Solusi Mengatasi Terjadi Masalah Saat Berkomunikasi Dengan Server Google 100% Berhasil

Shobatasmo.com - Mengatasi masalah saat berkomunikasi dengan ser google atau google server terjadi karena saat membuka aplikasi google play store, Biasanya disebabkan oleh banyak faktor dalah hal ini salah satunya adalah koneksi internet, cache dan server google itu sendiri yang bermasalah.

Kita sebenarnnya tahu bahwa hp andorid itu merupakan OS buatan google sendiri dimana didalamnnya sudah diwajibkan selalu membuat akun google dulu agar kita bisa mengoprasikan hp andorid kita dengan lancar terutama dalah hal download aplikasi di google play store. Akun google sendiri berfungsi sebagai saat kita membuat channel, membuka email dan mengoprasikan map dan keuntungannya masih banyak lagi.

Terjadi Masalah Saat Berkomunikasi Dengan Server Google
Terjadi Masalah Saat Berkomunikasi Dengan Server Google 

Jika kamu sedang mengalami permasalahan saat berkomunikasi dengan server google saat membuka salahsatu aplikasi buatan google seperti youtube, gmail dan layanan google lainnya maka kamu boleh coba lakukan cara dibawah ini agar bisa mengatasi masalahnnya oke cek sebagai berikut :

Cara Mengatasi Terjadi Masalah Berkomunikasi Server Google

1. Reset Ponsel atau Reset Stelan Pabrik

Saya menganjurkan sebelum melakukan hal yang ada di bawah sebaiknya restart dulu hp android anda barang kali bisa normal kembali jika sudah di restart hpnya.

Jika masih tidak bisa coba lakukan stelan pabrik atau ke pengaturan awal, Ini akan berpengaruh ke penyimpanan anda mulai dari aplikasi yang hilang dan data-data dari internal memory akan hilang secara permanen jadi silahkan backup dulu data pentingnnya biar aman

2. Setting Tanggal Dengan Otomatis

Jika cara di atas seperti restart hp dan reset pabrik tidak berhasil maka langkah selanjutnya kamu coba setting zona waktu secara otomatis dan untuk masuk ke pengaturan tersebut kamu harus melakukan langkah sebagai berikut.

Masuk ke Pengaturan > Tanggal & waktu > silahkan centang Tanggal & waktu otomatis, Zona waktu otomatis.
Selesai, Sekarang coba buka aplikasi yang tidak bisa di buka apakah sudah normal? jika sudah alhamdulilah.

3. Lakukan Clear Cache Data atau Paksa Berhenti

Cara selanjutnya adalah kamu lakukan cache dan data dari aplikasi yang tidak bisa di buka atau di jalankan contoh aplikasi google play store dan kamu harus melakukan cara ini agar bisa kembali berfungsi mendownload aplikasi lagi caranya adalah sebagai berikut:

Masuk ke Pengaturan > Aplikasi / Pengelolah Aplikasi > Google Play Store > Paksa Berhenti dan Clear Data.

Jika sudah melakukan hal tersebut silahkan buka kembali aplikasinya dan untuk aplikasi yang lainnya juga sama seperti youtube, gmail, dan lain lain kamu lakukan cara yang sama hapus data cache dan paksa berhenti agar aplikasi bisa di buka kembali.

4. Menghapus Akun Google Anda

Selajutnya adalah coba kamu lakukan penghapusan akun google kamu dan nanti jiga sudah di hapus loginkan kembali untuk tes apakah ini akibat dari akun googlenya atau tidak. dan untuk cara mengganti atau menghapus akun google kamu lakukan langkah berikut ini:

Masu ke Pengaturan > Akun Google > Pilih akun / alamat email > Pada menu kanan atas, Nanti pilih Hapus akun.

Jika sudah di hapus akun google jangan lupa restart hp lalu loginkan kembali akun google kamu. dengan akun google baru.

5. Membuat Akun Google Yang Baru

Jika keempat cara di atas masih tidak bisa maka cara terakhir adalah kamu lakukan masukan akun baru google ke hp anda. Mungkin masalah tidak berkomunikasi dengan server google adalah akun google anda yang dulu bermasalah atau pernah melakukan pelanggaran. Oleh karena itu coba buat akun baru dan loginkan dengan akun baru ke android kamu. Buat nama dan tanggal lahir yang berbeda biar google tidak curiga.

Nah itulah tadi Cara Mengatasi Terjadi Masalah Berkomunikasi Server Google di Android. Semoga masalah ini bisa kamu atasi dan bisa kembali berjalan dengan normal selamat mencoba.

Related Posts