Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Cara Mudah Menggabungkan file OBB dan APK Android, Wajib Dicoba

Shobatasmo.com - Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang pemasangan aplikasi apk dan data obb di android. Perlu kalian ketahui Data OBB adalah sebuah data yang ada di aplikasi seperti game yang tentunya terpisah dari aplikasinya itu sendiri. Seperti yang kita ketahui biasanya game dengan spek besar memiliki format .obb yang file siezenya besar seperti contohnya game Mobile Legends com.mobile.legends.

Ibarat kata ketika kita menginstal suatu aplikasi di komputer saja itu juga ada file tambahan berupa file dari instalasi aplikasi itu sendiri yang biasanya terletak di dalam sebuah lokal disk :C\program files. Nah di android sama halnya kayak contoh instalasi komputer ini dari setiap aplikasi terdapat file tambahan.

Cara Mudah Menggabungkan file OBB dan APK Android Wajib Dicoba


Balik lagi ke topik pembahasan mengenai penggabungan apk dan obb. Dengan adanya file obb ini akan terhindar dari pada file rusak pada suatu aplikasi di dalam sebuah android. Ketika kita ingin menginstal game dengan obb terpisah pasti untuk yang belum tau caranya akan kebingungan pada saat memasangnya karena tidak tau caranya.

Cara Install Menggabungkan file OBB dan APK Android, Wajib Dicoba

Nah cara di bawah ini bisa kamu langsung praktekan caranya dengan cara menyimak penjelasan di bawah dan biasanya ketika kita ingin menginstal apk+data obb tentunya ada di dalam satu file yaitu .rar atau Zip.

Tapi tidak jarang juga untuk suatu apk dan file obb dari kebanyakan situs ada juga yang di pisahkan baik itu apk dan data obbnya dan biasanya tujuannya itu untuk mempermudah pengguna dalam mendownload dan jika file obb besar kita tentu akan mengutamakan file besar ketika mendownload bukan begitu?

Cara  Install apk + Data obb di Android Terbaru 2020

Langkah cara install apk dan data obb pada aplikasi
  • Langkah pertama kamu harus menyiapkan dulu apk dan data obb yang akan kamu install di hp android kamu tentunya dan pastinya game kan yang akan anda install contoh saya sendiri memakai game mobile legends

Cara Install apk + Data obb di Android Terbaru


  • Langkah kedua kamu harus punya aplikasi untuk membuka file berformat .rar atau .Zip dan kamu Bisa download WinRAR di google play store atau Zarciver. 
Cara Install apk + Data obb di Android Terbaru


  • Jika sudah di install aplikasi Rar atau ZArciver silahkan kamu buka aplikasi itu dan cari file yang sudah di download tadi lalu extrac file tersebut di tempat kalian download.
Cara Install apk + Data obb di Android Terbaru


  • Jika sudah silahkan kamu install aplikasinya dan jika sudah kamu jangan membuka aplikasi itu dulu kita lanjut ke tahap selanjutnya yaitu memindahkan file data obb buka file meneger lalu ke folder Android>obb dan letakan file obb itu di sana.

Cara Install apk + Data obb di Android Terbaru

Cara Install apk + Data obb di Android Terbaru

Cara Install apk + Data obb di Android Terbaru


  • Jika sudah selesai jangan lupa beri izi semua akses mulai dari perizinan membaca penyimpanan, suara, GPS dll
Cara Install apk + Data obb di Android Terbaru

 Jika sudah mengikuti langkah di atas maka langkah selanjutnya kamu tinggal buka dan main saja aplikasi game yang sudah di idam idamkan itu. Semoga bermanfaat tutorial dari saya dan silahkan share jika berkenan di media sosial kalian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel