Cara Daftar Internet Banking BRI di Hp Android ( Terbaru 2020 )

Shobatasmo.com - Bank BRI sekarang ini sangat mementingkan dan memudahkan nasabahnya dalah hal aktivitas transaksi finansial atau transaksi internet banking. Lalu bagaimana cara daftar dan cara menggunakan layanan dari bak BRI tersebut di hp andorid?

Sebenarnnya ada banyak manfaat bagi kita yang sudah menjadi nasabah dari bank BRI dalam hal fasilitas. Contohnya saja Transfer dana, Pembayaran online, mutasi dan cek saldo yang sebelumya untuk melakukan hal t ersebut harus melalui ATM.

Cara Daftar Internet Banking BRI di Hp Android
Cara Daftar Internet Banking BRI di Hp Android ( Terbaru 2020 )

Seperti yang dibahas dari laman situs resmi bank bri ib.bri.co.id, Untuk cara daftar internet banking BRI sebenarnnyna sangat mudah sekali. Untuk para nasabahnya cukup meregristrasi saja via ATM dan dilanjutkan dengan aktivasi ke Costumer service di cabang manapun BRI terdekat.

Nah berikut ini cara daftar internet Banking BRI melalui ATM Simak penjelasannya di bawah ini:


  1. Kamu kunjungi Mesin ATM BRI terdekat lalu nanti kamu masukan kartu lalu masukan PIN atau Passwordnya.
  2. Nanti kamu pilih menu Menu Lainnya
  3. Nanti akan ada menu lagi dan kamu pilih lainnya
  4. Kamu pilih menu Regristrasi dan kemudian pilih menu internet bangking
  5. Nanti kamu akan diminta memasukan PIN sebanyak 2x untuk konfirmasi.
  6. Setelah registrasi selesai dan berhasi; maka nanti akan ada muncul pesan " Registrasi internet bangking berhasil dilakukan "
  7. Kemudian ditampilkannya nanti user ID milik nasabah
  8. Proses registrasi akan selesai dan ada struk bukti pendaftaran akan keluar
  9. Langkah terakhir kamu lakukan aktivasi internet banking ke costumer service di cabang terdekat anda.
Nah jika sudah melakukan cara di atas dan kamu masih belum melakukan aktivasi ke costumer service, maka akun internet bangking anda tidak dapat digunakan. Kamu harus memenuhi persyaratan untuk bisa mengaktivkan internet banking dan kamu harus ke BANK BRI cabang terdekat dan memiliki syarat sebagai berikut:

  1. Memiliki alamat email yang aktif
  2. memiliki nomor telepon oprator yang aktif yang sudah bekerja sama dengan BRI
  3. Menunjukan kartu identitas seperti KTP, SIM atau Paspor
  4. Membawa buku rekening tabungan BRI
  5. Lalu Mengisi Formurir Pendaftaran internet bangking BRI


Nanti setelah proses aktivasi internet bangking berhasil dilakukan di cabang BRI terdekat, Sekarang nasabah sydah dapat melakukan transaksi melalui ib.bri.co.id itu untuk di komputer ataupun di hp. Selain itu aktivasi internet banking bisa dilakukan menggunakan aplikasi di BRI mobile dan bisa di download di google play store. Jika sudah di instal lakukan login id dan password yang sudah di isi pada saat registrasi lalu aktivasi.

Catatan penting, Nasabah harap hati-hati untuk tidak membagikan ID dan password kamu kesiapapun karena itu adalah untuk mengakses keseluruhan bank tabungan kamu melalui bangking BRI. Ingat situs resmi dari BRI adalah ib.bri.co.id. Selain itu jangan sekali-kali memberikan password dan id kamu.

Dan satu lagi janganlah kamu login id sembarangan di tempat umum seperti warnet dan pakai wifi Public. Karena mungkin ada salahs atu oknum hacker yang bisa saja meretas hp anda dan mencuri data-data anda untuk melakukan tindakan yang tidak mengenakan.

Sekain saja artikel kali ini semoga bermanfaat jangan lupa share artikel ini ke media sosial kalian. Sekarang kamu bisa bertransaksi online dan cek saldo kapanpun dan dimanapun, Ingat jangan kasih password dan id ke siapapun ya. Jika ada masalah silahkan langsung hubungu saja Call center BRI di 14017 atau (021) 5000-17.

Related Posts