Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Singkatan TKJ dan Penjelasan Paling Lengkap

Shobatasmo.com - TKJ tentu kita pernah mendengar kata itu apalagi anak sekolahan terutama sekolah tingkat SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan. TJK sendiri adalah singkatan dari Teknologi Komputer dan Jaringan yang tentunya di smk sendiri itu adalah salah satu jurusan yang ada di sekolah tersebut yang menyediakan fasilitas tentang TKJ tentunya. Kebanyakan orang memilih SMK TKJ dan identik dengan jika lulus akan mendapatkan kerja lebih mudah daripada sekolah sma atau jurusan lainya. Jadi orang tua ingin yang terbaik tentunya untuk anaknya maka dari itu rata rata sekolah jaman sekarang anak-anaknya memilih untuk sekolah di SMK dan memilih Jurusan TKJ.

Singkatan TKJ dan Penjelasan Paling Lengkap


Untuk kamu yang sedang membaca artikel ini maka tentunya kamu sedang mencari informasi yang lengkap mengenai apa itu Seputar Jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Sebelum kami ingin masuk ke SMK dan mengambil jurusan TKJ sebaiknya kamu simak penjelasn di artikel ini terlebih dahulu untuk mengetahui pengetahuan dasar atau informasi tentang TKJ. Ketika kita memilih TKJ lantas apa pembelajaran TKJ itu lantas kenapa kamu memilih jurusan itu? Dan ilmu apa aja yang kita dapat ketika kita memilih jurusan TKJ itu? simak penjelasannya dibawah ini.

Apa itu TKJ?

Seperti yang kita ketahui TKJ itu adalah singkatan dari Teknik Komputer Jaringan. Jika kamu memilih jurusan ini maka kamu akan memiliki keahlian di bidang TKJ nantinya seperti mengoprasikan komputer atau merakit komputer. Di setiap sekolah pasti berbeda beda tergantung dari fasilitas yang ada di sekolahnnya. Maka pilih sekolah yang memiliki fasilitas lengkap untuk praktek TKJ nantinya agar kamu bisa mencari informasi atau ilmu buat nanti ketika kita lulus sekolah.

Biasanya di dalam sebuah sekolah SMK ada beberapa jurusan lainnya seperti Multimedia, Animasi, Busana Butik, Dan masih banyak lagi jrusan yang ada di SMK. Setiap jurusan mempunyai keahlian masing masing tentunya, untuk TKJ lebih ke Komputer dan merakit Komputer sedangkan Multimedia lebih ke semua aspek seperti kamera membuat film dan komputer. Jadi tentukan pilihanmu sendiri mau pilih jurusan apa ketika masuk sekolah SMK

Bagaimana Pembelajaran Jurusan TKJ di SMK?

Untuk pembelajaran dari jurusan TKJ ini seperti namannya yaitu lebih fokus ke Komputer dan instalasi program jaringan komputer. Tapi ada banyak juga materi pembelajaran mengenai perangkat keras atau hardware dan software yang nantinya akan menjdi fokus pembelajaran. Selain berfokus ke peralatan komputer TKJ juga ada pembelajaran mengenai Pemrograman Web dan masih banyak lagi.

Sebenarnnya untuk pembelajaran di jurusan TKJ kita jika benar benar menekuninya maka kita akan mendapatkan ilmu nantinya untuk kita di dunia luar sana alias kerja. Jadi kita tidak gaptek terhadap komputer jika suatu saat kita kerja di suatu perusahaan dan mengalami masalah di komputer maka kamu akan bisa langsung memperbaikinya karena sudah sekolah di TKJ jadi sedikit sedikit pasti paham.

Kenapa Dari Sekian Banyak Jurusan Kebanyakan Pilih Jurusan TKJ?

Untuk masalah ini kenapa banyak yang menyukai jurusan TKJ menurut saya karena sebagian siswa yang masuk ke jurusan TKJ itu adalah hoby bermain komputer. Di era sekarang tentu saja komputer itu sudah menjadi penting baik itu untuk bermain gamem kerja atau untuk belajar tentunya. Selain itu ada juga yang tertarik dengan TKJ karena salah satu siwa menyukai Pemrograman untuk membuat website sendiri atau ingin nantinya ahli di bidang IT. Oleh karena itu kebanyakan siswa memilih jurusan TKJ daripada jurusan lainnya.

Saya sendiri suka dengan komputer jadi saya sendiri juga memilih jurusan TKJ ketika sekolah SMK dulu. Jadi intinya jika kamu ingin memilih jurusan tersebut pastikan kamu harus benar-benar suka terhadap jurusan itu karena nanti kamu akan mendapatkan ilmu yang banyak dari jurusan tersebut dalam artian ilmu tentang komputer.

Nah sekian durlu penjelasan lengkap mengenai tentan jurusan TKJ di sekolah SMK. Jika kamu berminat mengambil jurusan itu maka kamu nanti akan mendapatkan banyak ilmu ketika belajar di sekolah SMK dengan jurusan TKJ tersebut. Saran saya ketika kamu mengambil jurusan tersebut coba dekati guru yang bersangkutan dan ahli dalam bidang komputer ambil ilmu dari dia biar kamu nanti bisa dalam berbagai macam hal dalam masaalah komputer. Semoga bermanfaaat.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel