Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gak Perlu Khawatir! Ini Mengatasi Welcome Page WiFi.id Tidak Muncul

Shobatasmo.com - WiFi.id atau WMS ini adalah layanan yang di kasih oleh pihak Telkom. WiFi telkom ini sangat banyak keunggulannya dari segi bandwidth yang besar dan untuk harganya cukup murah

Agar kamu terhubung ke WiFi.id kamu harus login dulu pakai SSID dan Password. Hal ini pasti harus di lakukan untuk login ke dalam WiFi.id setiap kamu login dimanapun.

Cara Mengatasi Welcome Page WiFi.id Tidak Muncul

Tapi untuk sebagian orang mengalami susah login WiFi.id karena loading page wekcome tidak mucul terus di perangkat yang kita pakai baik itu hp,komputer atau laptop. Tentunya tahap login WiFi.id ini sangat penting karena ini berhubungan dengan internet. Jangan khawatir saya ada solusinya nih.

Saya ada beberapa solusi cara yang bisa kamu lakukan agar bisa login di WiFi.id. diantaranya sebagai berikut.


1. Memakai Direct Link

Sebelum kamu melakukan menghubungi Costumer Service Telkom alangkah baiknya kamu mencoba memakai Direct Link. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu memasukan url link yang nanti akan diberikan di bawah lalu nanti kamu bisa login dengan id dan password WiFi.id kalian.


WiFi Corner

Jika kamu pengguna layanan WiFi.id di WiFi Corner, kamu bisa menggunakan cara Direct Link di bawah ini:

Jika Anda menggunakan layanan WiFi.id di WiFi Corner, Anda bisa menggunakan url link dibawah ini:

https://welcome2.wifi.id/login/?gw_id=WAG-D4-KBU&wlan=KTKLA00006/wifi_corner_Relokasi:@wifi.id&sessionid=0A00FFFF780279B4-5B484D61&redirect=http://www.msftconnecttest.com/redirect

Note : Sebelum kamu memulai cara di atas, pastikan kamu sudah menghubungkan koneksinya dengan SSID WiFi.id kalian yaa!!!


2. Minta Tolong Ke Costumer Service Telkom

Kamu jika mengalami masalah ini kamu harus segera melaporkan hal dan jelaskan masalah yang kamu alami mengenai WiFi.id kalian. Kasus terbanyak mungkin menurut saya adalah welcome page tidak muncul di web. Maka dari itu kamu sillahkan minta bantuan saja ke Costumer Service Telkom kamu bisa datang langsung ke Plasa atau menghubungi lewat media sosialnya dan nanti teknisi akan datang membantu anda.

Untuk yang malas datang ke Plasa atau sibuk banget agenda waktunya kamu bisa menghubungi Costumer Service Telkom lewat telfon atau media sosialnya. Jika kamu sudah melaporkan masalah kamu ke media sosial resmi WiFi.id maka nanti akan ada jawaban atau bantuan akan masalah yang anda alami. Jika masalah yang kamu alami cukup rumit dan susah maka nanti teknisi akan datang ke rumah kamu. Berikut ini adalah beberapaa kontak media sosial telkom

Kontak Telkom:

  •  Twitter:
  • @indihome
  • @telkomcare
  • E-mail: customercare@telkom.co.id




3. WiFi Managed Service

Bagi kamu pengguna WMS, langkah ini mungkin akan sedikit lebih rumit. Cara ini hanya bisa diterapkan bagi kamu yang menggunakan layanan ini lewat PC atau Laptop. Oke langsung saja kecaranya seperti ini :

Untuk pengguna PC atau komputer, saat menghubungkan SSID nama@wifi.id akan otomatis membuka browser, login WMS dilakukan pada browser di komputer anda. Saat login akan menyimpan url link login dan itu akan tersimpan di History Browser.

Jadi, kamu harus cari link itu di history browser kamu. Dalam hal ini saya menggunakan browser google chrome dan untuk membuka jendela history kamu hanya perlu menggunakan keyboard CTRL+H.

Jika sudah terbuka menu history pada browser google chrome kamu maka nanti kamu cari di kolom pencarian '"WMS"' Jika ada nanti silahkan kamu klik saja di dalamnya nanti akan terdapat mac xx.xx.xx dan SSID sebagai contoh (NamaWMSKAMU@wifi.id) JIka sudah nanti kamu tinggal login saja dan otomatis akan terhubung

Note: DI HP juga bisa asal sudah ada linknya jadi siapkan dulu aja linknya agar tidak ribet

Ya cukup sekian artikel tentang Mengatasi Welcome Page WiFi.id Tidak Muncul semoga bermanfaat untuk kamu yang sedang kesulitan dalam menangani masalah ini jadi jangan lupa share dan liat artikel menarik lainnya di blog ini