4 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Wajib Kalian Ketahui

Shobatasmo.com – Pengaruh puasa bagi kesehatan memiliki manfaat bagi fisik dan mental. Effek dari bulan puasa yang bisa kita dapatkan adalah pasti menurunnya berat badan. Selain menurunkan berat badan lantas apa manfaat bulan puasa yang lainnya

Nah kamu bisa cari tahu informasi mengenai manfaat puasa bagi kesehatan di bawah ini. Simak penjelasannya dibawah ini.

4 Pengaruh Puasa Bagi Kesehatan Wajib Kalian Ketahui

Puasa seperti yang kita ketahui memiliki manfaat sendiri yanitu menurunkan berat badan dan manfaat fisik dan mental. Nah dibawah ini adalah manfaat puasa yang bisa kamu ketahui silahkan simak penjelasannya dibawah ini:

1. Bisa Membuat Kamu bahagia

Pengaruh puasa bagi kesehatan selama puasa kamu akan mendapatkan keuntungan dari berpuasa yaitu mendapatkan kebahagiaan. Mungkin ini adalah momen yanag langka dimana kita akan makan bersama bersama keluarga mulai dari sahur dan berbuka, tentu itu akan menambah kebahagiaan kita dalam fisik maupun jiwa.

Selain Puasa Dapat membuat Tubuh sehat sisi lainnya adalah dapat membantu keluarga menjadi lebih dekat dan harmonis. Ini akan membantu anda dalam kondisi setres menjadi tidak setres karena puasa ini dapat membahagiakan.

2. Bisa Menghilangkan Kecanduan Terhadap Makanan Tertentu

Manfaat Puasa bagi Kesehatan bagi tubuh bisa membuat tubuh menjadi beristriahat dari makanan yang kurang baik. Hal ini tentunya bagus untuk kesehatan karena ketika kita puasa menu dalam berbuka atau sahur tentunya beragam dan tidak hanya itu-itu saja.

Sebagai contoh ketika kita tidak berpuasa waktu di siang hari kita selalu minum kopi hitam atau minuman lainnya, nah pada saat puasa pasti kamu tidak akan meminum itu dulu ketika berbuga maka bagus lah.

3. Dapat Mengurangi Resiko Penyakit

Puasa bisa mengurangi penyakit Ketika kita sedang berpuasa, tubuh tentunya mengguanakn lemak sebagai sumber utama tenaga. Maka ini juga terjadi proses detoksifikasi bisa terjadi. Karena hal ini bisa terjadi racun-racun di dalam tubuh kita yang terdapat di lemak akan dikeluarkan dari tubuh kita nantinya secara bersamaan dengan digunakannya lemak ini sebagai bahan tenaga kita di tubuh.

Berpuasa s ecara teratur dapat memiliki resiko rendah untuk penyakit tertentu seperti penyakit jantung, Karena berpuasa penggunaan lemak sebagai sumber utama ini akan menurunkan kolesterol tentunya jadi dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

4. Puasa Bisa Menurunkan Berat Badan

Puasa bisa membuat kita turun badan Tentu puasa bisa menurunkan berat badan karena itu bagus untuk kesehatan tubuh kita. Puasa ini banyak manfaatnya bagi tubuh kita terutana dalam berat badan. Kita bisa membuktikan ketika kamu berpuasa dapat menurunkan berat badan sekitar 3-5 KG untuk setiap orangnnya tergantung orangnnya sih sebenarnnya

Ketika berpuasa kita tidak dapat mengkonsumsi cemilan layaknya pada saat tidak puasa, tentunnya ini bagus untuk kesehatan dan menurunkan berat badan kita. Selain itu, setelah menjalani puasa selama beberapa hari, manfaat puasa bagi kesehatan mental

Nah itu dia artikel tentang 4 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Wajib Kalian Ketahui. Semoga bermanfaat sampai jumpa di tips lainnya di blog ini tentunnya. Selamat berpuasa teman teman sekalian dan jangan lupa jaga kesehatan.