Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Apakah Mimpi Basah Yang Terjadi di Pagi Hari Saat Puasa?

Shobatasmo.com -  Apa mimpi basah dapat membatalkan Puasa? Jika mimpi basah terjadi di siang hari ketika kita tidur apa puasanya batal? Apa yang terjadi jika mimpi basah di siang hari apa puasanya batal?

Sebelum ke pembahasan seperti yang kita ketahui ibadah puasa adalah salah saty rukun islam yang ke lima. Puasa sendiri di lakukan ketika terbit matahari sampai terbenam matahari. Lantas apakah kalo mimpi basah di siang hari ketika puasa tidur maka itu tidak akan batal puasanya karena tidak disengaja.

Apakah Mimpi Basah Yang Terjadi di Pagi Hari Saat Puasa

Jika orang yang sedang berpuasa lalu bermimpi basa dan mengeluarkan Sper*a, maka puasanya tidak batal, karena kejadian ini murni tidak di sengaja alais alami. Jadi jika kamu mengalami hal ini jangan khawatir puasanya batal ya teman teman.

Apakah Mimpi Basah Yang Terjadi di Pagi Hari Saat Puasa? 


Mengutip dari Riwayat ahmad " Aisyah menyebutkan," ada tiga golongan yang dibebaskan dari ketentuan hukum yakni orang yang sedang tidur sebelum bangun, mimpi basah dan orang gila sampai sembuh.

Baca Juga : Apakah Benar Merokok Dapat Membatalkan Puasa di Bulan Ramadhan

Dari keterangan di atas maka sudah jelas jika itu terjadi dalam keadaan puasa maka tetap kamu bisa melanjutkan puasa tersebyt hingga nanti adzan magrib. Intinya mimpi basa emang tidak dilakukan dengan senagaja jadi masih aman untuk berpuasa.

Tapi beda lagi jika kamu pada saat puasa mengeluarkan sper*a secara disengaja maka sudah tentu itu batal karena perbuatan itu dilakukan dengan senagaja baik itu sama tangan anda sendiri atau orang lain contohnya istri anda.

Nah untuk kamu seorang muslim dan sedang berpuasa tapi ingin melakukan hubungan suami dan istri maka sebaiknya tunggu dulu selepas buka puasa jangan pada saat siang hari atau sore hari, tentu itu akan membatalkan puasa anda karena sudah berhubungan.

Nah semoga pertanyaan kamu tentnag apakah mimpi basah itu bisa membatalkan puasa jawabannya adalah tidak, karena perbuatan mimpi basah tidak disengaja intinya. Semoga bermanfaat artikel ini jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat oke

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel