Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Agar Foto Instagram Bagus Tidak Terpotong

Shobatasmo.com Mengetahui ukuran cm pada foto instagram sepertinya harus kamu ketahui dalam bermain instagram. Di seluruh dunia termasuk negara indonesia pengguna instagram terbilang banyak dan tentunya masyarakat indonesia sudah mempunyai akun instagram pada hpnya masing-masing. Tidak aneh juga dari satu hp terdapat banyak akun instagram didalamnya, hal ini menandakan pengguna instgram di indonesia sangat banyak di gunakan dan bisa dibilang bisa menjadi sebuah kepentingan tersendiri bagi orang lain.

Cara Agar Ukuran Foto Instagram Tidak Terpotong

Mungkin kamu adalah salah satu pengguna Instagram yang sangat memperhatikan kualitas foto atau kualitas feed anda? Jika kamu ingin memperbagus foto di Instagram tentunya kamu harus mengetahui ukuran cm dalam sebuah foto agar tidak terpotong ketika di upload di Instagram. Untuk ukuran foto yang tidak di ukur akan tidak sesuai tampilannya nanti akan terpotong ketika di lihati dari Instagram. Tentunya ini akan tidak bagus untuk feed Instagram kamu. Membuat feed Instagram menarik dan tidak terpotong akan terlihat cantik dan menarik nantinya bagi pengguna Instagram lainnya.

Cara Agar Foto Instagram Tidak Terpotong

Ketika kamu mengupload sebuah foto di Instagram dan hasilnya terpotong tentu itu akan membuat kamu jengkel dan foto kamu tidak terlihat bagus tentunya. Untuk menghindari hal tersebut sebenarnnya cukup mudah sekali untuk kmau lakukan. Nah anda dapat mengambil foto langsung dari aplikasi Instagram . Pada kamera Instagram  nanti sudah ada filter yang dapat disesuaikan dengan format 1:1. Jadi kamu gtak perlu khawatir lagi foto kamu akan terpotong.

Ukuran Foto Profil Instagram Agar Tidak Terpotong

Ukuran foto profile di instagram agar tidak terpotong tentunya harus memiliki foto berbentuk persegi. Hal ini karena akan bagus nantinya pada tampilan Instagram kamu. Untuk menyesuaikan agar foto Instagram terlihat bagus kamu harus memasang ukuran minimal 110 x 100 pixle atau 3x3 cm. Jika kamu sudah melakukan settingan ukuran cm itu maka nanti foto akan terlihat bagus dan tidak akan terpotong pada saat di terapkan jadi foto profile.

Membuat Bentuk Persegi Ukuran Foto

Nah pada saat kamu ingin mengupload foto di Instagram . alangkah baiknya kamu memikirkan resolusi dan bentuk dari foto tersebut. Resolusi foto yang akan di upload tentunya harus mempunyai resolusi yang besar agar tidak pecah pada saat di buka di HP apalagi pas di buka di Komputer. Jika foto kamu Resolusi kecil maka akan terjadi foto terlihat pecah pecah. Jika tidak ingin pecah pada foto anda setting dulu foto kamera anda menjadi 1000 pixle agar tidak pecah fotonya nanti

Jika kita mengupload foto di insagram dengan resolusi tinggi maka akan terlihat bagus jika di lihat dari HP ataupun komputer jadi tidak akan ada pecah pecah pada gambar nantinya. Hal penting yang harus di perhatikan agar tidak pecah pecah pada saat upload foto di insagram adalah memperhatikan ukuran foto dalam bentuk cm agar foto nantinya tidak terpotong. Bentuk ukuran foto agar tidak terpotong harus berbentuk persegi.

Gunakan Fitur Instagram Yang Tidak banyak Orang Ketahui

Untuk membuat foto secara persegi sebenarnnya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyamakan lebar dan tingginya saja. Saya kasih contoh misalkan ukuran foto yang anda foto 612 x 612 pixe atau kalo di cmkan menjadi 16 x 16 cm. Nah sekarang di insagram sudah di tingkatkan jadi foto akan secara otomatis menjadi ukuran 1080 x 1080 pixle itu setara dengan 29 x 29 cm. Jadi anda sekrang tidak perlu khawatir karena insagram suda hada fitur itu dan yang harus kamu perhatikan adalah resolusi foto.

Saran saya jika anda ingin tidak ribet pada saat memasukan gambar ke instagram saya sarankan kamu memfotonya dari aplikasi instagram langsung. Jadi anda nantinya mudah dalam mengedit foto yang akan kamu upload di instagram kamu. Tentunya akan mudah tidak ribet jika kita memfoto dari aplikasi insagramnya langsung. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat ya teman teman