Cara Menggabungkan/Menyatukan File PDF di Android, Mudah Sekali

Shobatasmo.com - Ketika waktu sekolah dulu saya pernah ditanyakan sama temang bagaimana cara menggabungkan file pdf hasil scan yang terpisah jadi satu? teman saya waktu itu dia mau mengirim lamaran kerja pakai format pdf, dan ada beberapa file terpisah seperti ktp, ijazah, sertifikat dan lain lain untuk digabungkan menjadi satu file tetapi dia tidak tahu caranya.

Dan saya akhirnya memberitahukan mereka tentang cara menggabungkan file PDF di andoird. Untuk cara saya ini saya mengguanakn sebuah aplikasi saja yang bernama Xodo PDF Reader & Editor. Dan aplikasi itu kamu bisa gunakan untuk menyatukan file PDF menjadi satu.

cara menggabungkan file pdf di android
Cara Menggabungkan/Menyatukan File PDF di Android, Mudah Sekali

Oke kita langsung saja ke topik pembahasannya mengenai cara menggabungkan file PDF di android dengan mudah tanpa ribet, kamu bisa simak caranya di bawah ini simak baik-baik.

Cara Menggabungkan/Menyatukan File PDF di Android, Mudah Sekali


  • Pertama kamu download aplikasi yang bernama Xodo PDF Reader & Editor atau bisa klik disini
  • Jika sudah di instal dan di buka aplikasinya di menu utama nanti akan terlihat semua dokumen format PDF yang ada di hp android anda.
  • Nah jika ada sudah ketemu file PDFnya tak tekan layar hp agak lama lalu tap lagi sampai semua fite terpilij bertanda abu-abu
  • Jika sudah terpilih semuanya, nanti akan ada menu hamburger titik 3 yang ada di atas kanan.
  • lalu pilih marge dan kemudian beri nama bebes terserah kamu lalu oke
  • Nanti kamu akan di suruh menyimpan file dan simpan tersearh kamu juga.
  • Jika sudah di simpan beres deh
Sebenarnnya pada saat ingin menyatukan file PDF di hp android caranya kita harus seleksi file yang akan kita gabungkan lalu jika sudah semua kita pilih menu Marge dan selseai deh jangan lupa simpan di file memory card biar aman.



Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel