Cara Ampuh Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus Lama 2020

Shobatasmo.com - Ketika kamu sudah berganti hp andorid, maka secara otomatis semua dokumen yang penting yang ada di hpmu akan hilang. Termasuk note jadwal kegiatan kamu dan pesan whatsapp yang akan hilang mulai dari si penerima dan si pengirim.

Untuk yang chatting whatsappnya tidak begitu penting saya rasa tidak apa apa karena bisa bikin baru lagi dan jika chatting whatsapp kamu penting sekali maka kamu kesusahan pastinya apalagi jika whatsapp kamu itu whatsapp business.

cara mengembalikan chat wa yang terhapus lama

Tenang jangan khawatir ada kok caranya untuk mengembalikan pesan di apliasi whatsapp yang hilang dan akan kamu pasang kembali semua percakapan atau nomor dari whatsapp itu dan berikut ada caranya dibawah ini.

Backup Menggunakan Google Drive

Solusi terbaik untuk mengatasi pesan whatsapp yang hilang adalah dengan cara membackup semua percakapan yang ada kedalam Google Drive, Cara ini sekarang sudah menadi bagian dari aplikasi whatsapp loh jadi kita gampang sekali membackupnya.

Jika kamu sudah ganti hp android dengan yang baru sekarang sudah tidak menjadi masalah jika chatting yang ada di wa kamu hilang karena sudah ada fitur backup google drive dan untuk caranya silahkan lihat dibawah ini :

Cara Backup Percakapan Hilang Di Whatsapp


  • Buka Aplikasi Whatsapp kamu.
  • Pilih tombol menu yang ada di atas titik tiga pojok atas lalu >setting>chat>Chat backup.
  • Klik pada tombol backup pakai akun google kamu disana nanti kamu pilih Backup atau cadangkan disana kamu akan lihat pengaturan backup secara otomatis mau Harian, Mingguan atau Bulanan.
  • Jika sudah Kamu Backup saja dan pastikan jaringan internet kamu bagus
  • Selesai deh sekarang kamu

cara mengembalikan chat wa yang terhapus lamacara mengembalikan chat wa yang terhapus lamacara mengembalikan chat wa yang terhapus lama



Mudah sekali bukan cara membackup percakapan whatsapp ke google drive?

Jika proses backup percakapan sudah selesai maka secara otomatis chattingan atau history percakapan di whatsapp kamu tidak akan hilang meski ganti hp andoirdpun, asal ada nomor hp dan gmail yang kamu  kaitkan untuk membachup percakapan whatsapp masih aman aman saja.

Ingat perlu diingat ketika kamu berganti hp pastikan nomor dan akun google kamu ada di hp yang baru itu untuk mengaktifkan kembali riwayat percakapan whatsapp kamu di hp sebelumnya jadi yang paling penting itu ketika kamu gantu hp adalah harus ada akun google yang dikaitkan sama whatsapp kamu dan nomor whatsapp kamu.

Saya sarankan jangan ganti-ganti kartu dan akun google karena itu akan mempersulit kita nanti ketika kita login di hp baru, kebanyakan yang sering ganti-ganti no whatsapp akan lupa sendiri emain google backupan google drivenya jadi riwayat percakan whatsapp tidak bisa di kembalikan.

Selamat mencoba!

Related Posts