Surat Lamaran Kerja Yang Baik & Benar Agar Diterima Oleh Perusahaan

Shobatasmo.com - Melamar Kerja tentunya harus ada Surat Lamar Kerja yang baik dan benar untuk memenuhi identitas sebagai calon pegawai dari suatu perusahaan dan tentunya dokument sangat wajib disertakan untuk melamar pekerjaan. Surat Lamaran Kerja biasanya akan menjelaskan profil si pelamar dan nantinya akan di baca oleh pihak perusahaan tersebut.

Jika kamu nekat Melamar Pekerjaan tidak disertai oleh surat lamaran pekerjaan kamu bisa saja langsung di tolak karena tidak mempunyai detail profil yang lengkap dan tidak adanya kejelasan di calon pekerja itu jika tidak ada surat lamaran Kerja.

Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Benar

Maka dari itu Surat Lamaran Kerja sangatlah penting untuk melamar pekerjaan. Untuk membuat suatu Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar tentu kita harus membuat identitas yang lengkap dan mengikuti prosedur perusahaan.

Untuk membuat Format Surat lamaran Pekerjaan kamu harus memperhatikan format yang benar mulai dari tanggal, prihal dan isi surat. Oleh karena itu simak berikut ini penjelasannya.

Syarat Penulisan Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar

Apa Saja Format surat lamaran kerja yang bagus baik dan benar?
Format Surat lamaran kerja yang baik dan benar bisa kamu simak dibawah ini:
  1. Tanggal Surat
  2. Perihal
  3. Salam pembuka
  4. Isi Surat
  5. Salam Penutup
  6. Tanda Tangan dan Nama Lengkap

1. Menggunakan Kata Bahasa Indonesia yang Benar

Ketika kamu membuat Surat Lamaran Kerja pastikan semuanya mengunakan bahasa indonesia yang baik dan benar dengan ejaan yang sempurna ( EYD ). Penggunaan bahasa harus benar  di koreksi kembali ketika ingin menulis lamaran Kerja. Jangan sampai ada bahasa non formal yang berada di surat lamar kerja itu juga bisa mempengaruhi kamu di terima matau tidaknya dalam surat lamaran pekerjaan itu di Perusahaan.

2. Tulis Format Surat Dengan Benar

Untuk membuat Surat Lamaran Kerja kamu harus menulisnya dengan format yang benar mulai dari tanggal pembukaan isi surat, lampiran dan kata penutup. Dengan format yang benar maka kamu akan mendapatkan keberhasilan 70% ketika kamu melamar di suatu perusahaan agar di terima.

3. Mencantumkan Bebas Posisi Dimana Saja

Agar kita mudah di terima di suatu perusahaan kita tidak bisa memilih mau dimana kita akan bekerja jadi kita di sana tulis dengan mencantumkan kerja di posisi mana saja. Dengan ada tujuan ini kamu besar kesempatan akan diterima oleh perusahaan

4. Sisipkan Kelengkapan Berkas Suar-Surat

Pastikan kamu mengisi kelengkapan surat atau berkas seperti ijazah atau surat penting lainnya agar perusahaan dapat memantau informasi tentang anda mulai dari pendidikan dan alamat rumah yang lengkap. jangan sampai anda tidak memasukan informasi yang kurang ketika kita melamar pekerjaan di suatu perusahaan.


Contoh Surat Lamaran Kerja yang saya pakai ketika saya melamar kerja ke perusahaan.

Yth. HRD Perusahaan
JL.anu nomor anu
Bandung
Hal : Lamaran Kerja

Dengan hormat Saya,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari surat lembaran yang ada di pinggir jalan bahwa perusahaan (Nama Perusahaan) saat ini membuka lowongan untuk posisi sebagai OB atau Office BOY. Maka dengan ini saya ingin melamar pekerjaan diposisi tersebut.
Saat ini saya adalah fresh lulusan dari (Sekolah asal SMK/SMA). Ketika Sekolah saya pernah magang di perusahaan (Nama Perusahaan)untuk posisi yang sama selama kurang lebih satu bulan. Saya memahami banyak hal mengenai Kebersihan, dan harapan saya pengalaman ini dapat menjadi bekal bagi saya untuk bekerja di perusahaan (Nama perusahaan)

Sebagai syarat Untuk Melamar saya juga melampirkan beberapa dokumen yaitu:
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy Ijazah Terakhir
  • Foto Copy Transkrip Nilai
  • Foto Copy KTP dan KK
  • Pas Foto 4 x 6 (2 Lembar)
  • (SKCK) Surat Keterangan Kelakuan Baik

Demikian surat lamaran pekerjaan Yang saya b uat ini semoga saya Diterima untuk menjadi karyawan diperusahaan ini Terima Kasih.

Hormat Saya,


Sunto Sumandro

Demikian itulah tadi contohLamaran Pekerjaan yang baik dan benar. Contoh Surat Ini bisa Kamu lakukan untuk melamar di perusahaan yang kamu inginkan. Terima kaish sudah berkunjung jangan upa share ke media sosial kalian ya.

Related Posts