Penyebab Pasti Layar LCD HP Android Rusak, Ini Penjelasanya

Shobatasmo.com - Saat ini hp adalah salah satu benda yang tidak bisa kita pisahkan dalam hidup ini karena setiap saat mungkin kita suka memainkan hp baik itu dalam urusan bisnis atau sekedar main game. Nah ketika kamu sedang bermain game atau melakukan aktivitas lainya dan kamu menemukan ciri-ciri ganjil tanda-tanda lcd hp rusak. Jadi sebaiknya kamu harus tau kalo tanda-tanda LCD hp kamu rusak agar bisa di tangani sebelum parah.

Oleh karena itu setidaknya kamu harus tau ilmu sedikit tentang bahwa LCD hp kamu sedang mengalami rusak, ketika sudah menemukan ciri-ciri LCD rusak kamu harus berhati-hati dalam menggunakan hp, seperti yang kita ketahui untuk memperbaiki layar LCD hp itu sangat merogoh uang yang cukup besar untuk bisa memperbaiki LCD yang rusak tersebut.

Penyebab Layar LCD HP Android Rusak
Layar LCD HP Android Rusak, Berikut Penjelasannya Lengkap

Ketika kita sudah menglami hal tersebut kita tidak hanya harus membayar jasa untuk memperbaiki layar LCD tersebut dan kita juga harus membeli LCD hp yang harganya tentunya mahal juga jadi tergantuk kerusakan hp yang anda miliki.

Belum lagi harus membeli LCD hp yang harganya cukup mahal sampai ratusan ribu tergantung dengan spek hp yang dimiliki. Adapun penyebab LCD hp rusak dan kamu harus tahu apa penyebabnya berikut penjelasannya.

Berikut Penyebab LCD hp Rusak

Dibawah ini adalah penyebab dari terjadinya layar LCD hp anda rusak dan ini tidak menutup kemungkinan jika kamu sudah pernah melakukannya maka mungkin kamu juga akan terkena lcd hpnya jadi ini dia penebabnya:

  • Terkena Sinar Matahari Langsung
  • Menaruh HP di Tempat Sempit
  • Menekan Layar Berlebihan
  • Hp Jatuh dan Layar LCD ada Dibawah saat Jatuh
  • Ditaruh Dekat Barang Elektronik

Nah sekarang kamu sudah tahu penyebab terjadinya lcd layar hp kamu rusak oleh karena itu hati-hati dalam menggunakan hp ya!

4 Ciri-ciri Layar LCD hp Rusak

1. Muncul Garis Pada Layar HP Android

.Munculnya garis pada layar hp secara horizontal atau vertical itu menandakan bahwa hp kamu sedang mengalami rusaknya layar LCD, dan untuk warna dari garis itu biasanya berwarna hitam atau berwarna pelangi dan itu pasti mengalami error.

Nah perlu kamu ketahui juga itu adalah tanda-tanda atau ciri yang harus anda patut di curigai karena itu adalah tanda lcd hp anda sedang mengalami rusak tidak error dari hpnya. Biasanya terbadjinya garis ini mungkin terkena benturan keras saat menyimpan ke saku cenala dan jatuh menghantam tembok jadi mungkin itu adalah sebabnya.

2. Adanya Titik-titik Hitam 

Ciri yang bisa kamu ketahui dari lcd rusak adalah mengalami adanya titik hitam kecil uang tidak bisa kita singkirkan dan kerap kita tidak sadari adanya titik hitam kecil tersebut di layar hp kita. Tentu itu adalah hal yang mungkin di anggap sepele oleh kita bukan?.

Biasanya jika sudah ada titik hitam kecil ini kerap akan dibarengi dengan adanya gangguan tanpa sebab dimana layar hp anda secara tiba-tiba akan mulai mati dah hidup kembali lebih tepatnya kedip-kedip pada layar.

Jika sudah terjadi seperti itu saya saranka kamu perbaiki saja datang ke konter agar titik hitam kecil itu bisa di hilangkan dan hp akan normal lagi tidak akan rusah layar lcdnya

3. Sering Terjadi Touchscreen Tidak Bisa Klik Aplikasi

Pasti setiap orang yang mempunyai hp andoird pernah mengalai pada saat mengetik atau mengklik aplikasi kita suka meleset dari tidak sesuai yang kita inginkan. Untuk beberapa saat mungkin kamu berpikir itu mungkin kesalahan kita saat mengklik atau mengetik tidak benar padahal itu bisa jadi sebuah kesalahan pada layar hp anda.

4. Lampu LCD Mati (Nyala tapi tidak tampil)

Jika sudah mengalami layar yang sudah tidak tampil dan terlihat seperti mati padahal sudah hidup hpnya ini adalh ciri-ciri lcd hp sudah rusak.

dalam kondisi ini kita tidak bisa melihat menu atau tampilan layar hp dikarenakan tidak tampil, oleh karena itu kita akan kesulitan untuk mengoprasikan hp karena tidak tampil layar dan itu pasti membuat kita jengkel.

Nah itu dia tadi tanda atau ciri-ciri yang biasanya akan terjadi lcd rusak, jika tidak ditangani denga ncepat maka nantinya akan menjadi mati total alias tidak berfungsi lagi hp kita jadi alangkah baiknya kamu harus tau ya. oke sekian terima kaih sudah membaca artikel tentang Layar LCD HP Rusak semoga bermanfaat jangan lupa share ya artikel ini ke media sosial kalian.

Related Posts