Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Solusi Mengatasi Panggilan Whatsapp Tidak Terhubung 2020

Shobatasmo.com - Inilan Cara Ampuh Mengatasi Whatsapp yang bermasalah saat melakukan panggilan, Dalam menggunalan aplikasi whatsapp pasti kita pernah atau sering mengalami masalah yang satu ini yaitu tidak bisa terhubung ketika melakukan panggilan whatsaap ke orang lain. Menurut saya tidak terjadi di hp android saya doang melainkan di tipe hp lain juga pasti mengalami hal ini.

Untuk permasalahannya biasanya ini terjadi tidak keluarnya suara, error tidak terhubung ke nomor tujuan dan mungkin sang penerima sedang sibuk melakukan panggilan ke orang lain baik itu video call atau panggilan biasa saja.

Cara Mengatasi Panggilan Whatsapp Tidak Terhubung
Cara Mengatasi Panggilan Whatsapp Tidak Terhubung 100% Berhasil 2020

Nah untuk itu kamu jangan khawatir jika terjadi error seperti ini karena admin akan membagikan cara atau tips supaya kamu bisa terhubung kembali ke panggilan yang dituju oleh karena itu silahkan kamu ikuti langkah berikut ini dan simak penjelasan lengkapnya. di bawah ini:

Cara Mengatasi Panggilan Whatsapp Tidak Terhubung 100% Berhasil Sukses

1. Pastikan Nomor Tujuan Anda Benar dan Tidak Diblokir

Di aplikasi whatsapp ada fitur yang bisa memblokir nomor seseorang denga ntujuan privasi atau keaman agar kita tidak di ganggu oleh orang yang tidak di kenal. Nah untuk kamu yang sedang kesusahan untuk menghubungi seseorang pastikan nomor tujuan anda tidak memblokir nomor anda jika sudah terblokir dengan nomor tujuan anda maka sangat mustahil untuk bisa terhubung saat melakukan panggilan video call atau panggilan biasa.

Dan pastikan juga koneksi yang kamu sedang pakai stabil karena koneksi tidak stabil juga bisa mempengaruhi apakah panggilam kita sampai atau tidak ke sanannya. Jika jaringan kita sedang lag maka panggilan tidak akan sampai ke penerima oleh karena itu pastikan internet aman lancar jaya.

2. Pastikan Koneksi Internet Lancar ( Tidak Lag )

Masalah internet lag ketika menghubungi seseorang di whatsapp emang jangan orang ketahui, Sebenarnnya jika kita tidak ingin mengalami masalah pada saat ingin memanggil pangilan ke nomor tujuan pastikan internet yang anda pakai itu lancar tidak boleh lag karena itu sangat mempengaruhi kinerja dari aplikasi whatsapp itu sendiri.

Untuk mengetes apakah jaringan internet kamu bagus atau tidak coba kamu lakukan streaming youtube atau musik di hp andorid kamu dan lihat bagaimana apakah viode atau musik bisa jalan atau tidak jika jalan berarti sinyal di hp android anda bagus dan jika tidak jalan berarti tidak bagus alias lag.

3. Masalah Mikrofon, Tidak Bersuara

Nah masalah selanjutnya adlah tidak berfungsinya microfon pada hp android kamu. Jadi ketika kita menelpon seseorang dan sura kamu tidak terdengar sama si penerima maka itu sudah dipastikan bawha microfon hp android kamu sedang mengalami kerusakan.

Oh ya pastikan kamu mengizinkan aplikasi whataspp untuk mengakses microfon dan perizinan lainnya karena jika tidak di izinkan maka suara tidak akan sampai ke penerima telepon whatsapp. Dan jika sudah melakukan hal di atas masih tidak bisa saya sarankan bawa ke tukang service saja.

3. Lakukan Clear Data Serta Clear Cache ( Hapus data apliaksi )

Jika kamu sudah melakukan cara di atas dan tidak berhasil maka langkah selanjutnya adalah mencoba untuk menghapus data dari aplikasi whatsapp itu sendiri di pengaturan. Berbagai masalah yang mungkin sedang kamu alami pada saat mengakses whatsapp bisa teratasi jika kamu menghapus data aplikasi whatsapp dan login lagi nanti pakai nomor yang sama.

Untuk cara menghaopus datanya kamu bisa ke Setting => Aplikasi => Pilih WhatsApp => dan klik tombol clear data dan clear cache.

4. Melakukan Update pada Aplikasi Whatsapp

Cara yang terakhir adalah mencoba untuk melakukan update pada aplikasi whatsapp itu sendiri agar tidak mengalami error yang berkepanjangan karena whatsapp terbaru sudah dilengkapi dengan fitur terupdate jadi tidak akan mengalami banyak masalah ketika sudah di instal.

Jika saudah di update dan ternyata masih mengalami error yang sama coba kamu copot atau uninstal lalau lakukan instal lagi aplikasi whatsappnya. dan jika sudah lakukan restart hp untuk merefresh sistem kerja dari android itu sendiri agar lebih cepat tidak lemot.

Nah itu tadi dia beberapa cara untuk Mengatasi Panggilan Whatsapp Tidak Terhubung. Semoga bermanfaat dan jika ada yang di tanyakan silahkan berkomentar di bawah dan jangan lupa share artikel ini ke media sosial kamu ya biar bermanfaat juga ke orang lain.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel