Cara Melanjutkan Video Yang Terpotong di Status WhatsApp

Shobatasmo.com - Kamu pasti pernah ingin mengupload video di status WhatsApp dengan durasi video yang panjang sekitar 3 menitan dan ketika di upload ke status wa durasinya menjadi singkat alias menjadi 30 detik. Pasti kamu ingin tahu cara membuat status video di WhatsApp agar bisa melebihi dari 30 detik?

Tenang semua yang kamu tanyakan di benak anda akan terjawab di artikel kali ini. Karena saat ini admin akan membahas cara agar durasi video di status whatsapp bisa menjadi panjang dan cara memperpanjang durasi video di statis wa.

Cara Melanjutkan Video Yang Terpotong di Status WhatsApp
Cara Melanjutkan Video Yang Terpotong di Status WhatsApp

Perlu kamu ketahui Whatsapp hanya memperbolehkan setiap kali membuat status dalam bentuk video batas maximal durasinya adala 30 detik. Jikak amuu mengupload video lebih dari 30 detik, maka video akan secara otomatis terpotong menjadi 30 detik saja. Nah jangan khawatir karena kali ini kita akan membahas cara memperpanjang durasi video di status whatsapp.

Sebenarnya cara yang paling simpel adalah bisa kamu lakukan dengan mengupload 30 detik selanjutnya sampai video yang akan kan upload beres bisa. tetapi pasti kita ingin mencari cara simpel kan tidak perlu mengupload terus mengsetting dari 30 detik ke 30 detik selanjutnya?

Oke kita langsung saja ke tutorial yang akan kita laksanakan untuk bisa menambah durasi status video di aplikasi whatsapp:

Cara Melanjutkan Video Yang Terpotong di Status WA

1. Pakai Cara Manual

Kita beri contoh simple untuk kamu yang durasinya misalkan 2 menit dan kamu ingin menguploadnya ke status whatsapp? nah cara ini bisa kamu lakukan sangat simple dan mudah kamu cukup memposting 30 detik video pertama dan lakukan 30 detik selanjutnya 3 kali algi jadi total video anda kan 2 menit. 30 detik dikali 4 aja jadi hasilnya 2 menit.

2. Pakai Aplikasi video2me

Cara Melanjutkan Video Yang Terpotong di Status WhatsApp

Cara yang kedua kamu bisa simah penjelasnnya dibawah ini
- Pastikan kamu sudah menginstal aplikasi whatsapp versi terbaru
- Buka google playstore lalu cari aplikasi yang bernama video2me downoad dan instal sampai beres.
- Jika sudah di download silahkan buka aplikasinya dan anti akan ada permintaan izin aplikasi semuanya izinkan
- Disana ada pilihan Opsi video2gif dari menu yang akan tampil di sana
- Nanti kamu tap titik tiga di pojok kanan atas setelah itu cari video yang akan di upload di status wa yang duruasinya lebih dari 30 detik
- Kemudian kamu atur dan setting, disana terdapat fitur reverse dan lain lain. Kamu atur aja sebisa mungkin
- Jika sudah selesai mengatur videonya maka tap centang yang nanti ada berada di bawah
- Aplikasi akan memprosoes video yang sudah anda setting dan tunggu hingga selesai
- Jika sudah selesai maka kamu silahkan upload di status wa deh.

Kekurangan dari konvert video menjadi gif ini sudah pasti tidak akan adaa suaranya karena berformat .gif. dan mungkin cukup disini saja ya. Sekian dulu artikel tentang Cara Melanjutkan Video Yang Terpotong di Status WhatsApp semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi bahan referensi anda agar tidak pusing lagi dalam mengupload vide di status wa jadi bisa lebih dari 30 detik. Share ke media sosial kalian ya jangan lupa.

Related Posts

Posting Komentar