Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Banget, Ini Cara Mengubah Kuota Belajar Tri Menjadi Kuota Reguler

Shobatasmo.com - Mengubah kuota belajar kartu Tri menjadi Reguler mungkin untuk sebagian orang susah dan untuk sebagian orang gampang. Kebanyakan orang ketika ada kuota edukasi mereka tidak tau apa fungsinya dan itu membuat kita pasti bertanya tanya.

Cara mengubah kuota edukasi tri menjadi kuota utama banyak sekali pasti orang yang mencari jawaban dari pertanyaan ini, rata rata orang bertanya ke google kurang lebih seperti apa bug kuota tri gratis? bug kuota belajar tri? setting anonytun three opok 2021? cara mengaktifkan kuota edukasi tri? cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet tri tanpa aplikasi? cara mengubah kuota edukasi tri menjadi kuota utama tanpa aplikasi? bug tri anonytun? bug tri anonytun 2021

Cara Mengubah Kuota Belajar Tri Menjadi Kuota Reguler

Oke mungkin saya akan menjawab hampir semua pertanyaan di atas akan saya jawab. jadi saya akan buatkan tutorial cara membuat kuota belajar tri anda bisa menjadi kuota reguler dan itu tentunya akan bermanfaat banget tidak mubajir kuota edukasinya kartu tri nya


Apa itu Kuota Edukasi?

Kuota Edukasi adalah Paket data internet yang mendukung aktivitas belajar para siswa seperti TK,SD,SMP/SMK, Dan Mahasiswa. Dengan kuota Edukasi kamu bisa mengakses data website atau platform pembelajaran secara gratis diantaranya seperti Ruangguru, Zenius, Quipper, Rumah Belajar dan masih banyak lainnya.

Pada intinya kuota Belajar ini merupakan kuota yang diberikan oleh pemerintah untuk kegiatan belajar di rumah karena untuk saat ini kita tahu sendiri kegiatan belaajar di rumah secara online maka ini adalah upaya pemerintah untuk kamu para siswa yang belajar di rumah pada saat pandemi ini.

Kuota edukasi ini akan terus rutin di kirim setiap bulannya ke nomor kamu yang sudah di daftarkan ke sekolah kamu, nanti kamu akan otomatis terisi paket data dan paket kuota edukasi di dalam SIM card kamu setiap bulannya.

Orang yang berhak mendapatkan kuota edukasi ini adalah siswa yang sudah mendaftarkan nomor telfonya ke pihak sekolahan dan ada  beberapa kategori yang dapat kuota edukasi tri ini mulai dari jenjang pendidikan TK, SD, SMP,SMA Dan Mahasiswa. 

Jika kamu sudah mendaftarkan nomor hp kamu ke pihak sekolah atau kampus maka nanti setiap bulan akan ada paket kuota edukasi tri secara gratis setiap bulannya dan untuk rincian berapa kuota edukasi tri yang kamu dapat kamu bisa lihat dibawah ini.

  • Jenjang Didik PAUD: 20 GB (15 GB kuota belajar dan 5 GB kuota Reguler)
  • Jenjang Didik SD, SMP, SMA 35 GB (30 GB kuota belajar dan 5 GB kuota Reguler)
  • Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA 42 GB (37 GB kuota belajar dan 5 GB kuota Reguler)
  • Dosen dan Mahasiswa 50 GB (45 GB Kuota belajar dan 5 GB kuota Reguler)

Apa Saja Yang Bisa di Akses Secara Gratis Kuota Edukasi Tri?

Pasti ada banyak yang bertanya aplikasi apa saja yang bisa di akses secara gratis tanpa harus ada kuota utama dalah kuota edukasi tri ini? Hampir semua sama kok dengan oprator lain dan aplikasi dan website belajar yang bisa di akses oleh kuota belajar tri antara lain sebagai berikut:

  • U Meet Me
  • Quipper
  • AyoBlajar
  • Cisco Webex
  • Jitsi Meet
  • Microsoft Teams
  • Skype

Kamu bisa mengkases website atau aplikasi di ataas secara gratis dan tidak memakai kuota dan itu sangat berguna mungkin untuk sebagian orang karena biasanya di dalam situs atau aplikasi belajar online suka ada video tutorial atau soal yang ada di dalamnya dan itu pasti menggunakan kuota yang sangat besar.


Cara Mengubah Kuota Belajar Tri Jadi Reguler

Mengubah kuota Belajar Tri dari pemerintah kemendikbud menjadi kuota reguler, mungkin untuk sebagian orang tidak mau menggunakan aplikasi dan hanya bermodalkan APN saja. jawabannya adalah tidak akan berhasil itu akan membuat internet kamu kencang atau lemot saja jika mengubah atau setting APN di hp kamu dab tidak akan mengubah kuota belajar tri kamu menjadi reguler.


Cara Mengubah Kuota Edukasi Kartu 3

Untuk mengubah kuota belajar tri ini bisa menjadi reguler kamu hanya memerlukan beberapa aplikasi internet gratis dan salah satunya adalah aplikasi Anonytun. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Google Play Store.

Selain aplikasi Anonytun kamu juga bisa menggunakan aplikasi TLS Tunnel dan Http Costum. Yap kita ke mbali ke topik mungkin kamu sudah tidak sabar ingin mengubah kuota belajar tri kamu bisa di pakai kuota reguler. Ikuti trik yang saya bagikan di bawah ini ya agar kamu tidak salah dalah hal membuat settingan pada aplikasi Anonytun.

  • Buka Aplikasi Anonytun lalu klik opsi STEALTH SETTINGS
  • Aktifkan opsi Stealth Tunnel
  • Lalu Connection Protocol > ubah jadi HTTP
  • Connection Port > silahkan ganti dengan angka 80 atau 443
  • Lalu Klik tombol > Edit Custom/HTTP Headers
  • Kotak URL Host di sisi dengan Bug dan Bugnya ada DISINI
  • Selanjutnya Request Method > silahkan ganti jadi GET
  • Dibagian EXTRA HEADERS > Silahkan Centang menu Online Host, Forward Host, Keep-Alive
  • Setelah itu Save saja dan kamu silahkan klik CONNECT pada aplikasi Anonytun

Jika tidak terhubung atau konek pada aplikasi anonytun maka kamu harus mencari bug yang lain lainnya lalu coba pastekan bugnya di anonytun. Jika berhasil nanti akan ada bacaan Tersambung maka itu sudah di pastikan konek dan kamu bisa menggunakan kuota edukasi tri ini menjadi Reguler.

Note : Kamu harus sering cek kuota utama kamu agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan, Saya sarankan kamu gunakan cara ini pada saat habis kuota regulernya agar kelihatan konek dan tidaknya.


Cara Mengubah Kuota Belajar Kartu Tri Versi 2

Sebenarnya banyak acara untuk mengubah Kuota Belajar tri ini menjadi kuota reguler. Saya sendiri suka menggunakan aplikasi internet gratis lainnya untuk mencoba mana yang terbaik. Saat ini yang saya gunakan dan konek menggunakan aplikasi Anonytun dan TLS Tunnel saja dan aplikasi Http Costum katanya juga bisa tapi saya sendiri belum mencobanaya jadi belum tau.

Kembali ke topik kamu harus download aplikasi TLS Tunnel di Google Play Store secara gratis dan jika sudah di install maka langkah selanjutnya adalah kamu harus mengikuti langkah tips yang saya bagikan agar membuat kuota belajar tri kamu menjadi reguler work :

  • Buka aplikasi TLS Tunnel.
  • Dibagian home > Klik menu Connection Method
  • Connection Method > ganti Methodnya menjadi Custom SNI
  • SNI Host > Isi pakai BUG dan bugnya ada DISINI
  • Selanjutnya pilih Server > Saya sarankan kamu memilih negara Singapore saja.
  • Lanjut ke Opsi Port > ganti menjadi 80 atau 443
  • Jika sudah Langsung Konekan
  • Kalau tidak terhubung kamu bisa mengubah server negara lain aatau pakai bug yang kamu tau
  • Jika sudah konek maka mantap deh 


Cara di atas terbukti di daerah saya sudah work dan saya sarankan kamu mencoba ini pada saat malam hari saja agar terhubungnya menjadi cepat tidak lemot pada saat terkoneksi di aplikasinya.

Jika sudah konek dan berhasil mengubah kuota belajar tri ini maka kamu bisa menggunakannya secara bebas mulai dari nonton youtube dan download film drama korea, anime sepuasnya sampai kuota edukasi habis.

Semoga artikel ini Mudah Banget, Ini Cara Mengubah Kuota Belajar Tri Menjadi Kuota Reguler. Semoga bermanfaat untuk kamu dan kamu bisa menghemat kuota reguler kamu atau tidak perlu isi kuota jika sudah sukses mengubah kuota Edukasi tri ini menjadi reguler. Share jika work ke media sosial kamu agar bermanfaat untuk orang lain