windows Defender ini Oleh karena itu pasti kamu ingin mencari tahu bagaimana cara Menonaktifkan Anti Viris Bawaan di Windows 10 ini.

Nah untuk tutorial cara menonaktifkan antivirus bawaan ini kamu bisa simak penjelasan admin di bawah ini. Agar aplikasi yang kamu instal tidak akan di anggap virus lagi karena anti virusnnya sudah di nonaktifkan.

Yuk langsung saja kita ke tutorialnya bagaimana cara menonaktifkan anti virus bawaan windows 10 ini. Kita bisa menonaktifkannya dengan mudah tanpa ribet. dibawah ini adalah tutorialnya :

1. Buka Anti Virus Windows Scrurity Melalui Pencarian di Windows.

Windows Scrurity
2. Lalu Pilih Virus dan Threat Protection

Virus dan Threat Protection

3. langkah Selanjutnya kamu pilih menu Manage Setting

Manage Setting

4. Pada Bagian Real Time Protection kamu klik Slider Hingga menjadi OFF Nanti ada Pop Up OKE saja

Real Time Protection

Untuk Mengaktifkan kembali kamu bisa mengulangi langkah di atas untuk mengaktifkan Windows Defender ini. Terkadang Antivirus bawaan suka menganggap aplikasi yang kita pakai berbahaya tetapi tidak. Jika ada peringatan berbaha Nonaktifkan saja jika sudah tidak lagi di buka aplikasinya silahkan Nyalakan lagi Anti Virus di Windows 10.

Related Posts