Tutorial Hijab, Simple Rapi dan Keren Yang Bisa Kamu Coba

Shobatasmo.com - Jilbab adalah kerudung yang di pakai di wanita muslim untuk menutuip bagian kepala dan tujuannya adalah untuk menutup aurat dari wanita itu sendiri, agar terhindar dari pandangan laki-laki yang ingin melihat aurat wanita.

Di negara indonesia kita tentunya banyak sekali jenis kain untuk di pakai hijab dan hijab di indonesia memiliki beberapa style seperti jilbab segi empat, scarf dan pashmina. Untuk memakai hijab sendiri sangat bermacam-macam cara memakainya dari mulai yang simple dan sederhana sampai yang bergaya glamor.

Tutorial Hijab, Simple Rapih dan Keren Yang Bisa Kamu Coba
Tutorial Hijab, Simple Rapih dan Keren Yang Bisa Kamu Coba

Nah untuk itu bagaimana kamu tertarik ingin memakai jilbaba yang modern? oke di bawah ini kita akah bahas satu persatu totorial mulai dari step by step akan anda simak tentunya silahkah cek dibawah:

1. Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Simple

Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Simple
Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat Kreasi Simple


  1. Silahkan lipat  Jilbab menjadi bentu segitiga, lalu kerudungkan ke kepala lalu sisi sama panjang.
  2. Lalu bawa kain dari sisi kanan ke arah sisi kiri melewati depan seperti di gambar di atas
  3. Sematkan ujung sisi kanan yang di tarik tadi pakai jarum pentul. Sematkan beberapa cm di belakang kiri agar iiner terlihat
  4. Rlalu jangan lupa rapihkan sisi kanan yang sudah di sematkan di dekat pelipis kiri tadi dengan membawa ke arah pundah sebelah kiri
  5. Sematkan kain pakai jarum pentul di sisi kiri pundak agar rapih
  6. Tarik sedikit kain dari sisi kiri yang menempel di pelipis agar memperlihatkan inner. 
  7. Lipat sedikit kain di sebelah kiri di arah belakang, lalu sematkan dengan jarum atau pin yang sangat cantik
Itulah Tutorial cara memakai jilbab segi empat kreasi yang keren, kamu bisa juga menambahkan aksesoris yang cantik sebagai tambahan agar terlihat keren.


2. Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat

Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat
Tutorial Memakai Jilbab Segi Empat

  1. Pasangkan kain kerudung segi empat ke kepala anda, sebelum memapai kerudung pakai dulu ciput atau inner jilbab terlebih dahulu.
  2. Pada saat pemasangan pastikan bagian kanan kerudung lebih panjang daropada kiri, bagian kiri cukup sepanjang dada atas saja.
  3. Sematkan tepi kerudung yang dekat dengan kedua telinga pakai jarum.
  4. Sematkan lagi ujung hijab segi empat yang pendek bagian kiri dengan jarum di bagian dada atas, majukan kerudung sampai mentutupi pipi.
  5. Ambil bagian kerudung yang panjang kanan, kemudian tarik ujung di dalamnya lalu menyilang hingga ke telinga kiri.
  6. Tarik terus ujung kerudung sampai kembali ke sebelah kanan.
  7. Terakhir sematkan pada sisi kain yang menjuntai pakai jarum agar menempel pada inner. letakan di dekat telinga.
  8. Tarik terus ujung kerudung sampai kembakli ke sebelah kanan
  9. Langkah yang terakhir sematkan sisa kain yang menjuntai pakai jarum.


Begitulah cara memakai jilbab segi empat yang simple buat wajah yang berbentuk bulat, silahkan praktek sesuai tutorial di atas dan lihat gambar biar jelas.

3. Tutorial Memakai Jilbab Pashmina Pakai Aksen Ikat

Tutorial Memakai Jilbab Pashmina Pakai Aksen Ikat
Tutorial Memakai Jilbab Pashmina Pakai Aksen Ikat

  1. Ambil kain oashima yang panjang,tipis dan lentur. Lalu lipat atasnya ke dalam kerudung di kepana anda dengan sisi kanan lebih pendek dari sisi kiri.
  2. Rapihkan pashima agar terlihat lebih rapih tidak mengerut, sematkan jarum pentul dibagian bawah leher.
  3. Ambil pashima yang panjang, bawa ke atas kepala dengan memutari sisi yang pendek. sesudah itu sematkan jarum pentul pada bagian samping kepala.
  4. Ambil sisi panjang pashima lalu bawa ke depan dagu sematkan kembali pakai jarum pentul di bagian bawah dagu agar hijab terlihat rapih.
  5. Lalu bawa sisi kiri menjadi satu simpul rapih, lalu sematkan pakai jarum pentul di bahu.


Nah itulah Tutorial memakai jilbab pashima dengan aksen ikat, cara di atas bisa di terapkan oleh kamu untuk mulai berjilbab untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di atas.

4. Tutorial Memakai Jilbab Pegawai Bank Ala Artis Laudya Chintya Bella



  1. Siapkan scarf sutera atau satin, kemudian lipat menjadi segitiga.
  2. Kerudungkan scarf di atas kepala yang sudah memakai inner. Pastikan kedua sisinya sama panjang. Kemudian ambil jarum pentul dan sematkan di bawah dagu.
  3. Silangkan kedua bagian, lalu ikat di belakang leher. Pastikan ikatan tersembunyi di balik bagian segitiga jilbab. Setelah itu rapikan bagian depan jilbab yang terlihat mengerut atau tak rapi.


Itulah tutorial cara memakai jilbab pegawai bank ala artis Laudya Chintya Bella yang bisa kamu tiru untuk di jadikan style kamu ketika berhujab. cek gambar biar lebih jelas.

5. Tutorial Memakai Jilbab Segitiga 



  1. Lipat kerudung segi empat menjadi segitiga. Kemudian letakkan di kepala dengan kedua sisi yang sama panjang. Ambil bagian tengah kerudung, bukan tepiannya. Setelah itu sematkan dengan jarum atau peniti.
  2. Silangkan kedua ujung kerudung, kemudian sampirkan ke balik pundak. Satukan kedua ujung tersebut, kemudian ikat. Pastikan ikatan tertutup ujung segitiga kerudung yang berada di bagian belakang.
  3. Rapikan bagian depannya dengan tangan agar tidak terlihat ketat di bagian leher.


Untuk cara memakai jilbab seperti tutorial di atas, Anda bisa menggunakan jilbab segitiga atau jilbab segi empat yang dilipat hingga membentuk segitiga.

itulah style tutorial memakai jilbaba yang bisa kamu coba satu persatu dan sesuaikan dengan bentuk wajah anda, terima kasih sudah mampir ke blog saya jangan lupa share ya ke medisa sosial kalian.

Related Posts

Posting Komentar