Mandiri Internet Bisnis, Terbaik & Serbaguna Di Jaman Sekarang( Recommended )

Shobatasmo.com - Bisnis Online Mandiri sekarang sudah merambah ke berbagai aspek dan sektor di seluruh indonesia. Perkembangannya cukup pesat dan tentunya menyesuaikan kebutuhan pasar. Trobosan yang banyak di implementasikan oleh bank adalah pengunaan internet banking yang mendukung layanan jarak jauh.

Mandiri Internet Bisnis, Terbaik & Serbaguna  Di Jaman Sekarang( Recommended )

Jika kita menggunakan internet Banking, Kamu bisa melakukan cara apapun untuk bertransaksi perbankan di hp andorid atau di laptop kamu yang tentunya harus terkoneksi ke internet. Salah satu bank yang menawarkan layanan internet banking untuk sekarang ini adalah bank Mandiri yang telah menyediakan Mandiri Online.

Internet perbankan yang bisa di akses, untuk saat ini adalah internet banking perorangan atau individual dan pebisnis. Untuk mengakses website resmi dari bank mandiri kita perlu internet tentunya dan alamat websitenya adalah bankmandiri.co.id yang bisa kamu akses melalui laptop atau hp andorid kamu.

Mandiri Online dan Mandiri Internet

Mandiri internet yaitu saluran distribusi bank yang mengakses rekening nasabah melalui jaringan internet dengan bantuan seperti hp andorid, lalptop dan komputer. Dapat dipakai secara realtime dapat diakses dimana saja selama 24 jam bahkan 1 minggu juga bisa untuk mengakses situs mandiri online kamu busa buka https://ib.bankmandiri.co.id. Nanti kamu masukan user ID dan PIN kamu.

Mandiri online yaitu layanan banking bank mandiri yang tersedia hanya dalam aplikasi mobile saja dan fiturnya cukup banyak diantaranya sebagai berikut:


  1. Kontrol Secara Penuh Finansial.
  2. Transfer dan Topup segala tagihan dan pembayaran.
  3. Topup isi ulang Uang elektronik, e-Money, Mandiri e-Cash, M-Tix,  dan Go-Pay.
  4. Segala History Lengkap tersedia
  5. Buka Deposit dan tabungan
  6. Akses untuk web dan aplikasi terintegrasi dan aman.
  7. Sistem security sangat aman 

Keuntungan & Kelebihan Mandiri Internet

Sangat tidak perlu diragukan lagi, untuk saat ini para penguna aplikasi perbankan sudah menjadi bagian yang tidak dapat di pisahkan dari kehidupan sehari-hari. Pasalhnya untuk mengecek saldo, menarik uang dan membayar tagihan sekarang sangat mudah hanya melalup hp android saja alias Smartphone yang tentunya harus terkoneksi dengan internet. Nah dibawah ini adalah Kelebihan dan Keuntungan Mandiri Internet simak baik-baik selengkapnya dibawah :


  1. Mengakses lewat browser standar maka kamu bisa menikmati layanan jarah jauh.
  2. Untuk mengakses bisa dilakukan dimana saja dan kapanpun kamu mau dengan syarat harus terhubung dengan internet.
  3. Untuk seluruh transaksi yang dilakukan mengunakan platform ini tentunya tidak dikenakan biaya kecuali biaya perbankan umumnya seperto perbankan konvensional seperti transfer fee antara bank.
  4. Mudah di akses dan User Friendly. Bagi kamu yang baru pertama kali mengunakan Mandiri Internet banking Maka tidak perlu cemas karena segala transaksi melalui platform itu.
  5. Tidak hanya cek saldo, kamu bisa melakukan transaksi lain seperti membayar tagian listrik dan telepon rumah dan transfer antara bank satu dengan bank lainya.
  6. 1 id bisa mengakses beberapa produk yang kamu miliki di bank mandiri contohnya adalah Deposit, Giro, Rekening Pinjaman Dan Kartu Kredit.
  7. Mudah digunakan dan bisa mengakses keungan dimana saja kapan saja selama 24x7 hari atau sampai kapanpun dan tentunya aman.
  8. Sistem aman sebab transaksi dilindungi sistem scurity yang sangat kuat.

Rekening Anda diakses Dari Internet

Rekening yang diakses di Mandiri internet adalah semua jenis rekening bank mandiri, Contohnya Rekening  Bisnis, Rekening Individual, dan Giro Perorangan. Selain itu untuk nasabah yang ingin deposit, kartu kredit dan pinjaman perorangan bank mandiri bisa diakses melalui Mandiri Internet.

Cara Daftar Mandiri Internet Banking

Untuk mendaftar internet banking kamu bisa danfat ke kantor mandiri terdekat atau cabang kantor mandiri terdekat. Nah langkah awal kamu harus membaca penjelasan di bawah untuk mendaftar mandiri internet banking :

Pertama Dapatkan ID Akses

Leawt ATM Mandiri kamu bisa pilih Regristrasi e-banking, lalu ikuti intruksi yang nanti akan diberikan pada layar ATM mandiri untuk nantinya akan membuat Access Code. Buat ID akses dan gunakan 16 digit yang tertera di debit mandiri kamu. Setelah daftar kode akses di ATM mandiri, Kamu segeralah datang ke kantor Bank Mandiri yang terdekat untuk mendapatkan Token, nanti kamu akan mengisi formurir aplikasi token dan silahkan kamu ikuti intruksi yang ada disana.

Kedua Datang ke Kantor Cabang Bank Mandiri

Isi Formurir di bank Mandiri terdekat, Setelah itu nanti kamu akan mendapatkan email dari pihak bank berupa ID Akses, Nah langkah selanjutnya ambil token di cabang kantor bank mandiri terdekat yang dipilih.

Aktifkan Token Mengaktifkan Mandiri internet Token bisa kamu buka di  www.bankmandiri.co.id. nanti kamu masukan ID akses dan Kode Akses yang sudah kamu terima dari pihak bank setelan kamu berhasil melalui pendaftaran di ATM tadi atau datang ke kantor Bank Mandiri. Jangan lupa nanti kamu Buat ID Pengguna Internet Banking Mandiri dan isi PIN dan ingat-ingat pinnya jangan sampai lupa lalu nanti loginkan

Syarat Pendaftaran Mandiri Internet:


  1. Setiap pengguna perorangan rekening harus mengisi Formurir aplikasi Internet Banking dan SMS banking untuk mendapatkan ID dan PIN nantinya yang berbeda.
  2. Nasabah Harus Menandatangani Formurir aplikasi Internet Banking dan SS+MS bangking nantinya yang akan diperoleh di caban mandiri terdekat atau di situs web www.bankmandiri.co.id
  3. Nasabah atau pengguna yang sudah mendapatkan Akses ID dan Akses Code dari bank mandiri nah nanti akan ada keperluan aktivasi melalui situs mandiri internet.
  4. Menunjukan identitas asli tidak boleh palsu seperti Identitas yang sah contohnya KTP, SIM dan Paspor dan tentunya bukti kuat kepemilikan rekening bank mandiri.
  5. Telah membaca seluruh syarat dan ketentuan yang dikeluarkan Bank Mandiri Tentang mandiri Itnernet
  6. Nasabah Harus punya Email Gmail.


Cara daftar dan aktivasi Mandiri Online:

Untuk danftar dan aktivasi Mandiri Online kamu bisa simak penjelasan lengkapnya dibawah ini simak secara baik baik :

  1. Memiliki kartu Mandiri Debit
  2. Sudah Menjadi Nasabah Bank mandiri. Jika belum maka daftar ke Bank Mandiri Yang Terdekat dan membawa Identitas Diri
  3. Mengaktifkan Fitur SMS Finansial dan nenikii M-PIN

HUbung call center 14000  bisa juga kunjungi cabat terdekat untuk cek status Finansial kamu. Kamu dapat mengaktifkan SMS ini dengan membuat 6 M-PIN di cabang terdekat nantinya dan membawa kartu identitas dan buku tabungan atau kartu Debit

Syarat Perangkat Smartphone dan SIM yang Digunakan


  1. Jika di dalam hp andorid kamu ada 2 SIM card pastikan yang dipakai mandiri online adalah SIM 1.
  2. Untuk Oprator kamu harus menggunakan Indosat, Telkomsel, XL dan Smartfren.
  3. Pastikan Pulsa yang ada di nomor kamu tercukupi karena nanti Pihak aplikasi akan mengirim SMS untuk verivikasi nomor kita
  4. Spesifikasi HP android Minimum OS Android Versi 5(Lolipop) dan Versi Keatas Untuk iOS adalah versi 8 keatas.
  5. Lalu kamu download Aplikasi buat di instal di hp kamu downloadnya di playstore atau appstor dengan nama Mandiri Online.


Registrasi  Aplikasi Mandiri Online Anda


  1. Masukkan nomor kartu mandiri debit Anda, dan isi tangal lahir andaa juga expiry date.
  2. Aplikasi Mandiri Online nanti akan mengirimkan SMS memverifikasi nomor ponsel yang kamu gunakan.
  3. Setelah berhasil diverifikasi, Nanti tentukan Tulis username dan password Yang kamu mau.
  4. Jangan disebarluaskan ke orang lain cukup kamu saja yang tahu.
  5. Jika saudah melakukan hal di datas berarti berhasil dan siap untuk bertransaksi Online.

Cara Akses Mandiri Online

Untuk cara mengakses mandiri online sendiri ada dua cara yaitu sebagai berikut:

  1. Lewat website Mandiri Online:
  2. Lewat aplikasi mobile Mandiri Online yang sudah diunduh


Kamu bisa mengakses dari hp dan website tergantung anda yang paling penting adalah untuk mengakses aplikasi dan website kamu harus mempunyai jaringan internet dan yang paling penting jangan mengasihtahu username dan password yang telah kamu tulis tadi ke orang lain.

Nah itu dia sedikit pembahasan tentang Mandiri Bisnis Online yang bisa admin jelaskan semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke media sosial kalian siapa tau berguna dan ada yang lagi butuh hehee.

Related Posts

Posting Komentar