Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Apakah Benar Merokok Dapat Membatalkan Puasa di Bulan Ramadhan

Shobatasmo.com - Apakah merokok tersebut tergolong makruh saat puasa? Merokok itu membatalkan puasa?  Apa yang terjadi ketika seseorang yang berpuasa, lalu merokok?

Puasa berarti kita harus menahan rasa lapar dan haus dan tentunya menahan diri dari apapun termasuk rokok itu sendiri. Puasa yaitu menahan lapar dari terbitnya fajar hingga terbenamnnya matahari.

apakah merokok dapat membatalkan puasa

Dalah hal ini ada yang bertanya mungkin banyak orang "apakah merokok di bulan puasa dapat membatalkan puasa?" Intinya masuknya sesuatu ke mulut dan dilakukan dengan sengaja maka itu akan membatalkan puasa. Sesuatu yang di masukan ke mulut memang banyak antara lain adalah makanan,obat,minuman dal lain lain.

Baca Juga : Apakah Mimpi Basah Yang Terjadi di Pagi Hari Saat Puasa?

Apa Merokok Dapat Membatalkan Puasa di Bulan Ramadhan?


Seperti yang kita ketahui ketika kita merokok sekilas hanya Menghisap asap saja kemudian di keluarkan lagi. Menghisap rokok menurut mayoritas ulama berpendapat bahwa merokok termasuk membatalkan puasa.

Hal hal yang dapat membatalkan puasa adalah seperti makan,minum, dan melakukan dengan sengaja memasukan sesuatu ke dalam mulut. tapi untuk kasus mencium bau masakan itu tidak akan membatalkan puasa.

Lalu misalkan ada orang non muslim yang merokok dan kita tidak sengaja menghirup asap rokok itu? jawabannya adalah tidak akan membatalkan puasa. Yang batal puasanya adalah orang yang sedang merokok itu.

Maka dari itu jangan mencoba sekali-sekali merokok ketika kita sedang berpuasa ya karena itu dapat membatalkan puasa kita, nah sekian informasi mengenai

Dalam hal ini, perokok pasif tidak dapat mengelak dari menghirup asap rokok, atau juga disebut tiadk sengaja. Sementara, perokok aktif melakukannya secara sengaja. Belum lagi kemungkinan asap rokok tersebut masuk ke rongga tubuh, dan membuat sang perokok dapat menikmati rasa rokok itu.

Baca selengkapnya di artikel "Hukum Merokok Saat Puasa di Bulan Ramadan", https://tirto.id/dEi4

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel