Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Banget, Begini Daftar Akun Kartu Prakerja Online 2021

 Shobatasmo.com - Kamu ingin mengikuti Program Kartu Prakerja? Program ini sudah ada pada tahun lalu lebih tepatnya bulan Maret 2020 lalu sudah ada dan ini di didirikan oleh Kemenko RI atas arahan Presiden. Program Kartu Prakerja ini tentunya sudah berjalan satu tahun sekarang ini dan sudah banyak peserta yang ikut di program kartu prakerja ini. Para peserta yang sudah mengikuti Program Kartu Prakerja maka nanti akan diarahkan mengikuti berbagai pelatihan yang sudah disediakan dan tentunya tujuan ini agak meningkatkan kemampuan yang kamu miliki. Pelatihan yang tersedia antaralain pelatihan berbisnis online, Dan masih banyak lagi pelatihan yang menarik untuk di ikuti.

Cara Daftar Akun Kartu Prakerja Online 2021


Program Kartu Prakerja ini terbuka dan bebas di ikuti untuk khalayak umum dan tentunya berkewarganegaraan  indonesia dan sudam mencapai usia 18 Tahun atau sudah mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan tidak dalam sedang berkegiatan sekolah,kuliah. Pada Tahun 2021 ini Program Kartu Prakerja masih berlanjut dan sekarang berada di gelombang 17. Jika kamu berminat mengikuti program Kartu Prakerja ini kamu bisa bergabung secara gratis bisa dilakukan online dan berikut ini adalah cara mendapatkan Kartu Prakerja dengan gratis dan tentunya bisa simak berikut ini.


1. Daftar Akun Prakerja Online

- Buat Akun Prakerja prakerja.go.id Setelah itu kamu klik Buat Akun.

daftar akun kartu pra kerja online


- Lalu anda masukan Email dan password saya sarankan cek email kembali sebelum mendaftar dan ingat juga passwordnya jika sudah Centang Kotak "Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku" Setelah itu klik daftar.

daftar akun kartu pra kerja online


- Setelah klik daftar tadi silahkan cek email yang sudah anda daftarkan tadi di kotak masuk dan di sana nanti ikuti saja Petunjuknya dan lakukan konfirmasi Email.

daftar akun kartu pra kerja online


-Setelah itu kamu lakukan Konfirmasi yang sudah ada di email dan kamu login ke website Prakerja

daftar akun kartu pra kerja online


2. Mengisi Data Diri Daftar Akun Prakerja


- Tulis email dan password yang sudah tadi kamu daftar secara online dan login di website prakerja.

daftar akun kartu pra kerja online


- Setelah itu nanti Masukan Nomor KTP, Tanggal Lahir kamu dan jika sudah Klik Lanjutkan.

daftar akun kartu pra kerja online


- Masukan lagi Data diri Secara lengkap dan pastikan benar jangan sampai ada yang salah\

daftar akun kartu pra kerja online


- Lalu setelah itu kamu masukan Nomor HP kamu untuk nanti mendapatkan kode OTP lewat SMS.

daftar akun kartu pra kerja online


3. Mengikuti Tes Motivasi Kemampuan Dasar

Di tahap ini kamu saya sarankan kamu menyiapkan alat tulis jika perlu, karena di tahap ini kamu akaan mengikuti tes motivasi kemampuan dasar mungkin lama waktunya sekitar 15 Menitan saja. Saya sarankan kamu mengisi ini dengan baik dan benar untuk setiap pertanyaannya. Jika sudah selesai di isi tesnya, Langkah selanjutnya kamu tinggal menunggu pemberitahuan dari email dari kartu prakerja.


- Nanti pada dashboard kamu, pelajari sebelum kamu memulai tes dan kamu bisa klik Mulai Sekarang

daftar akun kartu pra kerja online


- Isi soal tes motivasi minat dan bakat dengan benar tentunya

daftar akun kartu pra kerja online


- Ikuti tes yang ada sampai selesai tesnya dan jika kamu sudah selesai masuk ke Dashboard.

daftar akun kartu pra kerja online


- Setelah mengikuti tes sekarang kamu bisa Gabung ke Batch yang sesuai gelombang sekarang dibuka

daftar akun kartu pra kerja online


- Setelah itu tunggu email pemberitahuan apakah kamu lolos atau tidak jika lolos kamu pilih salah satu pelatihan online yang tersedia diasana

daftar akun kartu pra kerja online


- Setelah itu selesai deh kamu pilih bebas pelatihan yang kamu mau dan minati. Ada banyak pelatihan yang tersedia disana. Jika kamu mengikuti pelatihan maka kamu akan mendapatkan Insentif dari pemerintah kurang lebih Rp600.000/bulan  Dengan total uang sebesar (Rp2.400.000).


Jadi ayo manfaatkan peluang ini dan asah kemampuanmu di program kartu prakerja ini dan jika diterima maka uang insentif lumayan bisa buat kamu jajan dan nantinya uang itu akan di kirim ke rekening digital kamu seperti Gopay, linkaja dan masih banyak lagi.