Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Cara Mengatasi Sinyal Hilang/Tidak Ada Layanan di HP Xiaomi

Shobatasmo.com - Masalah Sinyal lemah atau tidak tampil sinyal pada HP kita itu sering di alami oleh semua orang dan di temui di berbagai hp tertentu salah satunya adalah hp Xiaomi. Sinyal hilang mempengaruhi kecepatan internet kita jika tidak ada sinyal bahkan jika ada 1 batang sinyal itu akan memperlambat kecepatan internet di dalam hp kita. Mencari solusi Mengatasi sinyal lemah xiaomi adalah solusinya

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Tidak Ada Layanan di HP Xiaomi


cara mengatasi sinyal hilang atau Sinyal lemah akan membuat kita tidak nyaman pada saat bermain aplikasi youtube dan game online dan itu akan membuat kita sedikit kesal karena tidak bisa mengakses dengan tidak nyaman karena sangat lag dikarenakan sinyal hp hilang di hp xiaomi alias xiaomi tidak ada layanan.


Sebenarnya masalah ini bisa terjadi di semua hp selain hp xiaomi juga bisa terjadi. Nah saya pernah mengalami hal ini kebetulan admin menggunakan hp xiaomi merek redmi note 3 jadi saya akan share bagaimana acara mengatasi masalah sinyal yang hilang ini.


Penyebab Hialng Layanan Atau Sinyal di HP Xiaomi

Masalah sinyal ini adalah hal yang penting karena jika bar sinyal lemah maka akan memperlambat kecepatan internet pada hp kita dan itu akan mempengaruhi ke kinerja browsing dan bermain game online menjadi tidak maximal karena lag.

Dan biasanya adaa beberapa faktor penyebab kenapa sinyal di hp xiaomi suka hilang dan sinyal lemah di hp xiaomi. Berikut ini adalah beberapa penyebab yang di alami hp xiaomi biasanya adalah .

1. Masalah Cuaca Tidak Bagus

Cuaca tentunya sangat berpengaruh terhadap bagus tidaknya sinyal di hp kita. Contohnya anda bisa bedakan sendiri ketika cuaca bagus dan tidak bagus pada saat bermain game online. Jika cuaca bagus maka akan lancar saja bermain game online karena sinyal bagus dan jika cuca sedang hujan maka akan ada sedikit lag atau sangat parah lagnya karena cuaca sangat tidak bersahabat.


2. Tower Pemancar Sinyal Terlalu Jauh

Tidak jarang juga masalah ini terjadi di beberapa lokasi karena tower pemancar sinyal terlalu jauh maka akan terdampak sinyal jadi tidak setabil bahkan hilang. Biasanya ini terjadi ketika kita sedang berpergian ke daerah orang lain atau ke ke kampung untuk pulang kampung kek tempat desa.


3. Masalah sistem rom bug

Jika anda berada di daerah dengan tower pemancar sinyal dekat dan masaih mengalami sinyal hilang di hp xiaomi maka itu bisa di pastikan dari masalah sistem hp kamu yang mengalami masalah bug mungkin jadi pasatikan dulu sistem di hp android anda versi terbaru.


4. Masalah komponen / Hardware

masalah ini jarang sekali di alami oleh orang tapi jika kamu sudah mencoba ganti ganti kartu dan tidak adaa sinyal maka sudah bisa di pastikan itu adalah kerusakan hardware dari hp xiaomi yang kamu miliki. Segera pegi ke tempat service untuk mencoba cek kerusakan apa yang di alami hp xiaomi kamu sendiri.


5. Provider Jaringan Lagi Gangguan

Ada kalanya masalah gangguan pada provider kartu itu b isa terjadi juga untuk beberapa saat tidak dalam jangka waktu panjang. Biasanya dampat dari gangguan dari provider ini adalah kita tidak bisa menggunakan internet dan telfon ke nomor lain atau sesama nomor provider. jadi tenang sajaa tunggu normal kembali.


Cara Mengatasi Sinyal Hilang di HP Xiaomi Tidak Ada Layanan

Memperbaiki sinyal hilang di hp xiaoami ada beberapa cara agar bisa kembali normal kembali lantas bagaimana cara agar sinyal do hp xiaomi bisa kembali penuh dan tnormal kembali? nah berikut ini adalah cara mengatasi sinyal hilang tidak ada layanan pada hp xiaomi.


1. Restart HP Xiaomi Kamu

Hal dasar setiap mengalami masalah pada hp pada dasarnya adalah langsung merestart hp xiaomi itu sendiri. Cara ini biasanya berhasil di beberapaa hp tertentu contohnya hp xiaomi jadi sinyal kembali algi normal.


2. Ganti Lokasi/Tempat 

Hal dasar lainya ketika kamu mengalami sinyal hilang di hp xiaomi adalah kamu mencari tempat luas atau mencari tempat tinggi agar sinyal dapat kembali normal. Cara ini sangat bisa dan rata rata berhasil jika sudah melakuka ncara ini, jadi pada intinya jika tidak ada layanan sinyal pada hp xiaomi cari tempat terbuka atau ganti lokasi agar normal kembali sinyal xiaominya.


3. Ganti Settingan Jaringan HP Xiaomi Kamu

Hal dasar lainya jika sinyal di hp xiaomi kamu hilang adalah mengatur pada settingan jaringan di HP kamu. Hal ini bisa terjadi misalnya di daerah tempat tinggal anda tidak support jaringan 4G alias tower pemancarnya tidak ada maka kamu harus pindahkan jaringan ke 3G agar sinyal jadi penuh dan lancar tentunya. 

Untuk pergi ke settingan jaringan hp xiaomi kamu harus mengikuti langkah Caranya, bisa setting di pengaturan >> jaringan seluler >> mode jaringan >> kemudian pilih prioritas jaringan menjadi 3G / HSPA.


Pilih jaringan 3G maka nanti sinyal akan penuh lagi tapi untuk beberapa kasus masih tidak ada sinyal itu berarti tidak ada tower pemancar yang dekat di daerah kamu. jaringan 3G juga jika di pakai browsing lumayan bagus dan untuk masalah game jaringan 3G menurut saya tidak bagus karena besar kemungkinan akan lag.


4. Aktifkan Mode Pesawat Di HP Xiaomi Dan Matikan Lagi

Mencoba cara ini bisa dibilang lebih ke mirip restar hp sih bedanya mengaktifkan mode pesawat ini tdak merestart hp sunguhan melainkan hanya restart kartu saja. Dan tujuan dari mode pesawat ini adala hagar mendapat IP baru dari kartu dan merefresh sistem agar menangkap sinyal lebih bagus.

 

Mode Pesawat biasanya ada di menu bar di atas dan itu kamu klik saja dan tunggu sekitar 10-20 detik lalu klik lagi hingga icon sinyal muncul kembali.


5. Ganti Provider Dengan Provider lain

Kualitas provider menentukan bagus tidaknya sinyal di daerah kamu sendiri. Maka pilih provider yang bagus yang cocok di daerah kamu agar sinyal stabil dan tidak ada hilang sinyal. Maka ada dari itu ganti kartunya ya agar lancar kembali dan bisa berinternetan lagi dengan tenang.


Saya saraankan jika kamu ingin jaringan stabil pakailah kartu telkomsel karena telkomsel menurut saya bagus jika di seluruh indonesia dan tidak ada kata sinyal lemah atau hilang kecuali gangguan dari provider itu sendiri.


Akhir kata

Banyak cara yang bisa kamu gunaka nsalah satunya adalah cara di atas agar sinyal di hp xiaomi kamu kembali lancar kembali. Cara di atas saya harapkan sukses di hp type kamu dan bisa kembali lagi lancar berinternetan dan bermain game online. Terima kasih semoga bermanfaat jangan lupa shre artikel mengatasi sinyal hilang tidak aada layanan di hp xiaomi ini.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel