Cara Memasukan Token Listrik Dengan Benar Tanpa Ribet (Tahun 2020)

Shobatasmo.com - Disetiap rumah di zaman sekarang pasti kita membutuhkan listrik sebagai bahan kebutuhan kita mulai dari kehidupan, seperti memasak nasi, menonton tv, dan mencharger andorid. Listrik itu sangat penting terutama untuk kamu yang mempunyai barang elektronik seperti kipas angin, komputer, laptop ac dan lain lain.

Nah untuk kamu yang menggunakan sistem listrik token pasti kamu harus tahu kapan isi token listrik jika tidak di isi maka listrik akan padam dan tidak bisa nyala lagi. Mengisi listrik menggunakan token listrik bisa kamu beli di tempat penyedia jasa bayar listrik atau tempat loket PPOB agar menghemat biaya dan waktu.

Cara Memasukan Token Listrik Dengan Benar

Terkadang kita suka mengalami masalak kesalahan pada pengisian kode token listrik mulai dari settingan meteran listrik yang berubah dan mungkin ada kerusakan jadi membuat token tidak terisi meski sudah dibeli. Ketika mengisi token listrik harap berhati-hati agar tidak gagal memasukan angkanya.

Dibawah ini adalah langkah-langkah kamu memasukan token listrik untuk mengisi kembali kWh yang ada di rumah kamu oke langsung saja cek dibawah ini:

Cara Memasukan Token Listrik Dengan Mudah Tanpa Ribet


  1. Beli Token Listrik anda di PLN terdekat atau di gerai penyedia token listrik
  2. Jika sudah membeli token listrik silahkan nanti masukan 20 angka yang terdapat pada kertas yang anda beli tadi di PLN lalu tekan enter jika sudah semuanya di masukan.
  3. Jika nanti ada tampilan Accept maka sudah dipastikan token itu berhasil dan otomatis kWh di listrik anda akan bertambah sesuai dengan yang dibeli.
  4. Jika ada tampilan Reject itu dipastikan ada kesalahan pada saat memasukan angka token listrik.
  5. Jika sudah terbukti ada yang salah silahkan pencet tombol Backspace atau spasi untuk mengulang kembali token yang anda beli pastikan semuanya benar agar sukses memasukan token listriknya.


Cara Memasukan Token Listrik Dengan Benar

Gambar diatas merupakan meteran listrik di setiap rumah yang mungkin berbeda-beda, Kenali merek yang kamu gunakan di rumah dan lihat fungsi dari setiap tombol yang tertera. pelajari setiap fungsi dari tombol lampu dll yang ada disana agar kamu paham.

Mengenal Kedik Lampu indikator LED meteran listrik

Dibawah ini adalah informasi tentang arti dari kedip dan warna dari meteran listrik yang anda pakai, untuk lebih jelasnya silahkan lihat dibawah ini :

Warna Merah                      : Warna Merah ini diartikan bahwa kWh sudah mulai menipis
Warna Merah Kedip-kedip : Warna merah berkedip dan keluar suara ini artinya kWh Kritis harus diisi
Warna Kuning                     : Warna kuning ini mengartikan bahwa kWh sudah cukup lumayan
Warnaa Hijau                      : Warna Hijau ini mengartikan bahwa kWh sudah cukup banyak bagus.


Demikianlah cara memasukkan token listrik biar tidak gagal, jika anda mengikuti langkah langkah dengan benar maka listrik akan terisi. Selain itu ada beberapa tanda penting yang perlu diperhatikan seperti jika tertera tulisan REJECT diatas. Anda juga perlu mengetahui merek meteran listrik anda untuk lebih mengetahui tata letak tombol dan juga bagian lain nya. Informasi dari LED indikator juga layak diperhatikan sehingga tidak terjadi kehabisan listrik saat anda membutuhkan nya.

Related Posts