Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

7 Makanan Penangkal Virus Corona Yang Kaya Akan Vitamin

Shobatasmo.com - Sekarang ini ada penyakit yang membahayakan manusia salah satunya yang populer sekarang ini dan tersebar di seluruh dunia yaitu COVID-19 atau lebih dikenal sebagai Virus Corona. Di tahun ini dampak dari virus ini sangat cepat menyebar sampai ke seluruh negara dan telah banyak memakan korban jiwa di setiap negara di dunia ini. Lantas bagaimana kita cara mencegahnya agar tidak terpapar Virus COVID-19 atau corona? Adakah makanan ampuh untuk mencegah virus ini?

Pemerintah sendiri dan media pengamat ahli lainnya sudah menghimbau untuk meminimalisir penularan dari virus corona ini yaitu dengan cara mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjaga kebersihan tangan setiap melakukan aktivitas tertentu dan jangan lupa basuh dengan sabun atau dengan cairan desinfektan ke tangan sebelum makan.

Makanan Penangkal Virus Corona Yang Kayak Akan Vitamin

Kunci sukses mengatasi virus COVID-19 ini adalah kita harus memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Untuk mendapatkan daya tahan tubuh ini tentunya kita harus mengkonsumsi makanan atau miniman yang banyak mengandung khasiat alami untuk bisa melawan virus di dalam tubuh kita. Terutama virus Corona. Dan ingat jaga lingkungan dan jangan melakukan aktivitasi di luar rumah dan cuci tangana hinga bersih. dan berikut ini adalah daftar makanan yang bisa menjaga tubuh kita sehat dan terhindar dari virus coroma. Silahkan simak dibawah ini.

7 Makanan Penangkal Virus Corona 

1. Jahe

Jahe Penangkal Virus Corona

Jahe adalah makanan yang bisa di bilang membantu dalam mencegah virus di dalam tubuh kita. Jahe sendiri seperti yang kita ketahui adalah bahan rempah-rempah indonesia yang memiliki cita rasa hangat. Di dalam jahe terdapat kandungan bahan alami yang dipercaya dapat mengurangi peredangan dalam tubuh dan menambah anti body tubuh jika kita mengkonsumsi jahe.

Jahe sendiri bisa selain untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh kita jahe ternyata bisa meredakan penyakit kronis dan dapat menurunkan kolesterol. Salah satunya kandungan dalam jahe yaitu Curcumin  yang dipecaya dapat menangkal Virus corona.

2. Kunyit

Kunyit Penangkal Virus Corona

Kunyit ini bisa kita temui di tukang jamu sebagai minuman jamu sehat, nah cara membuat kunyit menjadi minuman ini bisa mendapatkan khasiat yang dahsyat dari kunyit ini. Bahan rempah-rempah dari indonesia ini memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kekebalan tubuh kita sehingga kita dapat menjaga tubuh kita dari virus corona. Dengan mengkonsumsi ini virus di dalam tubuh kita pasti bisa dipatahkan.

3. Yoghurt

Yoghurt Penangkal Virus Corona

Yoghurt  seperti yang kita ketahui di kenal sebagai minuman dingin atau minuman menyehatkan bagi tubuh kita dan bisa melawan virus dari virus corona. Yoghurt ini saya anjurkan mengkonsumsinya dengan tawar saja tanpa gula. Jika ingin mendapatkan cita rasa manis kamu bisa tambahkan bahan alami dari buah-buahan segar seperti stobery atau jeruk. Yoghurt ini kayak akan vitamin D dan pastinya bagus untuk kekebalan tubuh kita agar terlindung dari virus dan penyakit.

4. Bawang Putih

Bawang Putih Penangkal Virus Corona

Bawah Putih adalah bumbu dapur yang bisa mencegah virus selain dari jahe yang saya sebutkan tadi di atas. Tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan bawang putih, bawang putih ini sering kita konsumsi di berbagai makanan olahan masakan yang sering kita ibu kita masak. Bawang putih ini memiliki sistem imun tubuh yang baik untuk anda, selain itu masih banyak lagi khaasiatnya dari bawang putih salahsatunya adalah menurunkan tekanan darah.

5. Sayur Bayam

Sayur Bayam Penangkal Virus Corona

Sayur bayam adalah makanan sayur populer sekali di indonesia. Sayur bayam bisa di olah denhan berbagai macan menu masakan yang enak dan lezat tentunya. Apakah kamu salah satunya penyuka Sayur bayam? nah bagus karena kandungan pada sayur ini memang sangat baik. Di dalam Sayur bayam ini terdapat antioksidan  dan beta karoten yang bisa melawan infeksi dan menambah kekebalan daya tahan tubuh agar terhindar dari virus corona.

6. Teh Hijau

Teh Hijau Penangkal Virus Corona

Teh hijau adalah bahan alami yang berkhasiat tinggi yang dipercaya meningkatkan sistem pertahanan tubuh terhadap berbagai seranagan penyakit terutama virus. Sebenarnya tidak hanya teh hijau saja, teh hitam juga mengandung Flavonoid  atau semacam antioksidan yang baik bagi tubuh kita. kandungan dari teh juga terdapat asam amino yakni L-theanine yang bisa menghasilkan pelawan kuman dalam tubuh kita.

7. Buah Sitrus

Buah Sitrus Penangkal Virus Corona

Buah sitrus adalah buah seperti anggur, lemon, jeruk, jeruk nipis, graoefruit dan masih banyak lagi, Ternyata buah sitrus juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita agar terhindar dari penularan virus corona. Kandungan dari buah sitrus ini sangat tinggi terutama vitamin C yang bisa mealwan bibit penyakit.

Dengan menjaga keluarga kita dan lingkungan kita dan menuruti perintah pemerintah, kita bisa terhindar dari virus yang sedang menjangkit seluruh dunia ini dan jangan lupa hindari berpergian jauh jika terpaksa pastikan kamu tidak bersalaman atau memakai masker pada saat berpergian dan saya sarankan lebih baik dirumahaja. Semoga Bermanfaat

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel