Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

APN Telkomsel Sinyal 4G Stabil Terbaru 2020

Shobatasmo.com - Bagi kamu seorang yang suka ngulik APN tentu sudah tidak asing lagi apalagi jika kamu tahu internet gratis. APN ini biasanya di gunakan agar sinyal yang kita pakai lebih stabil dan full sinyal di kartu telkomsel kamu.


Tidak jarang juga orang meggunakan apn untuk membuat jamu agar internet bisa berlancar dengan lancar tidak lag juga untuk trik internet gratis agar work dan salah satunya adalah dengan cara mengubah APN deffalut pada settingan  access point name telkomsel (APN).


APN Telkomsel Sinyal 4G Stabil Terbaru 2020


Settingan APN yang kita pakai benar benar mempengaruhi kekuatan sinyal agar sinyal yang kita pakai di hp kita bisa stabil dan lancar mengakses dunia maya seperti youtubean dan maen game online di hp kamu. 


Walaupun APN biasanya sudah di setting secara otomatis di hp kamu maka jika kamu tau fungsi dari access point name (APN) yang tepat maka akan mempengaruhi kesetabilan pada sinyal telkomsel anda di hp apapun.


APN Telkomsel stabil jikak ita pergi ke luar negri tentu saya kamu harus mensetting APN baru secara manual agar bisa menyesuaikan sinyal di daerah kota di luar negri tersebut.


APN yang asal asaalan akan membuat koneksi kamu bisa jadi sangat lemot dalam hal berselancar di internet. Jadi pastikan memilih access point name telkomsel yang stabil dan tepat agar internet kamu lancar.


Dibawah ini adalah beberapa penyebab APN telkomsel tidak stabil atau lemot bisa terjadi karena beberapaa faktor 


APN Telkomsel Lemot Tidak Stabil Alias Lemot

access point name atau APN telkomsel tentunya sangat penting karena jika tidak ada APN maka kamu tidak akan bisa berinternet dengan nyaman alias tidak akan terhubung ke internet meskipun sudah di konekan data internet di hp kamu.


Jika kamu tidak memakai APN di kartu telkomsel baik itu jaringan 2G, 3G DAN 4G maka secara otomatis tidak akan konek sama sekali karena tidak di setting APN pada settingan hp kamu jadi jika ada kendala pada saat memasukan kartu baru pastikan APN telkomsel kamu sudah terpasang dan di bawah ini beberapa faktor lemot yang mungkin sering terjadi.

  • Kondisi cuaca yang tidak stabil alias cuaca buruk
  • Model jaringan kamu secara otomatis.
  • Modem kamu terlalu panas.


Jika kamu sudah beli dan menggunakan kartu telkomsel dan jaringannya lemot itu seharusnya patut di curigai karena penyebab internet lemot pada kartu telkomsel biasanya harus ganti APN biar jaringan bagus dan stabil.


Untuk itu admin akan memberikan beberapa APN terbaik dan stabil baik digunakan oleh semui kartu telkomsel dan tentunya gratis dan bisa kamu coba buktikan. Menggunakan APN yang benar akan membuat internet kamu sanagat cepat dan stabil pada saat mengunakan kartu Telkomsel dan kamu tidak perlu bantuan orang lain atau orang konter untuk melakukan ini, kamu bisa melakukannya sendiri di rumah dengan bantuan blog saya ini. kamu cukup ikuti langkah di bawah ini.


Sebelum kamu melakukan cara ini pastikan kamu sudah Support internet 4G telkomsel. Tapi tidak apa apa sih jika hp kamu masih jaringan 3G. Tapi kebanyakan sekarang hp andorid sudah support 4G sih jadi tidak masalah dan saya tau pasti kamu hp kamu sudah support 4G.


APN Telkomsel Terbaik Stabil Terbaru 2020

Untuk setting APN atau access point name silahkan kamu coba ikuti langkah langkah di bawah ini agar kamu bisa berinternet dengan lancar.


  • Pertama kamu buka setting -> jaringan seluler lalu nanti kamu pilih APN atau access point name.
  • Lalu kamu pilih menu ADD APN 
  • Setelah itu kamu masukan data APN Telkomsel di hp Android kamu 

Dan di bawah ini adalah beberapa settingan APN telkomsel terbaru 2020


Settingan APN Telkomsel 4G Terbaru dan Sinyal Stabil

Name : Telkomsel 4G

APN : Telkomsel

Proxy : Not Set

Port : Not Set

Username : wap

Password : wap123

Server Not Set : Not Set

MMSC : Not Set

MMS Proxy : Not Set

MMS Port : Not Set

MCC : 510

MNC : 10

Authentication Type : PAP

APN Type : default,supl

APN Protocol : Ipv4

APN Roaming Protocol : Ipv4

Enable/Disable APN : APN Enablem

Bearer : Unspecified

MVNO Type : None

MVNO Value : Not Set 


Settingan APN Telkomsel 3G Terbaik Sinyal Stabil 2020

Name : Telkomsel Internet

APN : telkomsel

Proxy : Not Set

Port : Not Set

Username : wap

Password : wap123

Server Not Set : Not Set

MMSC : Not Set

MMS Proxy : Not Set

MMS Port : Not Set

MCC : 510

MNC : 10

Authentication Type : PAP

APN Type : default,supl

APN Protocol : Ipv4

APN Roaming Protocol : Ipv4

Enable/Disable APN : APN Enablem

Bearer : Unspecified

MVNO Type : None

MVNO Value : Not Set


Mencoba APN di atas jika masih lemot kamu bisa bereksperimen untuk mencari APN  yang cocok untuk daerah kamu dan hp kamu. Menentukan APN pada hp kamu akan berpengaruh pada kecepatan pada internet kamu.


Untuk kasus saya sendiri biasanya saya bereksperimen menggunakan APN telkomsel seperti di bawah ini. dan kamu bisa ikuti juga apn yang saya buat ini.

  1. Pertama kamu buka setting -> jaringan seluler lalu nanti kamu pilih APN atau access point name.
  2. Lalu kamu pilih menu ADD APN 
  3. Setelah itu kamu masukan data APN Telkomsel di hp Android kamu 


Nama : (nama bebas)

APN : (sabarbrn / sabartbs / TELKOMSELBRN1) -> pilih salah satu

Proxy : (10.1.89.130 / 157.240.7.32) -> pilih salah satu

Port : (8000 / 80) -> pilih salah satu


Oke itulah beberapa apn telkomsel terbaik dan stabil tahun 2020 yang bisa kamu coba agar koneksi internet kamu cepat dan stabil pada kartu  telkomsel yang kamu pakai. Itu saja pembahasan artikel kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua jangan lupa s hare artikel ini ya ke media sosial kamu terima kasih

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel