Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Harus Waspada, Kenali Ciri-ciri Terkena Virus Corona Harus Tahu

Shobatasmo.com - Virus Coronona atau Covid 19 saat ini sudah mencapai seluruh dunia kasusnya. Badan kesehatan dunia WHO mencatat kasus ini sudah meningkat di setiap negaranya semakin cepat penularannya termasuk Negara Indonesia.

Sampai saat ini tercatat ada 175 negara yang sudah di tentukan positif Covid 19 atau Virus Corona yang sampai saat ini terus bertambah korbannya di berbagai negara.

Kenali Ciri-ciri Terkena Virus Corona

Untuk total yang sudah positif terjangkit Virus Corona atau Covid 19 27 maret 2020 ini sudah mencapai 893 pasien dan yang sudah di tentukan positif adalah sebanyak 780 pasien dan sisanya masih dalam perawatan.

Lalu Apa Ciri-Ciri Awal Terjangkit Virus Corona Covid-19?

Gejala virus corona atau covid 19 ini yang di rasakan oleh pasien adalah antara lain deman, batuk, pilek, susah napas, sakit tenggorakan, letih dan lesu. Tapi sebagian pasien yang terjangkit virus corona ini kebanyakan mengalami gejala sakit ringan, dan ada juga yang tidak mengalami gejala infeksi virus corona di atas.

Menurut informasi dari laman lembaga kesehatan AS, Center for Disease Cpntrol and Preyention, Lansia dan mereka yang memiliki riwayat gangguan kesehatan seperti asma, diabetes, penyakit jantung itu memiliki resiko terinfeksi lebih tinggi sama virus corona ini.

Gejala- gejala Virus Corona dari Hari ke Hari

Berdasarkan riset dari wuhan, berikut ini adalah kemunculan gejala-gejalal yang terinfeksi sakit terkena virus corona yang terlihat dampaknya dari hari ke hari. dan berikut ini adalah penjelasannya

Hari pertama orang yang terinfeksi virus corona akan mengamali demam dan mengalami kelelahan seperti nyeri otot, dan batuk kering. Dan bagian lainya bisa mengalami diare atau mual satu atau dua hari sebelumnya

Hari Kedua Pasin yang terinfeksi biasanya mengalami kesulitan bernafas, terutama lansia dan orang yang memiliki riwayat gangguan kesehatan sebelumnya

Hari Ketiga Gejala di atas bisa terjadi sebelum pasien di rawat di rumah sakit, jadi jika kamu mengalami gejala di atas saya sarankan periksa ke rumah sakit.

Hari Keempat Jika sudah mengamali sesak nafas akut, Maka cairan di dalam paru-paru menumpuk dan ini bakal berakibat fatal.


Gejala yang ditimbulkan oleh virus corona atau covid 19 ini mirip sekali dengan pneumonia. Akan tetapi para pakar kesehatan mengatakan bahwa kondisi yang di alami penderita corona akan menjadi lebih buruk gejalanya dari waktu kewaktu.

Setiap orang pasti beresiko terkena virus corona atau covid 19 ini, tetapi resikonya tergantung anda pergi kemana dan sudah berinteraksi dengan siapa saja dan tempat yang di kunjungi. Resiko terpapar virus corona lebih tinggi adalah jika kamu pergi dari rumah dan berinteraksi dengan orang lain contohnya dengan salaman atau menyentuh fasilitas umum seperti Lift dll.

Saat ini sudah dipastikan penularan dari virus ini dari hari ke hari sudah semakin banyak, penularan ini terjadi pasti kerat akan kontak dengan orang yang terkena virus corona. Tempat umum dan fasilitas lainnya adalah jadi tempat penyebaran virus ini dan saya sarankan diam dirumah aja.

Orang yang terkena virus coronoa atau covid 19 ini melalui bahan cairan dari orang yang terinfeksi virus corona seperti cairan ludah atau ketika bersin itu akan menyebabkan penlaran ke sekitar pasien yang dampaknya adalah jika terkena orang yang ada di sana maka akan terjangkit juga alias kena virus corona covid 19.

Jadi untuk sekarang admin sarankan jangan keluar rumah diam di rumah kerja di rumah jangan berinteraksi sama orang luar jika ingin berjabat tangan gunakan salam siku saja biar terhindar dari kontak langsung tangan. Gunakan pola hidup bersih dan sehat jangan lupa juga cuci tangan sebelum kanan dan minum dan gunakan masker jika ingin berpergian ke luar seprti mol dll oke. Stay safe teman teman.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel