Mobil Keluarga , Mobil Toyota Calya Dengan Segala Fitur Canggih

Shobatasmo.com - Lama dinanti oleh sebagian masyarakat indonesia, akhirnya PT. Toyota sudah merilis Toyota Calya yang akan menjadi produk terbaru dari Toyota. Rilisnya mobil yang tergolong murah ini. Untuk bagian Exterior, interior dan fitur lainya ada perubahan pada desain yang disebut dengan minor Change yang akan memberikan kesan lebih enak dan nyaman tidak lupa juga akan terlihat moderen.

Mobil Toyota Calya Dengan Segala Fitur Canggih

Diharapkan untuk segi desain akan disukai oleh konsumen karena tampilan yang moderen akan membuat mobil kita terlihat lebih keren dibandingkan dengan mobil lainnya. Mobil ini ada kemiripan dengan Avanza 2019 pada sisi bagian depan dan belakjang tampilannya.

Toyota Calya dibekali dengan fitur moderen pada bagian interiornya. Seperti fitur enterainment dengan kursi yang nyaman ketika digunakan saat berkendara, hanya saja pada sektor mesin, Mobil LCGC inimasih mengandalkan mesinb 3NR yang memiliki kapasitas 1.197 CC dengan 4 slinder segaris berteknologi dual VVT.

Mobil Toyota Calya juga sangat memaksimalkan penggunaan dalam hal berkendara seperci contohnya adalah kemanan dan keselamatan saat berkendara. Untuk lebih lanjut tentang mobil Toyota Calya ini silahkan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini:

Tampilan Desain Lebih Modern

Desain baru diterapkan pada mobil LCGC ini agar tampilannya cukup menarik dan terkesan kekinian dan lebih moderen. Toyota Calya menggunakan lampi yang berteknologi LED yang khas untuk jenis mobil MPV. sehingga memberikan tampilan yang anggun dan menarik dan memberikan pencahayaan yang maksimal dan efektif. Tidak lupa juga grille Dark Chrome Element yang agak besar dengan 3 garis dan disertai dengan logo.

Mobil Toyota Calya sudah dilengkapi dengan fog lamp dengan bentuk sedikit memanjang ke lampu di bagian utama yang disematkan pada bagian depa di sisi kiri dan kanan sebagai fitur fungsional dan dapat menembus kabut tebal. Dibagian atas sisi kanan dan kiri Mobil Toyota Calya menerapkan pembaruan simple dan tidak terlalu signifikat dari versi yang sebelumnya.

Pada bagian bodu belakang, pembaruan pada mobil ini tidak terlalu banyak berubah. Masih mengusung stoplamp yang membentuk siku yang disertai wiper tunggal bagian pembersih kaca bagaib belakang. Meski begitu, tetap saja bodi belakang terlihat lebih modern dan fres tentunya. Pembaruan pada desain exsterir Mobil Toyota Calya ini akan memberikan dampak positif dan nyaman ketika berkendara bersama keluarga.

Interior

Pihat Toyota memang selalu ingin memberikan yang terbaik buat konsumennya. Hal ini memang sudah tersampaikan melalui konsep pada ruang kabinnnya yang lebbih moderen dan fresh tentunya. Hal itu bisa dilihat dari di dashboard multiplayer yang  mengkombinasikan warna dari Dark Brown dan Black sehingga tampilan jadi moderen dan terlihat mewah dan elegan. Pada bagian interior  Mobil Toyota Calya sudah disediakan Head Unit di dashboard tengah yang dilengkapi layar sentuh yang sangat moderen yang nanti akan menampilkan beberapa menu agar mudah dipilih saat mengoprasikan fitur hiburan. sudah tersedia juga fitur dilengkapi beberapa menu fitur lain yang kompatibel, seperti iPod/iPhone Connectivity, DVD Player, USB, Bluetooth, dan fitur AUX.


Di sisi lain, kini Mas Sena akan memasuki ruang kabin atau interior dari spesifikasi Toyota Calya terbaru ini. Tampaknya, Toyota memang ingin memberikan kenyamanan penuh kepada para penumpang mobil ini. Hal itu tersampaikan melalui konsep pembaruan pada ruang kabinnya yang Mas Sena nilai lebih modern dan fresh. Hal itu bisa dilihat dari dasboard multilayer yang mengkombinasikan warna Dark Brown and Black sehingga tampak lebih elegan. Bahkan, pada interior dari Toytoa Calya ini pun sudah disediakan Head Unit di bagian dashboard tengah yang dilengkapi layar sentuh modern guna menampilkan beberapa menu pilihan agar memudahkan penumpangnya dalam mengoperasikan sistem fitur hiburan. Selain itu, di atas layar sentuh ini juga sudah dilengkapi beberapa menu fitur lain yang kompatibel, seperti iPod/iPhone Connectivity, DVD . Di samping itu, setir kemudi baru yang dilengkapi Audio Steering Switch guna memudahkan pengemudi dalam mengatur audio tanpa harus kehilangan fokus saat mengendarai Toyota Calya .

Dimensi

Mengenai sektor dimensi dari spesifikasi Toyota Calya. Langsung saja, Toyota Calya ini memiliki dimensi dengaan panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm, tinggi 1.600 mm dengan jarak sumbu rodanya 2.525 mm. Toyota Calya memiliki ground clearance 180 mm sehingga ketka kita menemukan jalan yang tidak rata akan membantu dan akan tetap lancar dan aman ketika berkemudi.

Untuk bagian belakang sendiri mengandalkan semi independent tersion beam yang menjadikan peredamannya sangat nyaman dan lembut. untuk remnya sendiri, pada ada bagian depan mengunakan vantiled disc untuk bagian b elakang menggunakan drum. untuk velgnya menggunakan alloy 14 inci.

Mesin

Setelah mengulas bagian interior dan exterir selanjuyna kita langsung ke bagian dapur pacu alias mesin. Mobil Toyota Calya  dibuat di negara jepang, mengunakan mesin 3NR yang mempunyai kapasitas 1.197 CC dengan 4 slinder. Mesin slinder ini mengusung teknologi Dual VVT yang menghasilkan semburan tenaga 88Ps setiap putaran 6.000 rpm.

Toyota Calya ini akan dijamin irit seperti Agya, Ayla, Karimun dan lain-lain yang kesemuanya sudah melalui pengujian tes dan maju lebih dari 20 km untuk 1 liter BBM yang sudah digunakan dalam rute bebas hambatan alias lancar.

Harga Toyota Calya Terbaru

Untuk harganya sendiri, tentunya sobat tak perlu menebak-nemak karena mengingat dari pihat toyotanya sendiri sudah meluncurkan mobil LCGC 7 penumpang pada tanggal 16 Oktoner 2019 lalu. harga Mobil Toyota Calya  akan ada 3 harga untuk lebih jelasnya silahkan lihat dibawah ini :

Tipe Harga
Toyota Calya Tipe E M/T Rp. 137.400.000,00
Toyota Calya Tipe G M/T Rp. 146.400.000,00
Toyota Calya Tipe G A/T Rp. 158.400.000,00

Nah itu dia tadi informasi tentang Mobil Toyota Calya, Dengan Segala Fitur Canggih Yang di Milikinya. semoga bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari mobil murah dan cocok untuk dijadikan mobil keluarga. Terima kasih sudah berkunjung jangan lupa share artikel ini ya ke media sosial kalian.

Related Posts