Penting!!
Jaga Kesehatan Dari Virus Corona Stay at Home #DiRUmahAja

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Memasang Rack Server

Shobatasmo.com - Pemasangan rack server membutuhkan persiapan yang matang dan hati-hati. Tidak sampai disitu, proses pemasangannya pun akan memakan waktu, tenaga, dan pikiran yang tidak sedikit. Untuk memastikan agar rack server kita terpasang dengan baik, berikut adalah kesalahan-kesalahan yang harus dihindari saat memasangnya.

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Memasang Rack Server


1. Tidak Mengukur Ruangan Penempatan Dengan Benar

Mengukur ruang penempatan rack server harus dilakukan dengan cermat, dan dilakukan sejak jauh-jauh hari. Selain memastikan berapa ukuran ruangan dan rack server, Anda juga harus mempertimbangkan ukuran jarak antar rack server. Gunakanlah ukuran yang pasti dan jangan mengira-ngira, karena jika ukuran itu salah, rack server tidak akan terpasang dengan baik. Hal ini sangatlah berpengaruh, terutama pada rack server ukuran besar seperti rack server 42U.

2. Tidak Memperhatikan Sumber Listrik

Rack server tidak dapat berfungsi jika tidak dialirkan oleh listrik. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan stopkontak yang tersedia di dalam ruangan tersebut jumlahnya cukup, memiliki daya yang cukup dan tidak terlalu jauh dengan posisi rack server. Anda harus memperhatikan hal ini sebelum memasang rack server, agar tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk kabel ekstensi.

3. Tidak Mempersiapkan Aksesoris Manajemen Kabel

Dalam memasang rack server, Anda akan dihadapkan dengan jumlah kabel yang sangat banyak, dan itu semua harus ditempatkan secara rapi dan teratur. Oleh karena itu, Anda akan membutuhkan aksesoris untuk kabel seperti pengikat kabel dan label. Hal ini berguna untuk menjaga kabel agar teratur, mudah dipasang dan mudah dilepas jika ada yang perlu diperbaiki.

4. Menempatkan di Tempat yang Mudah Terjangkau Anak-Anak

Jika Anda menempatkan rack server di area yang mudah dimasuki oleh anak-anak, Anda mungkin perlu berpikir untuk memindahkannya. Rack server yang ditempatkan di sekitar jangkauan anak akan semakin berisiko untuk rusak, dan dapat membahayakan mereka. Tidak hanya anak-anak, secara umum rack server juga seharusnya jauh dari jangkauan orang-orang di sekitarnya, agar tidak menganggu aktivitas.

5. Merancang Semuanya Seorang Diri

Walaupun Anda mengetahui cara pemasangan rack server dengan baik, hindarilah memasang rack server seorang diri. Pemasangan rack server bukanlah hal yang sederhana. Oleh karena itu, Anda memerlukan setidaknya satu orang lagi untuk membantu. Hal ini diperlukan untuk menghemat waktu, dan menurunkan risiko cedera,

Itulah 5 kesalahan yang dapat terjadi dalam proses pemasangan rack server. Jika Anda mengalami kesulitan dalam memasang rack server, Anda bisa meminta bantuan kepada teknisi atau orang yang lebih ahli. Hal itu akan membuat pemasangan lebih aman dan efektif. Apapun yang Anda lakukan, ingatlah untuk mengutamakan keselamatan dan efektivitas, agar rack server Anda dapat membawa manfaat yang diharapkan.

Subscribe Our Newsletter

Related Posts

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel