Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Bisa Terima SMS dan Telepon? Berikut Ciri Ciri Kartu Telkomsel Hangus

Shobatasmo.com - Kartu Telkomsel di indonesia menurut admin sangat bagus jaringannya dan sebagian masyarakat indonesia sudah menggunakan pengguna kartu prabayar telkomsel ini.

Setiap kartu prabayar akan memiliki durasi masa aktif tersendiri dan saya akan berikan contoh antara lain 1 minggu, 2 minggu, 1 bulan, 1 tahun dan seterusnya.

Ciri Ciri Kartu Telkomsel Hangus

Kartu prabayar telkomsel akan aktif mengikuti masa nominal pulsa yang kamu beli, semakin besar jumlah pulsa yang kamu beli maka semakin panjang masa aktif yang akan kamu dapatkan ketika mengisi pulsa dengan jumlah besar.

Jadi bagaimana kita ketika tidak mengisi pulsa pada kartu telkomsel prabayar kita? Seperti yang kita ketahui jika nomor kartu telkomsel kamu tidak di isi pulsa maka nanti akan masuk ke masa tenggang dan masa tenggang itu sendiri adalah peringatan agar kamu jangan lupa isi pulsa jika lupa nanti kartu telkomsel anda akan hangus dan tidak bisa di pakai lagi


Apa Ciri-Ciri Kartu Telkomsel Hangus?

Disaat kartu telkomsel kamu memasuki masa tenggang, maka akan ada sms pemberitahuan dari oprator untuk segera mengisi pulsa kamu agar tidak terjadi hangusnya kartu telkomsel kamu. Melalui Pesan singkat SMS oprator maka itu adalah sebagai pengingat untuk isi pulsa.

Mungkin ada yang bertanya bagaimana jika nomor yang hangus tidak aktif lagi? apa akan dapat notifikasi berupa sms atau ada pemberitahuan lainnya? Oke jangan khawatir berikut ini saya akan membahas tentang ciri-ciri kartu telkomsel hangus dan berlaku untuk semua oprator saja tidak hanya untuk telkomsel simak di bawah ini:


1. Tidak Bisa Terima Telfon Dan Telepon ke Orang Lain

Jika kartu telkomsel kita hangus maka kamu tidak akan bisa terima Telepon atau Telepon ke orang lain karena SIM kartu telkomsel kamu sudah tidak aktif lagi alias hangus.

Ciri Ciri kartu telkomsel kamu hangus yang pertama adalah kartu Telkomsel kamu tidak bisa melakukan panggilan dan itu akan terjadi jika kartu kamu sedang dalam keadaan tidak aktif atau hangus. Ketika kamu mencoba memanggil seseorang maka tidak akan terhubung ke nomor tujuang karena sudah hangus kartu telkomsel kamu.

Beda halnya jika kartu telkomsel kamu sedang aktif kamu bisa terhubung dengan nomor tujuan, Misalkan tidak ada pulsa maka nanti ada notifikasi dari oprator bahwa pulsa anda tidak cukup yang itu berarti kartu telkomsel kamu masih aktif hanya kekurangan pulsa saja jadi tidak bisa Telepon orang lain.


2. Tidak Bisa Terima SMS Atau Mengirim SMS

Ciri Ciri kartu telkomsel hangus selanjutnya adalah kamu tidak bisa Menerima SMS atau mengirim SMS ke orang lain karena kartu telkomsel kamu sudah hangus. Jika kamu melakukan sms ke nomor orang lian maka nanti akan ada notifikasi loading karena pesan yang kamu kirim tidak akan terkirim alias gagal.

Semisal ada SMS yang masuk ke nomor kita maka tidak akan tampil pesannya karena sudah tidak bisa lagi menerima pesan SMS ke nomor yang sudah hangus.


3. Sinyal di Dalam HP Hilang

Ciri ciri kartu telkomsel hangus selanjutnya adalah Sinyal di hp kamu akan tidak terlihat alias hilang. Sinyal hilang ini bisa diartikan kartu  yang kamu pakai itu sudah hangus bila tidak sering di isi pulsa. Biasanya ada notifikasi berupa bacaan No Signal pada menu bar sinyal di hp kalian.

Tapi untuk memastikan apakah kartu kamu hangus atau tidak mau bisa mencoba di hp orang lain dan masukan kartu kamu apakah muncul menu bar Sinyalnya atau tidak, jika masaih tidak muncul sudah di pastikan kartu telkomsel kamu sudah hangus.


Apakah Kartu Telkomsel Yang Hangus Bisa Kembali?

Setiap orang mungkin ada beberapa kasus berbeda mengenai kartu hangus mulai dari jarang isi pulsa dan terblokir tanpa alasan yang jelas. Tapi kasus yang sering terjadi adalah jarang isi pulsa untuk memperpanjang masa aktif kartu telkomsel kamu dan itu mengakibatkan kartu telkomsel kamu hangus.

Eitsss, Jangan khawatir jika kartu telkomsel kamu atau kartu operator lainnya bisa kok di kembalikan? Lah kok bisa? bisa dong kamu hanya perlu datang ke kantor operator terdekat dan kamu bilang ingin mengembalikan nomor telkomsel yang hangus ini karena nomor ini sangat penting banget banyak bisnis dan lain lain.

Datang ke gerai operator terdekat dan bawa kartu kamu dan katakan saya ingin mengembalikan kartu saya yang hangus ini menjadi aktif kembali. Pas di sana ada biaya tambahan tidak? menurut saya pasti ada tapi biasanya biaya tambahan itu adalah hanya untuk isi pulsa ke nomor hp kamu dan sisanya gratis dan kartu telkomsel kamu tidak hangus lagi dan bisa aktif lagi deh jika sudah datang ke gerai telkomsel.

Sekian artikel tentang ciri ciri kartu telkomsel hangus semoga bermanfaat dan kamu bisa mengetahui ciri ciri ketika kartu telkomsel kamu hangus. Share artikel ini ke media sosial kalian agar orang lian tau juga ciri ciri kartu telkomsel hangus. Semoga bermanfaat