Cara Cek Tipe HP Samsung Akurat Cepat dan Mudah

Shobatasmo.com – Merk hp android sekarang ini di dunia sudah banyka jenisnya termasuk di indoneisa sendiri dan masing-masing dari hp android  pasti memiliki kelebihan dan kekurangannnya tersendiri. Untuk merk yang satu ini pasti kamu sudah tidak asing dengan namanya yaitu Samsung. Pasti semua orang mengenal merk hp android yang satu ini bukan. Setiap orang pasti sudah tahu mengenai merk buatan korea ini.

HP samsung sudah dikenal masyarakat luas dan pasti memiliki kualitas yang sangat bagus dan mempuni bagi penggunannya. Sehingga tikak jarang hp Samsung menjadi salahsatu rebutan bagi banyak orang meski terbilang harga yang dibandrol oleh samsung harganya tinggi dan mahal. Namu karena fitur dan desainnya itu bukan masalah bagi saya karena Samsung sendiri sudah terkenal dengan keawetan dan fitur yang canggih.

Cek Tipe HP Samsung Akurat
Cara Cek Tipe HP Samsung Akurat Cepat dan Mudah

Buat kamu yang akan membeli hp merk samsung. silahkan cek tipe hp android kamu sebelum membeli. Apalagi jia kamu membeli hp android samsung yang bekas, Ali dan tidak dari hp samsung itu akan kelihatan jika kamu mengeceknya nanti. Cek tipe hp samsung android ini sangat penting sekali dilakukan saat kamu mau ganti sistem  ROM hp. Karena biasanya jika kita ingin mengganti ROM kita harus tahu dulu jenis tipe hp kita kan agar tidak keliru yang bisa mengakibatkan mati total nantinya.

Untuk cara mengecek tipe hp samsung sebenarnnya sangat mudah, dikesempatan kali ini admin akan share cara mengecek tipe HP samsung dengan akuran cepat dan mudah tentunya. Ada beberapa cara yang akan admin bahas di artikel kali ini diantaranya kamu bisa lakukan dan pilih yang mudah saja yuk langsung saja cek di bawah ini:

Cara Cek Tipe HP Samsung Akurat Cepat dan Mudah

1. Melalui Menu Pengaturan

Untuk mengecek tipe hp samsung yang kamu gunakan yang pertama adalah kamu menuju ke menu pengaturan. Disana nanti kamu akan menemukan sepsifikasi lengkap mulai dari versi andoird, nama model dan lain-lain. oleh karena itu silahkan kamu menuju ke menu pengaturan saja untuk mengetahui tipe hp samsung akurat yang cepat dan akurat. Untuk ceknya silahkan liaht di bawah ini:

Pertama masuk ke Settingan > Pilih Menu Tentang Perangkat ( Paling bawah ) > nanti akan tampin informasi lengkap mengenai tipe HP samsung kamu disana

2. Melalui Kode Rahasia di Telepon

Kode rahasia untuk cek tipe hp samsung sangat mudah sekali caranya. Sebeanrnnya terdapat kode rahasia yang lain yang bisa kamu coba satu persatu tapi kali ini admin akan share cara cek tipe hp samsung lewat kode rahasia saja. oke langusng saja ke pembahasannya di bawah ini:

Buka menu Telepon lalu ketikan *#1234# dan nanti akan muncul beberapa informasi seperti AP, CP, CSC, dan model/tipe HP Samsung yang kamu gunakan.

3. Melalui Aplikasi

Cara cek tipe hp samsung yang lainya adalah dengan menggunakan aplikasi yang bernama CPU-Z yang bisa kamu download di playstore secara gratis. Disana nanti akan tampil beberapa informasi yang selengkap-lengkapnya mulai dari ram memory dll. Jadi langusng aja kamu download aplikasi CPU-Z di playstore

Kebanyakan orang dalam cek spesifikasi tipe hp samsung biasanya memakai aplikasi ini karena aplikasi ini sangat bermafaat untuk orang yang mau jual beli hp bekas, akan tahu mana yang palu dan tidak jika sudah melihat dari aplikasi ini jadi ayo instal saja secara gratis.

4. Melalui Dus Handphone

Cara cek tipe hp samsung terakhir adalah melalui dus dari hp itu sendiri. Seban setiap pembeli baru pasti dilengkapi dengan dus sebagai alat bukti bahwa itu adalah hp dari sana real aslii. Biasanya tipe hp samsung akan berada di belakang dus dan bisa kamu cek deh pokoknya di dus suka ada informasi lengkapnya mengenai tipe model hp samsung yang kamu miliki secara detail.

Nah itulah beberapa cara untuk cek tipe hp samsung yang akurat cepat dan mudah yang bisa kamu lakukan. Pilih metode yang temat menurut kamu yang mudah saja atau terserah kamu mau di coba semuanya juga tidak apa apa. Terima kaish sudah berkunjung ke blog ini jangan lupa share ya.